7+ Aplikasi Belajar Membaca Terbaik untuk Anak [Lengkap]

Orang tua adalah pendidikan pertama bagi anak. Orang tua menjadi orang pertama yang bisa mentransfer ilmu dan contoh yang baik kepada anak mereka. Untuk urusan belajar membaca, Anda tak perlu menunggu hingga anak tiba masanya sekolah.

Sebelum masuk ke lembaga pendidikan pun, Anda boleh-boleh saja mengajari mereka membaca, menulis, dan berbagai kemampuan sederhana lainnya. Menurut Dr. Ajeng Indriastari, pada usia 4-5 tahun anak bisa diajarkan dasar-dasar baca tulis.

Dengan kecanggihan teknologi, membuat orang tua kini lebih mudah untuk mengajari anaknya berbagai hal tak terkecuali belajar membaca. Anda tak selalu berkutat dengan buku-buku, tetapi bisa memberikan ilmu dengan metode-metode yang lebih menyenangkan buat anak.

Salah satunya dengan memanfaatkan gadget yang Anda miliki. Di zaman sekarang, siapa sih anak yang tidak suka menggunakan gawai? Tentu mereka akan menyukainya.

 

Aplikasi Belajar Membaca Terbaik untuk Anak

Ada banyak aplikasi yang bisa anak gunakan supaya gemar belajar membaca sehingga menjadi anak yang pandai. Aplikasi bisa didownload langsung dari google play store dan bisa langsung dipakai secara cuma-cuma.

Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja berikut ini aplikasi belajar membaca untuk buah hati yang bisa Anda download dari sekarang :

 

Icando

Salah satu aplikasi edukasi terbaik untuk anak. Dikembangkan oleh PT ICD Karya Indonesia dan hingga saat ini sudah memiliki 100 ribu pengguna. Melalui aplikasi ini, anak bisa belajar membaca, menulis, dan berhitung dengan melihat konten yang sudah disediakan.

Menggunakan metode yang terbukti ampuh menurut riset ilmiah untuk mengedukasi anak. Telah disesuaikan dengan kurikulum 2013 yang disajikan secara komprehensif sehingga menarik perhatian anak untuk belajar.

Dalam kurikulum ICANDO selain belajar membaca dan literasi seperti dikte, alfabet, membaca buku cerita, serta kosakata, anak juga akan belajar matematika, IPA, pendidikan karakter, dan masih banyak lagi. Download aplikasinya sekarang juga di google play store.

 

Baca juga : aplikasi belajar bahasa Korea.

 

Belajar Membaca Lancar

Aplikasi belajar membaca lancar

Aplikasi belajar membaca anak terbaik selanjutnya dibuat dan dikembangkan oleh Solite Kids. Aplikasi ini diperuntukkan anak-anak usia di bawah 8 tahun, khususnya bagi yang ingin meningkatkan kemampuan membaca dengan cepat.

Aplikasi berukuran 19 MB ini adalah pilihan yang tepat bagi anak untuk belajar huruf alfabet dengan cara yang menyenangkan. Tak hanya itu saja, anak juga bisa belajar mengeja dan membaca kata-kata dasar yang sering didengar dalam kehidupan sehari-hari.

Menawarkan konsep pembelajaran yang menarik dengan tambahan fitur permainan dan suara. Beberapa permainan yang tersedia antara lain yaitu balon kata, tebak huruf vokal, puzzle, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sangat menarik bukan?

 

Marbel

7+ Aplikasi Belajar Membaca Terbaik untuk Anak [Lengkap] 1

Aplikasi belajar baca yang satu ini dikembangkan oleh Educa Studio. Hingga saat ini telah didownload lebih dari 1 juta kali via google play store dengan rating yang cukup tinggi yakni 4,4.

Merupakan aplikasi belajar yang cocok untuk anak usia 2 s.d. 8 tahun. Bisa membantu anak untuk belajar mengenai alfabet, eja kata, membedakan huruf vokal konsonan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bukan sekadar belajar saja, tetapi anak juga bisa merasakan kenyamanan. Ada banyak game edukasi yang bisa anak Anda mainkan, game membaca, tebak suku kata, permainan ketangkasan, dan  masih banyak lagi yang lainnya membuat ia merasa mendapatkan metode pembelajaran yang menyenangkan.

 

Baca juga : aplikasi belajar bahasa Inggris.

 

ABC Belajar Membaca

Belajar Membaca ABC

Sebagai orang tua, Anda juga bisa menginstallkan aplikasi ABC Belajar Membaca untuk digunakan oleh buah hati. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Paperplay Studio dan memiliki rating 4,3 di google play store.

Aplikasi yang direkomendasikan untuk anak di bawah 8 tahun. Terdapat fitur-fitur lengkap yang bisa anak gunakan untuk belajar membaca, mengeja, dan juga menulis. Belajar semakin seru dan menarik berkat adanya tambahan fitur suara yang terdapat pada aplikasi.

 

Yukica

7+ Aplikasi Belajar Membaca Terbaik untuk Anak [Lengkap] 2

Aplikasi belajar membaca bagi anak selanjutnya yaitu Yukica. Ini bukan sekadar aplikasi, melainkan juga sebuah permainan menarik yang membuat anak semakin tertarik untuk terus belajar.

Melalui Yukica, anak bisa belajar baca melalui permainan puzzle yang sangat menyenangkan. Selain itu, ada banyak permainan lainnya yang membuat ia lebih nyaman dan memberikan hasil optimal dalam proses belajarnya.

Game juga menyajikan gambar-gambar yang mudah ditemukan anak dalam kehidupan sehari-hari. Kurang lebih sama seperti metode flash card yang biasa menjadi alternatif metode pembelajaran ke anak.

 

Baca juga : aplikasi belajar kimia.

 

Membaca Bersama Budi

7+ Aplikasi Belajar Membaca Terbaik untuk Anak [Lengkap] 3

Aplikasi berikutnya yang bisa anak gunakan untuk belajar membaca dikembangkan oleh Srikserta Studio. Pada aplikasi ini, anak Anda bisa belajar membaca huruf, suku kata, dan juga kalimat secara lengkap.

Aplikasi Membaca Bersama Budi sangat cocok digunakan anak usia PAUD dan TK yang ingin belajar baca secara efektif dan menyenangkan. Dilengkapi jua dengan berbagai permainan menarik. Tak hanya itu saja, anak juga bisa belajar tentang warna melalui aplikasi yang satu ini.

 

Baca juga : aplikasi novel gratis.

 

Anak2U

7+ Aplikasi Belajar Membaca Terbaik untuk Anak [Lengkap] 4

Belajar membaca sekarang jauh lebih mudah berkat adanya aplikasi Anak2U dari MDC Tech. Ada tiga fitur utama pada aplikasi yang satu ini yaitu pengenalan huruf, perkataan, dan dilengkapi dengan permainan yang seru.

Disajikan dengan bahasa Melayu membuat aplikasi ini juga cocok digunakan anak-anak di Malaysia dan Brunei Darussalam. Unduh sekarang juga aplikasi belajar membaca Anak2U melalui google play store.

 

Baca juga : aplikasi belajar akuntansi.

 

Belajar Huruf ABC + Suara

7+ Aplikasi Belajar Membaca Terbaik untuk Anak [Lengkap] 5

Belajar membaca berawal dari mempelajari 26 huruf alfabet. Dan aplikasi dari Solite Kids ini bisa Anda unduh dan bisa langsung dipakai oleh anak. Total sudah lebih dari 500 ribu unduhan dengan rating yang cukup tinggi mencapai 4,1.

Dilengkapi juga dengan suara dan permainan yang menarik supaya anak semakin tertarik untuk belajar. Pembelajaran berlangsung secara interaktif sehingga anak tidak merasa bosan saat belajar.

 

Belajar Huruf dan Angka

7+ Aplikasi Belajar Membaca Terbaik untuk Anak [Lengkap] 6

Aplikasi belajar huruf dan angka sangat diperlukan sebagai langkah awal dalam mengajari anak membaca kata atau kalimat yang lebih panjang. Anda bisa menginstall aplikasi ini langsung dari google play store dengan ukuran yang sangat ringan yakni 4,7 MB saja.

Aplikasi hasil pengembangan Annisa Cipta Informatika ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali di google play store. Diulas lebih dari 4 ribu kali dengan rating cukup tinggi mencapai 4,4.

Aplikasi Belajar Huruf dan Angka menawarkan sistem pembelajaran terbaik yang dapat mempermudah anak mengenal huruf dan angka. Didukung dengan berbagai gambar menarik sehingga anak merasa lebih senang saat belajar.

Selain belajar huruf dan angka, pada aplikasi yang satu ini anak juga bisa belajar mengenai lagu, warna, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Rekomendasi lainnya : aplikasi belajar matematika gratis. 

 

Jangan lupa, semua aplikasi tersebut bisa diakses hanya dari ponsel cerdas saja. Karena untuk anak-anak, tentu saja perlu ada pengawasan lebih dari orang tua kepada mereka ketika menggunakan aplikasi tersebut. Pastikan mereka memakai aplikasi sesuai fungsinya.

Demikian rekomendasi aplikasi belajar membaca untuk anak yang bisa Anda unduh. Semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi terbaik untuk semua.

Tinggalkan komentar