10+ Aplikasi Edit Foto & Video Android Terbaik

Apakah Anda sedang mencari aplikasi editing terbaik yang hari ini dipakai semua orang untuk membuat foto mereka lebih wah dan keren? Kali ini saya ingin berbagi sedikit informasi apa saja rekomendasi aplikasi edit foto dan edit video terbaik versi saya.

 

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik

Berikut rekomendasi aplikasi buat edit foto yang keren dan terbaik versi rating google play :

 

Adobe Lightroom – Editor Foto

10+ Aplikasi Edit Foto & Video Android Terbaik 1

Adobe Lightroom atau biasa disebut lightroom editor ini merupakan aplikasi mengedit foto kekinian bagi kalangan muda sekarang. Penggunaannya diawal sedikit rumit, tapi kini telah banyak tutorial di youtube cara penggunaannya.

Walaupun gratis, banyak sekali fitur yang diberikan oleh Adobe ini dengan fitur-fitur itu telah banyak karya fotografi yang dihasilkan melalui adobe lightroom. Anda bisa melihat di instagram dengan hastag #creativepost

Untuk besaran unduhan adalah 75 MB dan telah mengantongi penilaian 4,4 bintang di Goole Play Store, Anda juga bisa mendownload preset atau template keren yang telah dibuat oleh para penggilan lightroom. Jadi kamu tidak perlu susah payah mengedit sendiri.

 

PicsArt Photo Editor: Pembuat Kolase & Editor Foto

10+ Aplikasi Edit Foto & Video Android Terbaik 2

Rekomendasi selanjutnya ialah PiscArt Photo Editor dimana aplikasi ini bukan hanya untuk mengedit foto tapi juga dapat mengedit sebuah video.

Aplikasi ini bukan hanya sebuah tempat mengedit gambar atau video, namun juga seperti instagram yang berfungsi sebagai tempat mengunggah hasil edit foto atau video Anda.

PisArt telah lama dikenal sebagai aplikasi editing di Indonesia, ia telah diunduh sebanyak 700 juta lebih unduahan dan PisArt sangat direkomendasikan.

 

EyeEm

10+ Aplikasi Edit Foto & Video Android Terbaik 3

Aplikasi selanjutnya ialah EyeEm. Kedengarannya sih masih asing di hp Indonesia. Dimana aplikasi ini telah di download sebanyak 10 juta orang. Fiturnya tidak kalah dari lightroom dan VSCO.

Telah banyak tanggapan baik dari netizen soal Aplikasi Edit Foto ini. Rating 4.3 telah diberikan untuk EyeEm dan besaran unduhan untuk menggunakan aplikasi ini ialah 23 MB.

 

Photo Editor Pro

10+ Aplikasi Edit Foto & Video Android Terbaik 4

Berikutnya aplikasi dari developer Inshot.Inc. Fitur yang ditawarkan tidak jauh beda dengan yang lain. Tapi besaran unduhan yang digunakan sebesar 12 MB bisa mengisi ruang kecil di hp Android Anda.

Fiturnya pun tidak jauh beda dengan PiscArt. Anda bisa mendapatkan filter menarik didalamnya. Rating yang diberikan juga cukup besar, 4.8 dari 862 ribu reviews senang menggunakan aplikasi ini.

 

Adobe Photoshop Express

10+ Aplikasi Edit Foto & Video Android Terbaik 5

Selanjutnya dari perusahaan Adobe lagi, saudara dari Adobe lightroom. Fitur dan template didalam aplikasi ini tidak jauh berbeda dari lightroom.

Kesannya sih sama, namun mungkin akan lebih nyaman jika kita menggunakan lightroom karena banyak kebebasan didalamnya.

Tapi mungkin Anda bisa mencobannya dulu. Unduhannya juga tidak terlalu besar, hanya 64 MB saja Anda sudah bisa menggunakan aplikasi ini.

Dan rating yang diberikan 4.5 dari 1 juta reviews. Jadi Anda tidak akan kecewa dengan aplikasi ini.

 

PixelLab

10+ Aplikasi Edit Foto & Video Android Terbaik 6

Aplikasi pixellab biasanya dipakai untuk membuat quote atau kata mutiara. Edittingnya sih tidak jauh dari itu. Tapi sekarang telah banyak yang menggunakan pixellab sebagai editting untuk typograpyh.

Cara membuat fotoala typography dengan aplikasi ini juga sangat mudah. Walaupun waktu pertama kali mencobanya tidak bagus-bagus amat. Anda bisa menggunakan aplikasi edit gambar dengan tulisan yang satu ini sesuka hati tanpa ribet.

 

StoryArt

10+ Aplikasi Edit Foto & Video Android Terbaik 7

StoryArt Aplikasi ini untuk Anda yang suka upload Instastory yang beda dari teman-teman Anda. Aplikasi ini sangat membantu kita, membuat berbagai story keren untuk dipajang di feed story Instagram.

Fitur-fiturnya sangat banyak, diantarannya ada story template, stickers, cinematic preset, animasi, dan banyak lagi.

Gak akan sia-sia Anda mendownload aplikasi ini, hanya 31 MB saja anda bisa menikmati aplikasi ini. Ratingnya pun tinggi lho, 4.6 diberikan oleh 129 ribu reviews.

 

Snapseed

10+ Aplikasi Edit Foto & Video Android Terbaik 8

Aplikasi ini dikembangkan oleh Google. Mereka telah membeli developer Nik Software di tahun 2012. Snapseed telah lama membantu para pengguna android versi lama dalam mengedit foto mereka.

Dan kini telah berkembang dengan berbagai fitur yang tidak kalah dari Adobo atau VSCO. Telah diunduh 1 juta lebih pengguna android dan ratingnya 4.5. Besar unduhannya 22 MB saja.

 

Story Lab

10+ Aplikasi Edit Foto & Video Android Terbaik 9

Aplikasi yang hampir sama fiturnya dengan aplikasi StoryArt. Sama-sama untuk mempermudah kita dalam membuat story keren di Instagram.

Penawarannya pun tidak kalah dengan aplikasi lainnya. Anda bisa mendownloadnya dengan 29 MB saja. Ratingnya pun sangat bagus 4.6 dari 85 ribu reviews.

 

B612

10+ Aplikasi Edit Foto & Video Android Terbaik 10

Siapa yang gak tahu tentang aplikasi ini. Sempat booming di tahun-tahun pertama Android masuk ke Indonesia, B612 telah menguasai pasar edit foto dan filter foto keren.

Hingga kini B612 masih dipakai untuk edit foto, hasil yang keren dan lucu bisa Anda ciptakan di aplikasi ini.

 

Baca juga : aplikasi membuat brosur di android.

 

Aplikasi Edit Video Terbaik

Tak kalah menarik, saya juga memiliki rekomendasi aplikasi untuk mengedit video dengan hasil yang apik. Apa saja itu? Simak ulasan selengkapnya berikut ini :

 

TikTok

Siapa yang gak tahu aplikasi TikTok, pasti tahu semua bukan? Aplikasi ini viral di Indonesia karena peran Bowo dalam membuat video TikTok. Pertama kali muncul TikTok banyak sekali hujatan dari netizen Indonesia, tetapi sejak awal bulan 2020 aplikasi ini telah Booming kembali.

Mungkin booming nya juga karena pandemi covid-19 ya, soalnya banyak anak muda yang nganggur di rumah aja, dari pada nganggur mending bikin video TikTok.

Banyak sekali fitur keren dan kreatif yang diberikan oleh TikTok bagi penggunanya, tak jarang video-video TikTok viral di sosial media lainnya. Mari bergabung dengan TikTok jika belum mencobannya.

 

Likee

Likee adalah aplikasi edit video yang hampir persis dengan TikTok dan kedua aplikasi ini bersaing sengit.

Tak kalah kreatif dari aplikasi sebelah, aplikasi Likee juga memberikan fitur kebebasan bereskpresi dan kreatifitasan dalam pembuatan video bagi penggunanya. Gak rugi juga bagi Anda untuk mencoba aplikasi ini.

 

InShot

Anda juga senang mengupload video keseharian Anda di Youtube, tapi sulit menemukan aplikasi edit video yang bagus untuk video youtube Anda.

Kami sangat menyarankan aplikasi Inshot ini, sudah banyak youtuber pemula yang memakai aplikasi ini untuk menunjang pekerjaan mereka.

Fiturnya lengkap dan disarankan langsung mencobanya sesegera mungkin jika Anda ingin menjadi Youtuber.

 

KineMaster

KineMaster ini lebih dikenal lebih dulu dari pada Inshot, karena kebanyakan youtuber pemula sering menggunakannya dan didalam video mereka sering terlihat watermark KineMaster.

Fiturnya gak kalah juga dari Inshot tapi kebanyakn teman-teman youtuber pemula sering menggunakan KineMaster Pro tapi versi MOD atau kalau gak salah yang bajakan.

Saran saya sih gunakan versi gratisannya, kalau sudah menjadi Youtuber terkenal barulah pindah yang ke KineMaster PRO.

 

VivaVideo

VivaVideo juga pernah menghiasi layar Youtube Indonesia di tahun-tahun kebelakang ini. Banyak sekali video watermark dari VivaVideo.

Dulu sih sering video yang muncul berkualitas jelek, ya walaupun masih sedap ditonton. Tapi sekarang fitur yang diberikan VivaVideo telah diperbaharui, dan kita bisa menciptakan video-video keren dari aplikasi ini.

 

VN Video Editor

VN Video Editor ini mungkin terasa masih baru di telinga kita, padahal aplikasi ini gak kalah populernya dengan Inshot lho.

Fitur yang diberikan ke pengguna juga gak kalah dengan Inshot. Aplikasi ini membantu Anda membuat video dengan mudah, mengedit video untuk YouTube, Instagram, TikTok, Facebook, Messenger, Whatsapp, Twitter, dll.

 

Beauty Video

Aplikasi Video Cantik dengan fitur pembuat video dan edit video yang keren. Fitur yang diberikan pun bagus-bagus, musik yang sesuai selera ada didalamnya.

Pengeditannya pun gak ribet, pengguna disuguhkan dengan kemudahan saat menggunakan aplikasi ini.

 

Editor Video Pembuat Video Clipvue

Clipvue Video Maker & Video Editor adalah aplikasi edit video gratis yang saya rekomendasikan selanjutnya. Aplikasi ini bisa membuat video dengan berbagai gaya dan sangat cepat pembuatannya.

Dengan sedikit editing saja pengguna bisa membuat video bagus, banyak sekali fitur yang diberikan dengan efek sihir, filter fantastis, tema populer, orat-oret khusus, musik keren akan ditampilkan.

 

VivaCut: Editor Video

Dengan rating 4.6 di Google Play, VivaCut: Editor Video saya sangat merekomendasikannya. Aplikasi edit video ini juga bisa dikatakan baru, walaupun sering terjadi bug,tapi developernya sigap mengatasi bug tersebut dan segera memperbaharuinya.

Pengguna bisa membuat editor video transition, buat video yang terlihat profesional dengan transisi sinematik. Dijamin pengguna dapat membuat video menarik yang bisa dipamerkan di sosmed mereka.

Pengguna yang seorang youtuber pemula bisa mengedit video terbaiknya dengan efek dan musik youtube gratis.

 

VMix Video Editor

Vmix video editor juga bisa Anda gunakan untuk menjadi seorang Youtuber Profesional. Dengan segala macam fitur keren didalamnya, Anda bisa membuat video dengan kualitas terbaik untuk channel Youtube Anda.

Anda bisa menggabungkan klip video dengan transisi dan buat video dengan musik dan foto. Anda bisa menjadi pembuat video gratis dengan aplikasi ini.

 

Penyunting Video Wonder

Wonder Video merupakan aplikasi video profesional dengan berbagai jenis fitur pengeditan keren. Anda dapat menggunakan efek sinematik atau filter yang fantastis dan musik vlog untuk membuat video yang kreatif serta bisa langsung dibagikan ke platform sosial Anda.

Filter yang dibagikan untuk edit video Anda sangat powerfull, Anda tidak akan kecewa setiap kali menggunakan filter dari aplikasi ini.

 

Cool Video Editor

Aplikasi ini juga sama saja dengan yang lainnya, karena baru, aplikasi ini menyediakan fitur yang lengkap sekali. Telah banyak reviews yang memberikan pujian untuk aplikasi ini.

Mumpung masih baru, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk pengeditan video Anda. Tak lupa rating yang diberikan pengguna untuk aplikasi Cool Video Editor ialah 4.6.

 

YouCut

Youcut juga direkomendasikan untuk Anda yang ingin membuat video untuk Youtube Anda. Pembuat video ini sangat direkomendasikan karena telah memiliki kepuasan pengguna yang sangat banyak, 4.8 reviews telah memberikan rating nya kepada aplikasi ini.

Tidak akan sia-sia Anda menggunakan aplikasi ini, mungkin ada sedikit bug tapi akan selalu diperbaiki oleh developernya sesegera mungkin.

 

Filmix Pembuat Video

Rekomendasi aplikasi edit video berikutnya adalah Filmix editor video dengan berbagai tanggapan bagus dari pengguna aplikasi ini membuatnya cukup dikenal di Indonesia.

Aplikasi ini bebas watermark dimana banyak juga aplikasi serupa namun diberi watermark. Gak akan rugi membuat video youtube dari aplikasi ini, segera mencobanya dan rasakan fitur-fitur keren dari Filmix.

 

PowerDirector

Yang terakhir ada aplikasi PowerDirector, dimana aplikasi ini menginginkan penggunanya untuk membuat video menakjubkan dan berkualitas tinggi seperti para pembuat video profesional.

Banyak sekali fitur yang diberikan seperti tema sinematik dan video vlog keren. Jelajahi kreatifitas Anda dan buat video yang hebat untuk memberi kesan terbaik kepada orang lain di sosial media Anda.

 

Rekomendasi lainnya : aplikasi nonton film gratis.

 

Demikian artikel yang bisa dibagikan untuk Anda yang memerlukan Rekomendasi Aplikasi Edit Foto & Edit Video Khusus Android pada ponsel cerdas. Semoga hal ini bermanfaat dan bisa dicoba satu persatu sesuai kebutuhan.

Tinggalkan komentar