3+ Aplikasi Apotek Online Terbaik 2020

  • 3 min read
  • Sep 06, 2020
aplikasi apotek online

Ketika seseorang sedang sakit, tentu saja sangat membutuhkan obat untuk menyembuhkan penyakitnya. Obat tersebut bisa dibeli di apotek terdekat dari rumah orang tersebut.

Jika jaraknya dekat mungkin tidak terlalu menjadi masalah besar. Namun bagaimana kalau jaraknya sangat jauh atau tidak ada sama sekali di daerah tersebut? Tentu sangat merepotkan.

Sama seperti rumah sakit, apotek juga lebih banyak ada di perkotaan saja dibandingkan dengan pedesaan yang jumlahnya masih sangat sedikit. Dan kondisi ini membuat masyarakat desa lebih memilih membeli obat di warung daripada di apotek yang tentu saja khasiatnya belum teruji.

Beruntunglah kini tersedia berbagai aplikasi yang bisa membantu Anda membeli obat-obatan tanpa harus keluar rumah. Cukup gunakan smartphone, pesan, bayar, dan obat pun langsung diantar ke rumah Anda.

 

Aplikasi Apotek Online Terbaik

Membeli obat saat ini jauh lebih mudah daripada sebelumnya. Tak perlu anti panjang di apotek atau mengurus administrasi yang rumit jika apotek tersebut ada di dalam rumah sakit.

Semua dilakukan secara daring mulai dari pemesanan hingga pembayaran. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut ini beberapa rekomendasinya untuk Anda :

 

Goapotik

aplikasi goapotik

Goapotek merupakan salah satu aplikasi apotek no. 1 Indonesia dengan jumlah pengguna yang cukup banyak. Berdasarkan data dari google play store, aplikasi yang satu ini telah didownload lebih dari 50 ribu pengguna dengan rating tinggi 4,9

Aplikasi goapotik dikembangkan oleh Global Urban Esensial dan menjadi aplikasi apotek daring terlengkap dan terpercaya. Goapotik tidak bekerja sama dengan semua apotek, tetapi hanya dengan apotek atau toko obat yang resmi dan memiliki izin.

Jadi, keamanannya tak perlu diragukan lagi. Tak hanya itu saja, Goapotik juga menjual obat dan produk kesehatan yang resmi dan berkualitas serta pengirim obat dilakukan pihak ketiga yang terpercaya.

 

Baca juga : aplikasi asuransi kesehatan terbaik.

 

K24KLIK

3+ Aplikasi Apotek Online Terbaik 2020 1

K24KLIK merupakan aplikasi apotek online yang sudah lama hadir di tanah air. K24KLIK telah memiliki banyak gerai apotek yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Tampilannya sangat sederhana sehingga sangat mudah digunakan oleh siapapun. Melalui aplikasi ini, Anda bisa membeli obat jadi lebih mudah dan cepat cukup dengan beberapa kali klik saja.

Tak sekadar itu saja, Anda pun juga bisa berkonsultasi tentang penyakit Anda terlebih dahulu sehingga bisa membeli obat yang tepat sesuai rekomendasi dokter. Selain itu, Anda juga bisa buat janji dengan dokter untuk berobat atau konsultasi.

 

Kimia Farma Mobile

3+ Aplikasi Apotek Online Terbaik 2020 2

Siapa sih yang tidak tau dengan Kimia Farma? Salah satu perusahaan bidang farmasi terbesar di Indonesia. Apoteknya tersebut di seluruh pelosok Nusantara.

Mungkin Anda belum tau, Kimia Farma juga menyediakan aplikasi khusus yang bisa Anda manfaatkan untuk membeli obat ataupun sekedar membaca informasi kesehatan.

Sudah pasti, obat yang dijual Kimia Farma adalah obat-obat terbaik dan berkualitas yang berasal dari sumber resmi. Dijamin aman dan 100% halal.

Hingga saat ini, aplikasi Kimia Farma Mobile sudah didownload lebih dari 10 ribu pengguna via google play store. Ratingnya juga cukup tinggi yakni mencapai 4,6 dari 431 ulasan.

 

Baca juga : manfaat sinar ultraviolet.

 

KalCare

3+ Aplikasi Apotek Online Terbaik 2020 3

KalCare merupakan penyedia toko obat online terlengkap yang dimiliki oleh PT Karya Hasta Dinamika yang juga menjadi bagian dari Kalbe Group. Tak hanya obat-obatan saja, Anda juga bisa menemukan berbagai produk kesehatan.

Selain itu, ada banyak promo menarik yang bisa Anda dapatkan. KalCare menghadirkan produk kesehatan terbaik, aman, dan didukung pengiriman yang cepat.

Keuntungan lainnya, aplikasi ini berukuran sangat ringan sehingga tidak memakan terlalu banyak memori internal ponsel Anda. Total sudah lebih 100 ribu kali aplikasi KalCare didownload dari google play store.

 

Mocehat

3+ Aplikasi Apotek Online Terbaik 2020 4

Aplikasi apotek online terbaik selanjutnya adalah Mocehat dari PT. Parma Health Care. Berbekal aplikasi satu ini, Anda dapat membeli obat, menebus resep, dan juga konsultasi langsung dengan para apoteker.

Hanya itu saja? Tentu saja tidak. Mocehat memiliki fitur alarm supaya Anda tidak terlambat lagi minum obat. Terdapat juga fitur yang memungkinkan Anda untuk menyimpan catatan medis. Cukup upload di smartphone dan catatan itu bisa dibawa kemanapun.

Aplikasi Mocehat berukuran 15 MB dan telah diunduh lebih dari 10 ribu kali via play store. Mendapatkan rating 4,2 dari 370 ulasan.

 

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi apotek online terbaik dan terpercaya. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda untuk membeli obat-obatan dengan lebih cepat.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *