4+ Aplikasi Pemberi Cashback Terbaik, Hemat Pengeluaran!

Sesuai dengan apa yang sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya, orang orang Indonesia sangat sulit untuk mengontrol pengeluaran uang yang mereka miliki. Terutama bagi generasi milinieal yang gemar sekali melakukan belanja secara online.

Survei yang dilakukan oleh Alvara Research Center membuktikan bahwa generasi milinieal yang berusia antara 17-39 tahun gemar belanja online. Hal ini dipengaruhi adanya media digital dan mereka banyak yang menggunakan aplikasi e-commerce.

Namun sayangnya kebiasaan ini membuat pengeluaran menjadi tidak terkontrol. Dan gaya hidup mereka pun menjadi boros dan suka menghambur-hamburkan uang. Membeli barang yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan dengan harga yang sangat mahal hanya demi gengsi dan kepuasan semata.

 

Aplikasi Pemberi Cashback Terbaik di Indonesia

Namun bukan berarti belanja online itu buruk untuk kamu lakukan. Asal kamu bisa menahan diri untuk tidak membeli barang yang terlalu mahal padahal tidak terlalu diperlukan.

Bagi kalian yang suka belanja daring, kini telah hadir banyak sekali aplikasi pemberi cashback yang bisa digunakan demi menghemat uang belanja. Cashback adalah penawaran yang diberikan kepada konsumen dalam bentuk persentase pengembalian uang atau berupa suatu produk dengan persyaratan memenuhi minimal pembelian yang ditentukan.

Misalnya saja, Andi membeli produk seharga 500 ribu rupiah. Kebetulan toko menawarkan cashback 35% dan Andi pun berhak untuk mendapatkannya. Adapun jumlah cashback yang yang ia terima adalah sebesar Rp 175.000, jadi Andi mampu menghemat hingga 325 ribu rupiah.

Dalam kasus tersebut, bukan berarti Andi langsung membayar 175 ribu. Uang 500 ribu tetap dibayarkan terlebih dahulu, setelah transaksi selesai maka uang 175 ribu tersebut (terkadang dalam bentuk voucher) bisa langsung didapatkan.

Masyarakat Indonesia begitu menyukai hal-hal yang berbau promo. Berdasarkan survei yang dilakukan ShopBack, membuktikan bahwasanya cashback adalah salah satu promo yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Disusul dengan diskon, buy 1 get 1, dan hadiah langsung.

Survei promo

Nah tentu kamu ingin berhemat juga kan? Berikut saya berikan beberapa rekomendasi aplikasi Cashback yang bisa anda pakai ketika belanja orang. Mari, simak ulasan selengkapnya berikut ini :

 

1. Shopback

Aplikasi pemberi cashback shopback
Aplikasi Cashback belanja online  pertama adalah shopback yang memberikan kamu berupa uang tunai berupa cashback 30%. Syaratnya, kamu harus berbelanja di e-commerce Indonesia seperti ShopBack, seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bukan hanya menyediakan cashback, shopback juga menawarkan diskon atau potongan harga. Banyaknya fitur menarik dan aplikasi ini membuat para konsumen Indonesia banyak yang menggunakan aplikasi shopback untuk berburu bonus ketika berbelanja.

 

2. Paprika

4+ Aplikasi Pemberi Cashback Terbaik, Hemat Pengeluaran! 1
Aplikasi pemberi cashback berikutnya yaitu paprika. Dengan berbekal aplikasi buatan PT Paprika Multi Media ini, anda bisa mendapatkan cashback setelah belanja hingga 30%.

Cashback tersebut bisa langsung masuk ke dalam saldo. Paprika sendiri telah menggandeng lebih dari 300 outlet atau toko sebagai mitra.

Caranya, cukup dengan download aplikasinya di google play store, daftar dan mulailah berbelanja di toko yang menjadi merchant dari paprika. Bayar menggunakan paprika dan dapatkan langsung cashbacknya sesaat setelah berbelanja.

 

3. Snapcart

Aplikasi cashback Snapcart

Aplikasi cashback yang satu ini telah lama hadir di Indonesia dan masih terus digunakan hingga saat ini. Kamu bisa mendapatkan cashback cukup dengan memfoto struk belanja untuk ditukarkan menjadi koin.

Koin yang semakin banyak terkumpul pada akhirnya bisa kamu tukarkan lagi menjadi cashback ataupun voucher yang nilainya lumayan tinggi. Jadi, setelah belanja, jangan buru-buru dibuang ya sebab aplikasi cashback struk belanja snapcart bakal berguna bagi kamu.

 

4. Cashbac

Aplikasi cashbac

Dapatkan banyak reward dan bonus menarik, salah satunya berupa cashback dari aplikasi yang satu ini. Layanan cashback bekerja secara cepat dan instan serta bisa langsung kamu gunakan untuk transaksi selanjutnya.

Aplikasi cashbac juga mengharuskan kamu untuk melakukan pengisian (top up) saldo. Caranya sangat mudah, cukup dengan menghubungkan cashbac dengan kartu kredit, kartu debit, ataupun dompet digital yang kamu miliki.

Untuk mendapatkan bonusnya, kamu bisa berbelanja di toko yang menjadi merchant dari cashbac. Tap atau scan dari ponsel, setelah transaksi selesai maka cashback pun bisa langsung kamu dapatkan.

 

5. Pomona

4+ Aplikasi Pemberi Cashback Terbaik, Hemat Pengeluaran! 2

Salah satu aplikasi pemberi cashback terbaik ini mempunyai cara kerja yang kurang lebih sama dengan aplikasi snapcart. Yakni, dengan mengupload foto struk belanja supaya bisa mendapatkan cashback ataupun reward yang lainnya.

Pomona menerima struk belanja dari berbagai minimarket terdekat yang ada di Indonesia. Dan cashback bisa kamu dicairkan dalam bentuk saldo Gopay, Pulsa, atau ditransfer ke rekening bank yang kamu miliki. Sangat mudah bukan?

 

6. Fave

4+ Aplikasi Pemberi Cashback Terbaik, Hemat Pengeluaran! 3

Aplikasi pemberi cashback selanjutnya adalah fave. Aplikasi yang dikembangkan oleh Fave Group ini menawarkan promo diskon dan cashback hingga 70%.

Kamu bisa memperoleh beragam promo mulai dari makanan, minuman, produk kecantikan, paket liburan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dapatkan penawaran terbaik di berbagai tempat seperti Haagen Dazs, X.O Suki & Dim Sum, Jittlada, Cinemaxx, 20FIT, Inul Vizta, Snowbay, Timezone dan masih banyak lagi lainnya.

 

Baca juga : aplikasi dompet digital terbaik.

 

Jadi, itulah beberapa aplikasi pemberi cashback terbaik yang bisa membuat hidupmu jauh lebih hemat. Yuk, gunakan dari sekarang dan uang dari hasil cashback tersebut juga bisa anda tabung untuk keperluan di masa yang akan datang.

Tinggalkan komentar