Daftar Bisnis Paling Laris 2019, Kaum Milinieal Harus Coba!

Bisnis paling laris 2019

Di tahun 2019, bisnis di Indonesia semakin menunjukkan tren peningkatan dari waktu ke waktu. Terutama untuk kaum milinieal dan dalam hal bisnis digital atau bisnis online. Hal ini tentu saja merupakan sesuatu yang wajar mengingat jumlah pengguna internet di Indonesia juga menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun.

Merujuk dari data yang dikeluarkan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), tercatat sepanjang 2017 ada sekitar 143 juta orang telah terhubung jaringan internet dari total 262 juta penduduk Indonesia. Itu artinya, sudah setidaknya 50% warga negara Indonesia adalah pengguna internet aktif.

Sementara itu, Menurut data terbaru di tahun 2019 yang merupakan hasil riset dari layanan manajemen konten HootSuite dan agensi pemasaran media sosial We Are Social menunjukkan bahwa Sejak Januari 2019, 56% dari total penduduk di Indonesia telah menjadi pengguna internet.

Daftar Bisnis Paling Laris 2019, Kaum Milinieal Harus Coba! 1

Dari sekian banyak jumlah pengguna internet di tanah air, 49% diantaranya adalah kaum milinieal, 34% generasi X, dan 17% adalah generasi Z. Artinya, tingkat persaingan bisnis untuk kalangan yang kini berusia 19-34 tersebut dinilai sangat competitive.

Daftar Bisnis Paling Laris 2019, Kaum Milinieal Harus Coba! 2
Sumber gambar : katadata.co.id

Bisnis Paling Laris 2019

Harus diakui, persaingan di era saat ini memang begitu ketat baik dalam dunia bisnis maupun yang lainnya. Bisnis kamu bisa saja gagal apabila tidak mengikuti tren dan tidak mengetahui apa yang banyak dibutuhkan dan dicari oleh konsumen.

Berdasarkan data terbaru yang saya ambil dari katadata.co.id, menunjukkan tren belanja online masyarakat paling tinggi berada pada produk fashion kecantikan, kedua perjalanan wisata, dan yang ketiga adalah makanan & hobi. Selengkapnya bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini.

Baca juga  #MajuinWarung Tradisional dengan Aplikasi Digital Kudo
Daftar Bisnis Paling Laris 2019, Kaum Milinieal Harus Coba! 3
Via katadata

Dengan melihat data dan fakta di atas paling tidak ada beberapa bisnis ini bisa kamu geluti dan insyaallah bakalan laris manis dan tidak pernah kehilangan pembeli. Apa saja itu? Berikut ini adalah beberapa daftarnya :

 

Bisnis Fashion Online

Daftar Bisnis Paling Laris 2019, Kaum Milinieal Harus Coba! 4

Bisnis dan fashion menjadi 2 hal yang tidak bisa dipisahkan. Pasalnya setiap manusia pasti membutuhkan pakaian setiap harinya. Maka dari itu peluang usaha ini selalu menjadi salah satu yang terlaris yang bisa kamu jalankan

Jika melihat kondisi yang ada sekarang, berbisnis fashion busana secara daring menjadi pilihan yang paling tepat mengingat banyak warga Indonesia, terutama wanita atau ibu milineal yang lebih sering berbelanja baju secara online. Tidak lagi seperti dahulu yang membeli baju harus ke toko baju konvensional.

Untuk membuka usaha bisnis fashion, tentunya kamu harus peka dan paham terhadap tren mode dan busana yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Lakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu supaya anda lebih mudah dalam menentukan mau seperti apa produk busana yang dijual.

 

Bisnis Spa/Facial/Produk Kecantikan

Daftar Bisnis Paling Laris 2019, Kaum Milinieal Harus Coba! 5

Teruntuk kalian para wanita, bisa menjual berbagai produk kecantikan dengan target pasar juga para perempuan. Kosmetik seakan menjadi kebutuhan primer yang tidak bisa dilepaskan dari seorang wanita. Alasannya hanya 1, produk kosmetik dianggap mampu membuat kulit wajah lebih cantik, cerah, dan berseri.

Selain menjual produk kecantikan, bagi kamu yang punya skill mempercantik wajah bisa membuka jasa spa atau facial kepada pria maupun wanita. Bisnis ini bisa kamu lakukan dari dalam rumah ataupun facial panggilan ke rumah-rumah.

Hasilnya pun tidak bisa dibilang sedikit. Untuk tingkat pemula saja, kamu bisa menghasilkan pendapatan 50 ribu hingga 200 ribu per harinya. Lumayan bukan? Belum lagi jika jasa kecantikan kamu sudah profesional dan terpercaya bakal semakin banyak omzet yang kamu dapatkan.

Baca juga  Merealisasikan Resolusi Bisnis 2019 Bersama Ralali.com

 

Bisnis Travel Guide/Perjalanan Wisata

Daftar Bisnis Paling Laris 2019, Kaum Milinieal Harus Coba! 6

Mungkin sebagian orang akan menganggap sebelah mata profesi seorang tour guide atau travel guide. Namun pada faktanya, riset telah membuktikan bahwa kebutuhan akan profesi yang satu ini semakin meningkat dari tahun ke tahun. Terutama ketika musim liburan. Travel guide menjadi ladang bisnis menjanjikan bagi siapa pun yang menjalaninya.

Tak hanya mendapatkan untung saja, kamu juga bisa mendapatkan berbagai benefit dan keuntungan yang lainnya. Kamu bisa memperkenalkan potensi wisata kepada turis asing maupun turis lokal. Dan pada akhirnya juga bisa meningkatkan devisa negara.

Selain bisnis travel guide, bisnis yang berhubungan dengan perjalanan wisata lainnya juga tidak kalah apiknya untuk kamu jalani. Contohnya yakni bisnis guesthose, sewa kendaraan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan yang pasti omzet yang bisa kamu dapatkan juga tak sedikit mengingat jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia selalu mengalami peningkatan.

 

 Jual Mainan Anak-anak

Daftar Bisnis Paling Laris 2019, Kaum Milinieal Harus Coba! 7

Para milinieal juga bisa menargetkan konsumen anak-anak dalam menjalankan usahanya. Salah satunya dengan menjual mainan anak. Walaupun bukan menjadi kebutuhan utama, namun pada fakta dan riset menunjukkan bahwa mainan menjadi salah satu barang yang cukup sering dibeli orang tua untuk anak-anaknya. Jadi, mainan anak selalu mendapatkan tempat tersendiri di hati anak-anak Indonesia.

Selain itu cara pemasarannya pun juga begitu mudah. Kamu bisa menjualnya secara offline dengan berkeliling/membuka toko mainan dan juga bisa dengan cara online yang dinilai lebih mudah untuk dilakukan. Kamu cukup memanfaatkan ponsel cerdas tersebut untuk menjual mainan. Bahkan bisnis yang satu ini dinilai sangat menggiurkan karena bisa mendapatkan omzet serta keuntungan yang tidak sedikit.

 

Baca juga  4 Manfaat Domain untuk Bisnis yang Luar Biasa

Bisnis Furniture

Daftar Bisnis Paling Laris 2019, Kaum Milinieal Harus Coba! 8

Ternyata bisnis furniture merupakan salah usaha menjanjikan yang bisa membuat seseorang mendapatkan laba yang sangat besar. Wajar saja, jika Presiden Indonesia saat ini Ir. Joko Widodo juga seorang pengusaha mebel kenamaan yang produknya sudah laris manis di luar negeri. Bukan hanya Pak Jokowi saja, banyak anak-anak muda lainnya yang merintis usaha mebel dan berhasil mendapatkan omzet yang begitu menggiurkan.

Beberapa diantaranya adalah Krishnan Menon (28 tahun), Marshall Utoyo (28 tahun), dan Christian Sutardi (33 tahun) yang menekuni bisnis mebel online sejak tahun 2015. Dilansir dari detikFinance, ketiga milinieals ini merupakan pendiri Fabelio (fabelio.com) yang merupakan website jual beli furniture online terbaik, terlengkap, harga terjangkau, dan desain minimalis.

Bahkan dalam kurun waktu 3 tahun setelah memulai bisnis tersebut, hasil penjualan furniture di Fabelio mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Kini, kurang lebih sudah sekitar 10.000 mebel yang bisa terjual per bulannya. Kamu sebagai seorang milineal bisa mengikuti jejak pemuda tersebut dalam mengembangkan bisnis atau usaha di bidang yang satu ini.

 

Penutup

Hai, kalian para milineal jangan tunda lagi jikalau kamu memang ingin memulai sebuah usaha, di era industri 4.0 dan MEA ini  persaingan bisnis dipastikan akan terus dan terus semakin ketat. Barang siapa yang terdiam, dialah juga yang tertinggal. Maka dari itu lakukan dari sekarang lalu kembangkan usaha anda!

Rekomendasi bisnis yang sudah saya jelaskan ini, hanyalah beberapa saran yang mungkin bisa menjadi pilihan bagi kamu. Apabila kamu kurang cocok untuk menjalani bisnis tersebut, bisa memilih beberapa daftar bisnis hits yang sudah dijelaskan pada website Moneysmart.id, #MoneySmartMenginspirasi. Terima kasih, selamat mencoba dan sukses dengan bisnis kalian semua!

/ 5.

Bagikan tulisan ini

Satu pemikiran pada “Daftar Bisnis Paling Laris 2019, Kaum Milinieal Harus Coba!”

Tinggalkan komentar