3 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik 2020

Sebagai seorang milinieal, wajib rasanya untuk dapat menguasai bahasa Inggris. Sebab bahasa ini telah menjadi bahasa internasional dan digunakan oleh berbagai negara di dunia.

Menguasai bahasa Inggris membuat seseorang lebih percaya diri jika bertemu dengan orang lain dari berbagai negara. Komunikasi dengan orang bule menjadi lancar ketika kamu jago berbicara bahasa Inggris.

Maka dari itu, sangat penting bagi siapapun untuk menguasai bahasa internasional yang satu ini. Perlu belajar mulai dari sekarang, baik secara otodidak maupun menggunakan guru atau mentor.

 

Manfaat Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak benefit yang bisa kamu dapatkan jika memang betul-betul serius mempelajarinya. Terlebih lagi, kalau kamu juga menguasai dan lancar berbicara ataupun menulis menggunakan bahasa Inggris, semakin banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Apa saja itu?

 

Meningkatkan rasa percaya diri

Dengan menguasai bahasa Inggris, kamu telah maju 1 langkah daripada teman lain yang belum menguasai. Rasa percaya diri pada diri sendiri akan meningkatkan 100% jika bertatapan langsung dengan banyak orang dari berbagai negara, sungguh menyenangkan bukan?

 

Lebih Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Sungguh beruntung bagi kamu yang mampu dan menguasai bahasa asing, utamanya bahasa Inggris. Peluang untuk bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji tinggi semakin terbuka lebar. Memang tak ada jaminan kamu pasti diterima, tetapi setidaknya peluang itu pasti semakin terbuka.

Bisa menulis maupun berbicara dengan bahasa Inggris menjadi salah satu softskill yang banyak di cari perusahaan. Baik perusahaan dalam negeri, dan tentu saja perusahaan dari luar negeri. Kamu dianggap memiliki nilai plus dibandingkan dengan kandidat pelamar lainnya yang belum jago berbahasa Inggris.

 

Jaringan Pertemanan Akan Bertambah

Mungkin kamu tak selalu berada di Indonesia, suatu saat bukan tidak mungkin suatu saat kamu bakal berada di luar negeri. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang membuat orang orang dari berbagai belahan dunia wajib berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Saat berada di luar negeri, dan lancar berbicara bahasa Inggris membuatmu tidak kesulitan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Tentunya apabila komunikasi sudah lancar, secara otomatis akan lebih mudah mendapatkan teman baru. Sangat menarik bukan?

 

Baca : manfaat gadget

 

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik 2020

Ada banyak cara yang bisa dilakukan guna meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Biasanya orang akan kursus di bimbingan belajar atau mendatangkan guru untuk mengajarinya bahasa Inggris. Cara tersebut tidaklah salah, namun membutuhkan biaya jika kamu ingin melakukannya.

Namun sekarang, dengan didukung teknologi yang sudah maju belajar bahasa bisa lebih mudah hanya dari aplikasi saja. Cukup buka smartphonemu dan belajar online langsung dari aplikasinya. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris yang cocok digunakan untuk para pemula :

 

Google Translate

Aplikasi belajar bahasa Inggris offline google translate

Tentunya kamu sudah sangat familiar dengan aplikasi satu ini bukan? Aplikasi buatan Google ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk belajar Bahasa Inggris dengan tampilan yang bersih dan mudah digunakan.

Selain itu Google translate juga sangat akurat dalam menerjemahkan semua bahasa. Tak hanya bahasa Inggris saja, tetapi juga berbagai bahasa lainnya. Menghafal kosa kata bisa lebih mudah dengan aplikasi google translate.

Tak hanya itu saja, kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini tanpa mengurangi kuota sedikitpun. Sebab, aplikasi ini juga bisa dipakai tanpa harus terhubung dengan koneksi internet.

 

Baca juga : aplikasi belajar kimia terbaik

 

Hafalan Bahasa Inggris

3 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik 2020 1

Hafalan bahasa Inggris merupakan salah satu contoh aplikasi belajar bahasa Inggris pemula yang bisa kamu gunakan. Dari aplikasi ini kamu akan belajar banyak hal seperti kosakata, frasa, idiom, tenses, dan percakapan sederhana

Tampilannya menarik membuat siapapun menjadi tertarik belajar bahasa Inggris melalui aplikasi yang dikembangkan oleh Nofta Studio ini. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi hafalan bahasa Inggris juga bisa digunakan walaupun tanpa koneksi internet.

 

Baca juga : aplikasi belajar akuntansi terbaik

 

Duolingo

3 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik 2020 2

Aplikasi yang satu ini bisa dikatakan salah satu aplikasi belajar Inggris paling reccomended dengan fitur yang sangat lengkap. Yang menarik lagi, duolingo punya fitur kuis yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan kamu.

Bahkan, aplikasi duolingo menjadi salah satu aplikasi pilihan editor di google play store dan telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna. Duolingo adalah pilihan yang tepat jika kamu ingin belajar bahasa Inggris secara gratis dan menyenangkan.

 

Rekomendasi lainnya : aplikasi belajar matematika

 

Cake

3 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik 2020 3

Cake juga merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris gratis yang bisa anda manfaatkan. Hingga kini, total sudah ada lebih dari 10 juta pengguna yang mendownload dan menggunakan aplikasi yang satu ini.

Di Cake, kamu bisa belajar sambil menonton video yang menarik. Dijamin, kamu tidak akan pernah bosan belajar bahasa jika sudah memakai aplikasi ini. Aplikasi dapat digunakan secara gratis dan 100% bebas iklan!

 

4. Simpler

3 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik 2020 4

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi simpler dari google play store guna meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris. Aplikasi ini telah didownload lebih dari 5 juta pengguna dari berbagai belahan dunia.

Simpler merupakan salah satu aplikasi terbaik belajar bahasa Inggris yang cocok digunakan oleh para pemula. Terdapat banyak fitur yang bisa membantu anda untuk menguasai bahasa Inggris dengan lebih mudah.

Salah satunya adalah fitur know how, dimana kamu bisa belajar dengan bantuan visual. Selain itu, ada juga sistem belajar kosa kata dengan teknik asosiasi. Semua fitur yang tersedia bisa kamu nikmati secara gratis, tanpa tambahan biaya sepeserpun.

 

Belajar Bahasa Inggris – Mendengar dan Berbicara

3 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik 2020 5

Kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris dari Poro English guna meningkatkan kemampuan listening dan juga speaking. Aplikasi ini sangat cocok digunakan siapapun, termasuk para pelajar dan juga pemula.

Tersedia lebih dari 750 dialog setiap harinya. Kamu bisa menirukan suara percakapan tersebut sebagai pembelajaran dan latihan. Insyaallah jika sering mengikuti, maka skill listening dan speaking anda akan semakin jauh meningkat.

 

Artikel lainnya : aplikasi belajar kimia terbaik dan gratis.

 

Jadi, itulah beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa kamu pelajari dari sekarang. Jika kamu benar-benar rajin dan serius dalam mempelajarinya, tak membutuhkan waktu lama untuk dapat berbahasa Inggris dengan lancar baik pasif maupun aktif.

Dapatkan informasi tentang dunia teknologi terlengkap dan terupdate dari situs amatiterus.com. Sekian dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Tinggalkan komentar