IDN App, Baca Berita Lebih Mudah Hanya dalam Satu Genggaman

Membaca berita memberikan banyak benefit bagi siapa saja yang melakukannya. Bukan sekadar memperkaya informasi dan wawasan, mengetahui berita terkini juga dapat meningkatkan konsentrasi serta mengurangi stres seseorang.

Penelitian dari ahli neurobiologi Stanford University membuktikan bahwasanya membaca berita selama kurang lebih 15 hingga 20 menit sebelum berangkat ke kampus atau kantor dapat meningkatkan konsentrasi seseorang. Dan otak dilatih untuk fokus ke satu permasalahan.

IDN App, Baca Berita Lebih Mudah Hanya dalam Satu Genggaman 1

Tak hanya itu saja, masih banyak penelitian lainnya yang sudah membuktikan manfaat dari membaca berita. Salah satunya dari sekelompok peneliti dari Sussex University, Amerika Serikat yang menemukan fakta membaca berita terutama berita hiburan dapat mengurangi kadar stres seseorang hingga 68%

IDN App, Baca Berita Lebih Mudah Hanya dalam Satu Genggaman 2

Dengan kondisi teknologi yang semakin canggih seperti saat ini, bukan sesuatu yang sulit bila kamu ingin mendapatkan update berita terkini di dunia nasional maupun internasional. Bahkan, semuanya bisa didapatkan hanya dengan satu genggaman saja.

Kamu bisa membaca berita terkini dan terpercaya hanya di IDN App, aplikasi berita terlengkap yang bisa diakses langsung dari ponsel cerdas ataupun tablet yang kamu miliki.

 

Apa Itu IDN App?

Aplikasi idn app

Sudah tahukah kamu tentang aplikasi ini?

IDN App merupakan sebuah platform/aplikasi yang ditujukan kepada generasi milinieal dan generasi Z untuk bisa membaca berita teraktual dan terpercaya. Aplikasi ini dapat diakses kapan saja dan dimana saja, selama terhubung dengan koneksi internet atau WiFi.

Dahulunya aplikasi ini bernama IDN Times yang saat ini telah mengalami banyak perubahan besar-besaran, terutama segi fitur yang ada di dalamnya. Tentu saja, IDN App hadir lebih baik lagi daripada aplikasi edisi sebelumnya.

Aplikasi baca berita IDN App pertama kali diluncurkan pada 18 Juni 2020 hasil pengembangan dari anak muda Winston Utomo dan William Utomo. Hadir dengan visi besar untuk mendemokratisasi informasi (democratize information).

IDN App, Baca Berita Lebih Mudah Hanya dalam Satu Genggaman 3
Dok. IDN

Semakin hari, jumlah pengguna aplikasi ini terus mengalami peningkatan. Tak hanya itu saja, review positif terus berdatangan.

IDN App bukan aplikasi berita biasa, melainkan menjadi platform terbaik berbagi informasi pengetahuan teruntuk generasi milinieal dan Z. Sebagai perusahaan media teknologi, IDN siap membantu mewujudkan kemajuan media berbasis teknologi dan platform konten untuk para generasi muda.

 

Baca juga : review marketplace online fingo.

 

Mengapa Memilih IDN App?

IDN App adalah pilihan terbaik teruntuk kamu yang tidak ingin ketinggalan update berita terbaru setiap harinya. Ada banyak fitur dan keunggulan yang bisa kamu rasakan secara langsung, apa saja itu? Berikut adalah ulasannya selengkapnya :

IDN App, Baca Berita Lebih Mudah Hanya dalam Satu Genggaman 4

 

Ukuran Aplikasi yang Sangat Ringan

Mungkin semula kamu ragu untuk membaca berita di IDN App karena masih harus menginstall aplikasi tambahan, tentang hal ini kamu tak perlu khawatir sebab ukurannya sangat ringan dan tidak memakan banyak slot memori ponsel kamu.

Ukurannya bahkan kurang dari 10 MB yang insyaallah tidak akan terlalu berpengaruh besar kepada peforma smartphone yang kamu miliki. Baca berita terkini dari aplikasi yang sangat ringan, hanya ada di IDN App.

 

Dapat Memilih Topik yang Diinginkan

Pilihan topik di idn app

Di IDN App, kamu bisa memilih topik berita yang kamu inginkan untuk dibaca. Apakah ingin membaca berita teknologi, lifestyle, opini, hiburan, pendidikan, ekonomi, atau yang lainnya?

Pada saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, kamu akan disuruh memilih 3 preferensi topik sesuai keinginan. Suatu saat kamu bisa kok menggantinya dengan mudah melalui laman topik > klik ikon yang berada di pojok kanan atas > silakan hapus atau tambah topik favoritmu.

Ada beragam topik artikel berita yang dapat kamu pilih saat membaca di IDN App, yaitu :

  • News Indonesia
  • Tech Gadget
  • Fiction Story
  • Hype Entertainment
  • Hype Humor
  • Life Inspiration
  • Life Woman
  • Life Relationship
  • Food Recipe
  • Hype Viral
  • Food Dining Guide
  • Life Education
  • Travel Destination
  • Science Discovery
  • Life Career
  • Business Economy
  • Life Family
  • Food Diet
  • Health Medical
  • Health Fitness
  • Hype Fun Fuct
  • News World
  • Life DIY
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya….

 

Baca juga : review situs jual beli online

 

Tampilan Newsfeed yang Jelas

Newsfeed IDN App

IDN App memiliki tampilan Newsfeed yang jelas dengan navigasi scroll. Hal ini membuatmu tidak perlu lagi repot-repot melakukan klik untuk membaca berita pada deretan selanjutnya. Cari berita pun jadi lebih mudah.

Pada Newsfeed, ada beberapa section yang bisa kamu akses yakni semua, rekomendasi, untukmu, terbaru, populer, dan unik. Berikut ini masing-masing fungsi dan juga penjelasannya :

  • Semua : semua berita yang menjadi pilihan redaksi pihak IDN Times, termasuk juga tulisan kiriman pengguna.
  • Rekomendasi : rekomendasi berita dan artikel terbaik yang wajib kamu baca.
  • Untukmu : berita terfavorit pilihan pengguna. Tentu kamu akan penasaran!
  • Terbaru : informasi terkini yang wajib untuk kamu ketahui.
  • Topik : berbagai topik pilihan berita ada di sini.
  • Popular : berita yang paling rame dan paling banyak dibaca di IDN App. Jangan sampai kamu ketinggalan informasi terpopuler!
  • Unik : berita unik yang ada di IDN App, pilihan langsung dari redaksi. Yakin engga mau klik?
  • Tanya Jawab : Salah satu fitur yang tidak kalah menarik. Kamu bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada pengguna lainnya dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di section ini.

 

Tampilan yang Bersahabat

IDN App, Baca Berita Lebih Mudah Hanya dalam Satu Genggaman 5
Sumber gambar : idntimes.com

Setelah mendownload dan menggunakan langsung aplikasi ini, menurut saya IDN App memiliki tampilan yang sangat ramah pengguna. Saya sendiri merasa puas dan hampir tidak menemukan kekurangan dari tampilannya.

Desain yang responsive, mobile friendly, serta perpaduan warna yang pas antara latar, gambar, dan juga tulisannya. Ditambah lagi memang fitur-fiturnya juga sangat lengkap dan memanjakan penggunanya.

 

Ada Night Mode

IDN App, Baca Berita Lebih Mudah Hanya dalam Satu Genggaman 6

IDN App juga memiliki fitur mode gelap yang dapat langsung kamu aktifkan melalui pengaturan. Sudah bukan rahasia lagi jika fitur ini memiliki banyak sekali manfaat, terutama kesehatan mata.

Tampilannya juga tidak kalah apik dengan tampilan default. Background hitam dengan tulisan putih membuat kita bisa lebih betah membaca berita dan artikel dalam jangka waktu yang sangat lama.

 

Bye Bye Iklan!

Mungkin kamu pernah membaca berita atau artikel di tempat lain, namun banyak sekali iklan pop up yang sangat menganggu. Tenang saja, di IDN App kamu tidak lagi mendapatkan hal seperti itu.

Kamu benar-benar bisa membaca berita dengan bebas tanpa khawatir dan iklan yang mengganggu. Kamu akan semakin betah dan tidak bosan-bosan membaca keseluruhan artikel yang ada di IDN App.

 

Baca juga : review mesin EDC spots.

 

Tidak Menghabiskan Banyak Kuota

IDN App, Baca Berita Lebih Mudah Hanya dalam Satu Genggaman 7

Tak perlu khawatir kehabisan banyak kuota internet, setelah membaca berita IDN App. Saya telah membuktikannya sendiri, aplikasi ini bukanlah aplikasi yang menyedot kuota paling banyak jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya

Saya sendiri sudah membuktikan, membaca berita di IDN App selama hari ini, hanya menghabiskan kuota 14,4 MB saja. Cukup hemat bukan?

 

Kamu Juga Bisa Menulis

IDN App, Baca Berita Lebih Mudah Hanya dalam Satu Genggaman 8

Selain berperan sebagai pembaca, kamu pun bisa turut serta menciptakan konten-konten artikel berita yang ada di IDN App. Kamu dapat menulis di sana dan tulisanmu bisa dibaca oleh banyak orang.

Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan pundi-pundi uang lho! Cukup dengan rajin menulis artikel berkualitas, kumpulkan poinnya, maka uang pun akan masuk ke rekening kamu. Jadi, selain wawasan yang didapatkan, kamu juga bisa menghasilkan pendapatan yang insyaallah cukup untuk uang jajan dan traktir pasangan di rumah makan yang lumayan mewah

IDN App, Baca Berita Lebih Mudah Hanya dalam Satu Genggaman 9

Teruntuk kalian para penulis, dapat menguji skill menulis kalian langsung dari aplikasi yang satu ini. Tapi ingat, hanya tulisan terbaik yang akan ditampilkan yan

 

Adanya Fitur Bookmark, Komentar, Berbagi, Follow, dan Histori

Ketika kamu membaca artikel atau berita yang ada di IDN App, tersedia 3 fitur menarik yang bisa kamu manfaatkan. Fitur bookmark untuk menyimpan artikel dan dapat dibaca di lain kesempatan, fitur komentar untuk mengomentari artikel, dan fitur berbagi untuk membagikan artikel/berita ke berbagai sosial media.

Tak sekadar itu saja, kamu pun juga bisa memfollow penulis artikel tersebut bila memang suka. Alhasil, kamu akan selalu mendapatkan update terkini konten berita maupun artikel dari penulis yang bersangkutan.

Tak cukup sampai di situ saja, kamu juga bisa menikmati fitur histori pada aplikasi baca berita terkini IDN App. Fitur yang menampilkan histori bacaan terakhir kamu yang mungkin ingin dibaca lagi di lain kesempatan

 

Banyak Event dan Promo Menarik

Di IDN, kamu bisa mengikuti beragam event dan promo menarik. Bahkan, kamu pun berpeluang memenangkan hadiah apabila beruntung. Saat ini (selama Juli – Agustus), ada lebih dari 25 event dan promo hadiah menarik yang bisa kamu ikuti antara lain yaitu :

  • Menulis 2 artikel kategori travel, dapatkan bonus 500 poin (Rp 50.000)

IDN App, Baca Berita Lebih Mudah Hanya dalam Satu Genggaman 10

  • Menulis 2 artikel kategori food dapatkan bonus 500 poin (Rp 50.000)

IDN App, Baca Berita Lebih Mudah Hanya dalam Satu Genggaman 11

  • Menulis 2 artikel kategori technology dapatkan bonus 500 poin (Rp 50.000)

IDN App, Baca Berita Lebih Mudah Hanya dalam Satu Genggaman 12

  • Dan masih banyak lagi yang lainnya…

 

 

Cara Menggunakan IDN App Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terkini

Nah, bagaimana sih cara menggunakan aplikasi IDN App supaya kita tidak ketinggalan berita dan bisa mendapatkan pundi-pundi uang dari menulis? Sangat mudah kok, sekarang siapkan Smartphonemu dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Download dan install terlebih dahulu aplikasi IDN App dari google play store.
  • Jika sudah, silakan buka aplikasinya.
  • Silakan masuk ke akun IDN kamu, bila tak ingin repot buat baru langsung saja login dengan akun google atau akun facebook yang kamu miliki.
  • Berikutnya, pilih 3 topik berita yang jadi favorit kamu. Nantinya, pada aplikasi ketiga topik itulah yang paling sering muncul.
  • Mulai baca berita dan kamu tidak akan ketinggalan informasi penting hari ini.
  • Ingin menulis? Langsung saja klik tanda + di bagian bawah dan mulailah menulis artikel untuk dapatkan poin dan uang jutaan rupiah.

 

So, sebagai generasi milinieal jangan sampai kamu tidak tau apa-apa dan tidak mengetahui apa yang terjadi di negara ini. Baca berita dari sekarang untuk menambah wawasanmu dan kamu bisa mengaksesnya dengan mudah, cepat, dan gratis dari IDN App, platform media online untuk generasi milinieal dan Z. Yuk, download aplikasinya dari sekarang!

3 pemikiran pada “IDN App, Baca Berita Lebih Mudah Hanya dalam Satu Genggaman”

  1. Wow keren banget aplikasinya. Ini aplikasi berita yg saya cari². Kesel juga sebenernya baca berita dan iklan bejibun ampe bikin hp lemot dan pengalaman baca berita ga nyaman.
    Tapi jadi kepo, darimana mereka dpt penghasilan ya?
    Dan menariknya lagi ada fitur menulis dibayar, cocok banget buat sampingan WFH nih.

Tinggalkan komentar