Cara Mengobati Asma Secara Alami dan Efektif

Asma sering ditemui pada usia anak. Namun, tidak menutup kemungkinan semua lapisan umur bisa terkena penyakit ini. Berbagai cara dicari untuk mengurangi efek bahkan menghilangkan asma. Termasuk mencari cara mengobati asma secara alami. Bahan alami dipercaya lebih ampuh dalam mengobati seseorang.

Bukan hanya bahan pengobatan alami yang patut diketahui, gejala dan penyebab asma juga penting untuk diketahui. Karena kebanyakan orang tidak mengetahui pemicu terlebih gejala asma sehingga lebih menyepelekannya dan berakibat fatal pada tubuh.

 

Apa Penyebab Penyakit Asma?

Ada beberapa hal yang menyebabkan Anda atau orang tersayang mengidap asma. Termasuk hal sepele seperti sering terpapar asap bisa jadi pemicu asma. Karena itu Anda harus ekstra hati – hati agar terhindar. Menurut penelitian ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang terkena sakit asma. Apa saja? Berikut uraiannya.

 

Riwayat Turunan

Beberapa penyakit berat ternyata besar kemungkinannya diturunkan lewat genetik. Penyakit asma salah satunya. Coba cari tau apakah keluarga Anda ibu atau ayah ada yang mengidap penyakit ini.

 

Alergi

Alergi seperti alergi dingin, debu atau lainnya ternyata bisa menyebabkan asma. Kenapa demikian? Alergi bisa juga berdampak pada sistem pernapasan terutama paru – paru. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya peradangan, penyempitan dan pembengkakan yang akan menghasilkan lendir berlebih pada asma.

 

Penyakit Paru – paru Bronkitis

Siapa sangka penyakit bronkitis bisa menjadi penyebab penyakit asma. Maka jika Anda atau keluarga mengidap penyakit ini harus benar – benar ditangani dengan tepat. Jika tidak akan merembet ke penyakit lain seperti asma contohnya.

Baca juga :  4 Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik 2019

 

Obesitas

Obesitas yang dimaksud bukan hanya obesitas ketika seseorang sudah beranjak dewasa, namun obesitas sedari lahir. Masalah berat badan yang berlebih bisa meningkatkan resiko terkena penyakit asma. Semua lemak jenuh akan mempersempit ruang kerja organ termasuk organ pernapasan padahal pada obesitas organ harus bekerja ekstra.

 

Lahir Prematur

Bayi yang lahir prematur bisa jadi memiliki organ yang tidak bisa bekerja sempurna. Dengan kata lain organnya memiliki kelainan.

Ini juga yang bisa jadi penyebab seseorang mengidap penyakit asma. Untuk penanganan lebih tepat Anda bisa berkonsultasi secara konsisten pada dokter yang ahli pada bidangnya. (Baca juga : mengapa wanita bisa sulit hamil?)

 

Terlalu Sering Terpapar Asap

Ini berlaku bagi semua kalangan umur termasuk janin bayi. Terlalu sering terpapar asap berbahaya seperti rokok dapat menyebabkan penyakit asma.

Misalnya pada kasus ibu yang sedang mengandung atau orang yang sering keluar rumah dan terpapar asap rokok atau kendaraan secara langsung. Ada baiknya Anda menghindari tempat berasap kotor.

 

Gejala Penyakit Asma

Cara Mengobati Asma Secara Alami dan Efektif 1

Setiap penyakit pasti punya gejala dasar walaupun ada yang timbul dan ada yang tidak. Ada beberapa hal yang bisa dikenali sebagai gejala penyakit asma.

Beberapa diantaranya bisa dilihat secara kasat sehingga bisa memudahkan untuk menyimpulkan apa yang sedang terjadi. Berikut beberapa gejala asma umum yang bisa dengan mudah dikenali.

 

1. Napas Terengah – engah

Ciri paling umum yang pertama adalah napas yang terengah – engah. Napas semacam ini terjadi langsung tanpa adanya tanda.

Penanganan awal untuk mengatasi gejala ini adalah duduk tegak dan mencoba untuk serileks mungkin. Selanjutnya Anda bisa memeriksakan diri ke dokter terdekat.

 

2. Batuk – batuk

Batuk kering dengan intensitas sering padahal tidak sedang terjangkit flu. Kemungkinan paling buruk Anda mengidap gejala penyakit asma.

Baca juga :  5+ Cara Mengobati Diabetes Secara Alami dan Paling Ampuh

Batuk ini dibarengi dengan sesak di bagian dada. Cobalah untuk minum air hangat untuk meredakan batuk.

 

3. Dada yang Terasa Sesak

Dada sesak merupakan gejala umum yang selanjutnya. Dada sesak bukan hanya di salah satu bagian kanan atau kiri saja melainkan hampir keseluruhan bagian dada.

Kondisi  ini ditambah lagi dengan kesulitan untuk berdiri. maka patut berhati – hati bisa jadi Anda sedang mengidap gejala asma.

 

4. Mengi

Mengi adalah kondisi dimana napas seseorang terganggu dan mengeluarkan suara decitan akibat penyempitan pada alat pernapasan. Hal ini bisa dideteksi sejak kecil.

Gejala ini bisa jadi gejala penyakit asma. Periksakan kondisi tubuh pada dokter THT agar secara langsung mendapat hasil yang akurat.

 

5. Sulit Tidur

Sulit tidur padahal juga bisa dikenali sebagai gejala penyakit asma. Apalagi dibarengi dengan napas pendek dan terengah – engah. Cobalah untuk menaikan bantal tidur Anda lalu konsultasi pada ahlinya jika kondisi ini terus menerus terjadi.

 

6. Bibir dan Jari-jari yang Terlihat Biru

Pneumonia aspirasi bisa juga terjadi sebagai gejala asma. Kondisi ini biasanya ditandai dengan membirunya jari jari tangan dan kaki.

Bibir juga akan terlihat biru walaupun cuaca tidak sedang dingin. Patut diwaspadai jika ini terjadi pada diri Anda atau orang sekitar karena bisa jadi sedang terkena gejala asma.

 

Cara Mengobati Asma Secara Alami

Siapapun ingin terlepas dari penyakit, termasuk penyakit asma. Berbagai cara dilakukan untuk memulihkan keadaan tubuh. Mulai dari rutin melakukan check up ke rumah sakit hingga rutin melakukan serangkaian terapi.

Kini cara mengobati asma secara alami lebih banyak diminati. Apa saja bahan alam yang dapat digunakan untuk mengobati asma?

  • Jahe
  • Buah cermai
  • Kunyit
  • Minyak kayu putih
  • Bawang putih
  • Daun ki tolod
  • Bunga kenanga kering
  • Daun sirih
  • Bengkuang
  • Daun sirsak
Baca juga :  7 Bahaya Mengkonsumsi Makanan Pedas bagi Kesehatan Tubuh

10 bahan alami di atas bisa Anda olah dan ambil ekstraknya lalu dikonsumsi secara konsisten. Semua bahan tersebut tergolong murah bahkan bisa didapat dengan cuma – cuma alias gratis.

Selain yang telah disebutkan diatas ada alternatif alami lain bernama Mosehat yang merupakan ekstrak daun moringa yang mengandung banyak kandungan baik di dalamnya.

 

Baca juga : cara mengobati vertigo secara alami.

 

Memperkenalkan Obat Asma Mosehat

Cara Mengobati Asma Secara Alami dan Efektif 2

Salah satu cara mengobati asma secara alami bisa melalui Mosehat. Mosehat adalah obat herbal dari daun Moringa atau lebih dikenal dengan daun kelor.

Daun yang telah lama dikenal akan beragam khasiatnya ini ternyata bisa juga digunakan untuk mengobati penyakit asma secara berkala. Karena alami, obat ini dijamin tidak menimbulkan efek samping apapun pada tubuh Anda.

Kandungan vitamin yang lengkap seperti vitamin A, C dan E bisa dengan mudah diserap oleh tubuh. Ditambah lagi kandungan zat besi dan mineral di dalamnya bisa menyeimbangkan asupan kebutuhan Anda. Daun kelor yang banyak banyak diketahui orang sebagai tanaman hias kini bisa diambil manfaatnya untuk kesehatan.

Tidak perlu khawatir akan kelegalannya karena Mosehat telah dilengkapi oleh sertifikasi MUI dan halal. Benda kecil dengan segudang manfaat ini siap jadi obat alternatif alami untuk kesembuhan. Anda bisa memesan dan membeli obat asma Mosehat melalui laman https://mosehat.id secara online atau bisa juga membeli di marketplace.

Cara Mengobati Asma Secara Alami dan Efektif 3

 

Baca juga : cara menurunkan darah tinggi secara alami.

 

Ada baiknya Anda mengenali gejala dan penyebab penyakit asma. Ini bisa menghindarkan pada kemungkinan terburuk sekalipun. Jangan sepelekan gejala yang timbul dalam tubuh. Yang terpenting jangan panik dalam menghadapi kondisi ini.

Untuk pengobatan alternatif Anda bisa bisa mencoba berbagai bahan alami termasuk mengkonsumsi obat asma Mosehat. Anda juga bisa mengkonsultasikannya ke dokter jika asma selalu kambuh berlebihan.

Tinggalkan komentar