5+ Aplikasi Membuat Brosur di HP, Gratis!

  • 4 min read
  • Apr 12, 2020
aplikasi membuat brosur di hp

Brosur adalah suatu alat untuk mempromosikan barang, jasa dan lain sebagainya. Biasanya terbuat dari kertas dan di dalamnya terdapat sejumlah informasi dan juga penawaran mengenai jasa atau produk yang ditawarkan.

Para pebisnis dan perusahaan tentu tentu sangat membutuhkan barang yang satu ini. Demi kemajuan usaha, mereka rela membuat dan mencetak brosur dalam jumlah yang sangat besar.

Brosur mempunyai 3 fungsi utama, yaitu fungsi informatif, fungsi iklan, dan juga fungsi identifikasi. Jadi brosur bukan sekedar untuk kepentingan promosi saja, tetapi juga ada edukasi dan branding di dalamnya.

Jangan salah, promosi dengan teknik membagikan brosur ini masih sangat efektif sampai saat ini. Terbukti, masih banyak perusahaan yang melakukannya dan diimbangi juga dengan teknik promosi yang lainnya.

Brosur adalah salah satu alat efektif untuk melakukan promosi. Hal ini telah dibuktikan berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Nielsen.

Hasil survei menunjukkan bahwa dari 49% konsumen rumah tangga yang menerima brosur, maka ada 47% yang membacanya. Kemudian, ada 33% konsumen melakukan kunjungan ke toko. Dan, sebesar 24%, menemukan dan melakukan pembelian produk yang ditawarkan pada brosur tersebut.

5+ Aplikasi Membuat Brosur di HP, Gratis! 1

Ini artinya dari 49% konsumen yang menerima brosur, sebanyak 24% membeli produk. Hasil survei tersebut pernah disampaikan Neilsen kepada kompas.com

 

Keunggulan Brosur Sebagai Media Promosi

5+ Aplikasi Membuat Brosur di HP, Gratis! 2

Data di atas membuktikan bahwasanya teknik promosi dengan membagikan brosur masih sangat efektif untuk mendatangkan pembeli. Brosur juga merupakan salah satu media promosi yang memiliki keunggulan.

Salah satunya adalah pembuatannya yang relatif murah dan tidak memerlukan banyak biaya. Apalagi di zaman sekarang, buat brosur lebih mudah dengan mengandalkan salah satu aplikasi membuat brosur di hp android yang akan aku jelaskan pada artikel berikut ini.

Selain itu, dengan brosur kamu bisa menampilkan secara lebih lengkap mengenai produk yang akan kamu jual. Kamu bisa menjelaskan tentang nama produk, jenis produk, deskripsi harga , keunggulan, cara penggunaan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, masih banyak keuntungan lainnya jika kamu memanfaatkan brosur sebagai alat promosi.

 

 

Aplikasi Membuat Brosur di HP (Gratis)

Kini membuat brosur semakin mudah dilakukan. Tak hanya bisa dilakukan dari komputer, dengan ponsel cerdas pun kamu bisa melakukannya. Bahkan hasilnya tidak kalah seperti saat kamu membuat desain brosur dari laptop atau komputer.

Aplikasi-aplikasi tersebut tersedia di google play store dan bisa kamu unduh secara gratis. Apa saja itu? Berikut ini beberapa rekomendasinya :

 

Canva

5+ Aplikasi Membuat Brosur di HP, Gratis! 3

Selain bisa digunakan untuk membuat poster, aplikasi yang sedang tren di kalangan bloger ini juga bisa digunakan untuk membuat brosur ataupun gambar-gambar lainnya. Di aplikasi ini anda tidak 100% membuat dari awal, tetapi hanya tinggal mengedit template yang sudah tersedia.

Tersedia lebih dari 6000 template gratis yang bisa kamu gunakan. Cara menggunakannya mudah, cukup memilih template desain, tambahkan gambar dan teks yang sesuai, sunting, dan jangan lupa bagikan ke sosial media jika sudah selesai.

Canva juga tersedia dalam versi premium. Template yang tersedia jauh lebih banyak dan membuat brosur pun jadi lebih mudah karena fitur yang sangat lengkap. Mau buat brosur untuk keperluan promosi? Gunakan saja canva.

 

Brochure Maker

5+ Aplikasi Membuat Brosur di HP, Gratis! 4

Aplikasi membuat brosur gratis berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah Brochure Maker. Aplikasi yang satu ini bukan hanya bisa digunakan untuk membuat brosur promosi, tetapi juga bisa digunakan untuk membuat pamflet, infografis, leaflet, poster, dan berbagai jenis desain gambar lainnya.

Cara buat brosur promosi dengan aplikasi brochure maker sangatlah mudah. Kamu cukup memilih template brosur yang sudah tersedia dan mulai melakukan pengeditan sesuai keinginan. Tersedia lebih dari 100 font menarik dan kamu bisa membagikan brosur tersebut ke berbagai sosial media.

 

Baca juga : aplikasi untuk membuat poster.

 

Pelakat Kreator

5+ Aplikasi Membuat Brosur di HP, Gratis! 5

Membuat poster maupun brosur untuk keperluan promosi dan iklan pemasaran di sosial media bisa langsung menggunakan aplikasi yang satu ini. Mudah digunakan dan tersedia banyak latar belakang untuk pembuatan brosur yang diinginkan.

Cara pembuatan brosur menggunakan aplikasi pelakat kreator tidak jauh berbeda seperti pembuatan brosur menggunakan canva atau brosur maker. Tinggal pilih template, edit sesuai keinginan, dan brosur pun sudah selesai. Kamu bisa menyimpannya di SD Card dan membagikannya ke berbagai sosial media.

 

Over

5+ Aplikasi Membuat Brosur di HP, Gratis! 6

Aplikasi membuat brosur Android berikutnya adalah over yang hingga saat ini sudah diunduh lebih dari satu juta pengguna dari google play store. Kamu bisa membuat berbagai desain gambar termasuk brosur dengan hasil yang profesional.

Tersedia lebih dari tujuh ratus template yang bisa digunakan untuk membuat brosur yang menarik. Selain itu, tersedia juga lebih dari 350 lebih font menarik yang bisa membantumu dalam mendesain gambar sesuai keinginan. Buat brosur secara cepat dan instan gunakan saja aplikasi over.

 

Baca juga : aplikasi cashback terbaik.

 

Pixellab

5+ Aplikasi Membuat Brosur di HP, Gratis! 7

Aplikasi yang dikembangkan oleh app holdings ini juga dapat kamu andalkan untuk mendesain berbagai gambar, termasuk juga brosur. Aplikasi ini sudah hadir sejak 2015 dan merupakan salah satu aplikasi edit gambar terpopuler di google play store.

Tersedia banyak template maupun font yang bisa kamu gunakan untuk mendesain brosur. Cara membuat brosur di pixellab sangatlah mudah, cukup dengan memilih gambar sebagai background yang pas, lalu pilih model tulisan atau teks yang dkinginkan sebagai kata-kata menarik. Setelah itu jangan lupa disimpan dan bagikan ke seluruh sosial media yang kamu miliki.

 

Superbanner

5+ Aplikasi Membuat Brosur di HP, Gratis! 8

Memang fungsi utama dari aplikasi yang satu ini adalah untuk membuat banner. Akan tetapi, kamu juga bisa menggunakannya untuk mendesain brosur, poster, dan sejenisnya. Selain tersedia dalam versi gratis, aplikasi membuat poster di hp yang satu ini juga tersedia dalam versi premium yang bisa kamu beli seharga 50 ribu rupiah.

Fitur yang tersedia cukup lengkap seperti template, tema, background serta dukungan pilihan font yang bisa kamu ekplorasi. Apabila kamu menggunakan versi premium maka semakin banyak fitur yang bisa kamu dapatkan. (Ratusan template dan font siap digunakan).

 

Baca juga : aplikasi edit video tanpa watermark.

 

Adobe Photoshop Express

5+ Aplikasi Membuat Brosur di HP, Gratis! 9

Aplikasi Adobe Photoshop tidak hanya tersedia di komputer saja, tetapi juga tersedia dalam bentuk aplikasi android yang bernama Adobe Photoshop Express. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mendesain berbagai macam gambar, termasuk salah satunya adalah brosur.

Fitur fitur yang ada didalamnya juga cukup lengan yang bisa membantumu dalam menciptakan berbagai desain brosur untuk kepentingan promosi maupun yang lainnya. Dijamin, Adobe Photoshop Mobile juga tidak kalah dengan Adobe Photoshop yang ada pada desktop.

 

Semua brosur brosur yang telah kamu buat bisa disebarkan baik secara luring maupun daring. Buat semenarik mungkin supaya banyak calon pembeli yang tertarik membeli produk yang dijual dan pada akhirnya langsung melakukan transaksi dengan kamu.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi membuat brosur di hp, semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya. Terima kasih

 

Sumber gambar : google play store, gambar pribadi.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.