5 Aplikasi Editor Video Android Terbaik 2020

Nyatanya, tak selalu video hasil rekaman sendiri punya hasil yang memuaskan. Terkadang memang ada saja yang kurang cocok sehingga anda sangat perlu untuk mengeditnya. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengubah ataupun mengedit video yang sudah ada, salah satunya menggunakan sebuah aplikasi.

Pengeditan dapat dilakukan dengan mudah cukup berbekal aplikasi editor video. Tak perlu laptop ataupun komputer, dengan ponsel android pun anda bisa melakukannya. Hanya dalam satu genggaman, anda dapat mengedit video secara cepat dan tanpa ribet.

 

Aplikasi Editor Video Android Terbaik 2020

Anda bisa menggunakan aplikasi-aplikasi berikut ini untuk mengedit sebuah video sehingga menjadi lebih bagus dan lebih menarik. Apa saja aplikasinya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini :

 

YouCut

Aplikasi edit video youcut

Salah satu aplikasi edit video untuk android adalah youcat yang bisa anda download dan install di google play store. Aplikasi yang dikembangkan oleh Inshot ini telah dipakai lebih dari 10 juta pengguna dan memiliki rating sangat tinggi mencapai 4.8

Tentu bukan tanpa alasan mengapa banyak orang tertarik menggunakannya, sebab aplikasi YouCut memiliki fitur yang sangat lengkap dan dapat anda gunakan secara gratis tanpa biaya sepeserpun. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan berbekal aplikasi youcut.

Anda bisa menggabungkan video, memangkas video, menambahkan musik, dan memberikan efek. Tak hanya itu saja, dengan aplikasi satu ini anda juga dapat melakukan kompresi sehingga ukuran video menjadi jauh lebih ringan. Youcut mendukung beragam format mulai dari avi, 3gp, mp4, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Inshot

Aplikasi editor video android berikutnya adalah inshot yang juga dikembangkan oleh developer inshot, inc. Dengan aplikasi ini anda tak hanya dapat mengedit video, tetapi juga dapat mengedit gambar atau foto. Sama dengan aplikasi sebelumnya, inshot juga dapat digunakan secara gratis.

Bahkan aplikasi inshot termasuk salah satu aplikasi populer di google play store dan telah diunduh sebanyak 100 juta kali. Fitur yang dimiliki juga tak kalah lengkap dengan aplikasi youcut. Anda bisa memangkas video, split foto, menambahkan emoji, suara, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Inshot juga merupakan aplikasi edit video YouTuber terbaik yang dapat digunakan. Anda bisa memotong atau menggabungkan video dengan berbagai efek menarik. Tak hanya itu saja, anda bisa menyesuaikan kecepatan video sesuai dengan keinginan. Sangat menarik bukan?

 

Baca juga : aplikasi membuat stiker whatsapp terbaik

 

Powerdirector

Video editor powerdirector

Salah satu aplikasi edit video untuk ponsel android adalah powerdirector dari cyberlink.com. Powerdirector merupakan aplikasi terbaik untuk membuat sekaligus mengedit video menjadi lebih menarik. Dan aplikasi ini telah menjadi aplikasi populer di google play dan telah didownload sebanyak 50 juta kali.

Fitur yang tersedia juga begitu banyak dengan kualitas super premium. Dengan aplikasi ini, anda bebas mengedit video dengan kualitas 4K dan langsung bisa membagikannya ke sosial media. Banyaknya fitur membuat anda dapat berkreasi sesuka hati untuk mengubah video biasa menjadi luar biasa.

Memotong, split, dan memutar video lebih mudah hanya satu tap saja. Anda juga bisa menambahkan teks, lagu, suara, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tak hanya tersedia dalam versi gratis, powerdirector juga ada versi premiumnya dengan fitur yang lebih lengkap dan lebih baik lagi.

 

VivaVideo

Editor video terbaik juga bisa anda dapatkan pada aplikasi Viva video dari QuVideo, Inc. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali di google play store. Gratis dan sangat populer di 100 negara lebih. VivaVideo juga merupakan salah satu aplikasi edit video vlog terbaik yang sangat cocok digunakan seorang vlogger atau youtuber.

Tak hanya mengedit, tetapi dengan aplikasi yang satu ini anda dapat membuat video profesional hanya dari smartphone saja. Sangat mudah dilakukan tanpa harus membdli kamera yang mahal.

Edit video anda dengan menambahkan musik dan atau foto menggunakan aplikasi VivaVideo. Selain itu, anda juga bisa menambahkan efek-efek keren lainnya seperti FX, glitch, gerak lambat, dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja, masih banyak fitur-fitur lainnya pada aplikasi ini.

Jangan lupa bagikan juga hasilnya ke sosial media supaya banyak orang tau hasil karya yang telah anda buat. Video berkualitas full HD dan resolusi 4K tentu sudah sangat bagus dan berkualitas tinggi. Jangan lupa download aplikasi edit video gratis VivaVideo di google play store.

 

Baca juga : aplikasi streaming bola terbaik

 

Quick

5 Aplikasi Editor Video Android Terbaik 2020 1

Jika anda mencari aplikasi editor video android tanpa watermark atau tanda air, maka quick adalah salah satu pilihan terbaiknya. 100 juta pengguna telah menginstall dan menggunakan aplikasi ini. Mereka cukup puas dengan hasilnya, terbukti dari rating aplikasi yang sangat tinggi mencapai 4.7.

Tak sekedar itu saja, quick telah menjadi aplikasi pilihan editor karena dianggap memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya mampu menyimpan video secara otomatis, adanya rekomendasi lagu terbaik untuk digabungkan saat transisi video, serta fitur-fitur lengkap dan sangat mendukung anda agar dapat membuat video profesional.

Dengan aplikasi quick, anda bisa memotong, memperbesar, merotasi, menambahkan musik, teks, efek-efek tertentu, dan masih banyak lagi dengan mudah hanya dalam satu aplikasi. Bagikan secara gratis ke sosial media yang anda miliki dengan hasil video berkualitas HD.

 

Rekomendasi lainnya : aplikasi dompet digital

 

Itulah beberapa contoh aplikasi editor video android yang bisa anda coba untuk menghasilkan karya video terbaik untuk berbagai keperluan. Apabila anda masih tidak cocok dengan kelima aplikasi tersebut, masih banyak pilihan editor video android lainya di google play store. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Satu pemikiran pada “5 Aplikasi Editor Video Android Terbaik 2020”

Tinggalkan komentar