7+ Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Gratis

Meskipun bukan bahasa internasional seperti bahasa Inggris, bukan berarti mempelajari bahasa korea tidak penting sama sekali. Tidak ada salahnya untuk belajar ilmu apapun asal bermanfaat, termasuk belajar bahasa Korea.

Mungkin dahulu kamu harus pergi langsung ke Korea untuk mempelajari bahasa negara tersebut. Atau paling tidak mengikuti kursus dengan biaya yang tidak sedikit, namun dengan hadirnya teknologi membuat belajar bahasa Korea bisa dilakukan dengan mudah.

Tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Bahkan kamu juga tak perlu keluar rumah untuk bisa jadi jago bahasa yang satu ini. Dengan berbekal smartphone dan kuota internet saja, kamu sudah bisa mempelajari bahasa Korea dari mana saja.

 

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Gratis

Teruntuk kamu yang ingin menjadi ahli dalam bahasa Korea, kami memiliki beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat digunakan sebagai bahan pembelajaran dalam mempelajari bahasa tersebut.

Semua aplikasi yang saya direkomendasikan dapat digunakan secara gratis dan dapat diunduh langsung melalui google play store. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasannya berikut ini.

 

Drops

7+ Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Gratis 1

Ingin belajar bahasa Korea? Drops adalah salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu manfaatkan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Language Drops ini telah diunduh lebih dari satu juta kali di google play store dengan rating yang tinggi mencapai 4,8.

Pada aplikasi ini, kamu bisa belajar kosakata, frasa, dan berbicara bahasa Korea dengan cara yang lebih mudah diikuti. Hanya saja, kamu hanya bisa menggunakan 5 menit saja per harinya dan jika ingin belajar dalam waktu yang lama bisa membeli versi premium dengan harga yang masih terjangkau.

 

Awabe

Aplikasi belajar bahasa Korea Awabe

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea gratis berikutnya yang cocok untuk pemula adalah Awabe. Tak kalah populer dengan sebelumnya, aplikasi ini sudah didownload lebih dari 1 juta pengguna di google play store.

Ada banyak fitur yang tersedia. Tersedia 600 lebih kata umum dan frase, serta kamu tidak perlu mengaktifkan koneksi internet untuk bisa menggunakannya. Menjadi lebih hemat biaya, dan kamu tidak akan kesulitan memakainya.

 

Belajar Bahasa Korea : Bicara, Membaca

7+ Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Gratis 2

Aplikasi yang dikembangkan oleh Luvlingua ini juga saya rekomendasikan untuk belajar bahasa Korea secara lebih mudah. Menjadi salah satu aplikasi ramah keluarga yang direkomendasikan oleh google play store.

Satu juta pengguna sudah mengunduh aplikasi ini dari google play store. Ratingnya juga cukup tinggi mencapai 4,7 dan banyak mendapatkan review positif dari penggunaannya.

Aplikasi dari LivLingua menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin mempelajari bahasa Korea dengan cara yang lebih seru. Bahkan, kamu tak memerlukan koneksi internet sama sekali dalam menggunakannya.

Ada berbagai jenis gaya belajar yang bisa kamu ikuti. Dengan kuis gambar, kuis mendengar, kuis pilihan ganda, tebak kata, permainan animasi, dan berbagai metode menarik lainnya. Kamu bisa mengupgrade ke versi premium jika ingin mengetahui lebih banyak konten di dalamnya.

 

Poro

7+ Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Gratis 3

Belajar bahasa Korea otodidak dari rumah saja bisa dimulai dengan menginstall aplikasi Poro di google play store. Aplikasi gratis yang sangat cocok digunakan para pelajar yang ingin mempelajari bahasa Korea dengan lebih mudah.

Tersedia lebih dari 750 percakapan setiap harinya dan berbagai tema tersedia pada aplikasi ini. Kamu juga bisa menggunakan mode berlatih untuk menguji kemampuanmu setelah mempelajari bahasa Korea dan memastikan telah memahami semua kalimat dan strukturnya.

 

Baca juga : aplikasi belajar online gratis

 

Kamus Belajar Bahasa Korea Offline

7+ Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Gratis 4

Aplikasi belajar bahasa Korea yang satu ini lebih cocok digunakan untuk kamu yang ingin mempelajari kosa kata. Menjadi salah satu aplikasi kamus terbaik dan bisa kamu gunakan tanpa mengaktifkan data internet.

Jika kamu mengaktifkan internet, maka lebih banyak kata dan kalimat yang bisa diterjemahkan. Terdapat juga fitur text to speech dimana kamu bisa mendengarkan pengucapan kata atau kalimat hasil terjemahan.

 

Learn Korea Offline

7+ Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Gratis 5

Aplikasi untuk belajar bahasa Korea gratis selanjutnya adalah Learn Korea Offline. Mempelajari bahasa Korea pada aplikasi ini bisa dilakukan secara offline alias tidak membutuhkan koneksi internet sama sekali.

Materi pembelajarannya sangat mudah dipahami oleh pemula. Tersedia lebih dari 1000 kata dan frase yang kamu bisa pelajari, semua terbagi menjadi 18 kategori diantaranya yaitu salam, percakapan, nomor, waktu dan tanggal, arah dan tempat, transportasi, akomodasi, makan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi yang satu ini juga cocok digunakan oleh wisatawan dan pebisnis mengunjungi Korea. Mulai dari tingkat pemula sampai menengah, semua dapat dengan mudah menggunakannya.

 

Baca juga : aplikasi belajar matematika gratis.

 

HelloTalk

7+ Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Gratis 6

Belajar bahasa Inggris, Korea, dan bahasa lainnya di dunia bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi HelloTalk. Belajar secara gratis dan langsung berhubungan dengan penutur aslinya.

Dengan aplikasi HelloTalk dapat melatih kemampuan berbicara, membaca, mendengarkan, dan menulis. Pembelajaran lebih mengedepankan konsep komunitas dibandingkan dengan kurikulum sehingga lebih menarik dan menyenangkan.

 

Lingodeer

7+ Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Gratis 7

Mungkin kamu lebih mengenal Lingodeer sebagai aplikasi belajar bahasa Inggris, namun sesungguhnya pada aplikasi ini kamu bisa mempelajari berbagai bahasa salah satunya bahasa Korea. Sudah lebih dari 5 juta pengguna mendownload dan menggunakan aplikasi Lingodeer dari google play store, dengan rating yang tinggi dan banyak review positif.

Lingodeer merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk belajar grammar dan kosakata. Dengan tingkat kualitas pembelajaran yang tinggi, tak mengherankan jika Lingodeer menjadi salah satu aplikasi paling laris di google play store.

Tersedia lebih dari 2000 kosa kata dan frase pendek yang bisa kamu pelajari. Tak hanya itu saja, ada banyak jenis latihan sehingga membuat konsep pembelajaran jadi lebih menarik dan menyenangkan.

 

Baca juga : aplikasi belajar akuntansi terbaik.

 

Rosetta Stone

7+ Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Gratis 8

Belajar berbagai bahasa asing, termasuk bahasa Korea bisa dilakukan dengan mudah dari aplikasi Rosetta Stone. Aplikasi ini menyediakan simulasi audio visual sehingga lebih mempermudah kamu dalam mengingat banyak kosakata dan kalimat.

Tak sekadar itu saja, kamu juga bisa mengikuti sesi pembelajaran secara langsung via daring bersama penutur dari Korea. Jadi, kamu bisa lebih mudah dalam memahami setiap materi yang diajarkan.

 

Kamus Naver

7+ Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik dan Gratis 9

Merupakan aplikasi pembelajaran bahasa Korea dan Inggris dalam bentuk kamus. Dikembangkan oleh Naver Corp dan telah digunakan lebih dari 10 juta pengguna.

Semakin menyenangkan karena pada aplikasi ini tidak disisipi iklan sama sekali. Dan dari aplikasi Kamus Naver kamu bisa mempelajari berbagai kosakata, kalimat populer, kata kerja, hingga idiom hanya dalam satu genggaman.

Tak hanya itu saja, ada juga fitur klip audio yang dapat mempermudah kamu dalam melatih speaking. Selain itu, masih fitur-fitur menarik lainnya yang sangat mendukungmu dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Korea.

 

Rekomendasi lainnya : aplikasi belajar kimia terbaik. 

 

Bukanlah hal yang sulit jika ingin mempelajari bahasa Korea. Tinggal gunakan saja salah satu aplikasi belajar bahasa Korea yang telah saya rekomendasikan di atas dan rutinlah mempelajari agar kamu menjadi jago. Punya rekomendasi lainnya? Yuk, jangan ragu untuk menyampaikannya di kolom komentar ya!

Tinggalkan komentar