6 Keunggulan Ovo Sebagai Aplikasi Dompet Digital + Ulasan Lengkap

Keunggulan Ovo

Sesuai ulasan saya sebelumnya, ovo merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang ada di Indonesia saat ini. Berdasarkan hal itu pula, pada postingan ini saya akan membahas lebih jauh seputar keunggulan Ovo sebagai salah aplikasi dompet elektronik terbaik dan populer. Namun sebelum itu, yuk berkenalan terlebih dengan Ovo!

 

Apa Itu Ovo?

Apa itu ovo

Ovo merupakan aplikasi cerdas yang bisa digunakan untuk keperluan transaksi dan pembayaran secara simple, instan, dan tentu saja aman. Tak hanya itu saja, dengan aplikasi ovo anda bisa mengumpulkan point dengan bertransaksi di berbagai merchant rekanan OVO dan pada akhirnya bisa digunakan kembali sebagai alat pembayaran di seluruh merchant rekanan OVO.

Jumlah penggunanya tercatat semakin banyak setiap tahunnya. Berdasarkan data yang diklaim oleh pihak Ovo sendiri, penggunanya hingga 2019 ini mencapai lebih dari 115 juta pengguna. Dan aplikasi ovo telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Hal tersebut menandakan tingkat kepuasan pengguna Ovo di tanah air sangatlah tinggi. Sebagai salah satu penyedia uang digital terbesar di tanah air, ovo memiliki 3 fitur utama yang bisa anda gunakan yaitu :

 

Ovo Club

Ovo club merupakan salah satu layanan utama yang bisa anda gunakan untuk menyimpan dan mengirim saldo hingga maksimal 2 juta rupiah. Setiap pengguna yang telah resmi mendaftar akun ovo, secara otomatis akan menjadi anggota ovo club.

 

Ovo Premier

Merupakan versi upgrade dari keanggotaan ovo dimana penggunanya bisa menyimpan dan mengirim saldo hingga maksimal 10 juta rupiah. Tak hanya itu, anda juga bisa menikmati transfer ke berbagai bank tanpa biaya tambahan. Itulah yang menjadi keunggulan Ovo premier sehingga banyak orang yang ingin mendapatkannya.

Baca juga  5 Aplikasi Belajar Bahasa Jawa Terbaik dan Gratis

Anda ingin mendapatkannya juga? Caranya sangat mudah, cukup siapkan kartu identitas yang masih berlaku seperti KTP atau SIM lalu lakukan proses upgrade melalui aplikasi ovo yang bisa diunduh di google play store. Berdasarkan pengalaman saya, prosesnya sangat cepat bahkan kurang dari 3 hari.

Jikalau pun gagal, anda masih punya cara kedua yaitu dengan mendatangi langsung booth Ovo yang ada di wilayah anda. Namun sayangnya, tidak semua wilayah ada booth Ovo sehingga orang lebih suka menggunakan cara pertama.

Kedua layanan di atas pada dasarnya merupakan jenis ovo cash, hanya saja beda keanggotaan saja. Dengan ovo cash, anda bisa melakukan berbagai transaksi keuangan seperti cek saldo, pembayaran di merchant rekanan, isi pulsa, kirim uang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua dapat dengan mudah dilakukan hanya dalam satu genggaman.

 

Ovo Points

Fitur ketiga ada ovo points yang merupakan loyalty rewards yang bisa didapatkan pengguna ovo setiap melakukan transaksi di berbagai merchant rekanan ovo salah satunya di Matahari Store. Dengan ovo points tersebut, anda bisa menukarkannya dengan berbagai penawaran menarik atau melakukan transaksi di merchant rekanan ovo (skema points : 1 point adalah 1 rupiah).

 

Cara Daftar Ovo

Sebelum memulai menggunakan ovo dan memulai segala jenis transaksi, terlebih dahulu anda harus mempunyai akun ovo. Bagaimana caranya?

  • Pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi ovo di google play store.
  • Berikutnya, isi data pribadi Anda seperti nama, nomor telepon, dan alamat surel.
  • Masukkan kode OTP yang dikirim ke SMS dan alamat surel. Jaga kerahasiaan OTP ini, jangan sampai orang lain mengetahuinya.
  • Tunggu proses verifikasi dan pilih kode keamanan (password) anda.
  • Akun OVO Anda akan segera aktif.

 

Cara Isi Saldo Ovo

Top up Ovo

Untuk bisa melakukan transaksi keuangan seperti apa yang sudah saya singgung sebelumnya, pengguna tentu membutuhkan saldo yang bisa diambil dari berbagai tempat dan dengan berbagai cara. Satu lagi, pengisian saldo bisa dilakukan secara gratis.

Baca juga  Spesifikasi Advan S5E Nxt, Smartphone dengan Speaker Berteknologi K-Amplifier

Top up Ovo bisa dilakukan melalui ATM berbagai bank BUMN ataupun bank swasta seperti BRI, Mandiri, BCA, BNI, dan lain sebagainya. Tak sekadar itu, anda juga bisa melakukan top up lewat internet atau mobile banking.

Pengisian saldo juga bisa dilakukan di Alfamart ataupun ovo booth yang berada di wilayah anda. Selain itu, bagi anda yang memiliki kartu kredit pengisian saldo ovo juga bisa dilakukan melalui kartu kredit. Sangat simple dan efisien bukan?

 

Keunggulan Ovo Sebagai Aplikasi Dompet Digital

Dengan menggunakan aplikasi ovo, anda bakal mendapatkan banyak keuntungan. Sebagai salah satu dari 115 juta pengguna ovo di Indonesia, saya benar-benar merekomendasikan Anda menggunakan layanan dompet Digital ini dengan beberapa alasan berikut ini :

 

Mudah dan Aman Digunakan

Mulai dari proses pendaftaran hingga aplikasi sudah bisa digunakan dapat dilakukan dengan begitu mudah. Proses pendaftarannya pun cepat hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Begitupun juga saat upgrade ke versi premium, prosesnya cepat tanpa harus nunggu berhari-hari.

Tak sekadar itu saja, aplikasi dompet elektronik ini sangat aman saat dipakai. Termasuk ketika pengguna melakukan transaksi ke sesama pengguna atau ke bank lainnya. Adanya password dan OTP membuat proses transaksi menjadi jauh lebih aman. Tapi ingat, selalu jaga kerahasiaan password dan OTP anda ya!

 

Gratis!

6 Keunggulan Ovo Sebagai Aplikasi Dompet Digital + Ulasan Lengkap 1

Keunggulan aplikasi Ovo berikutnya adalah pengguna bisa memakai aplikasi ini secara gratis. Bahkan pengiriman saldo ataupun top up juga gratis, terutama untuk versi premium. Jelas, hal seperti ini sangat menguntungkan bagi nasabah ovo yang sering menggunakan aplikasi ini untuk berbagai keperluan. Cukup modal kuota internet saja, aplikasi ini siap untuk digunakan!

 

Transaksi Cepat

Mau kirim uang? Beli pulsa atau isi token listrik? Semua bisa dilakukan dengan cepat hanya dalam 1 genggaman. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 menit, proses transaksi yang dilakukan benar-benar sudah selesai.

Baca juga  2 Cara Mengubah File PDF ke Excel Secara Online

 

Benar-benar Berguna Pebisnis yang Belum Mempunyai Rekening

Bagi seorang pebisnis atau pedagang online, sejatinya rekening tabungan adalah suatu hal yang harus dimiliki untuk keperluan transaksi dengan pelanggan. Hadirnya ovo bisa menjadi alternatif bagi para pebisnis yang belum mempunyai rekening dan juga kartu tanda penduduk. Ingat, aplikasi ovo tetap bisa digunakan walaupun tidak diupgrade ke versi premium. So, ayo segera buat akun ovo anda dan mulailah bertransaksi dengan para konsumen!

 

Bisa Digunakan untuk Berbagai Keperluan

6 Keunggulan Ovo Sebagai Aplikasi Dompet Digital + Ulasan Lengkap 2

Keunggulan Ovo berikutnya adalah aplikasi PT Vinyet Internasional ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Tak hanya bisa kirim uang saja, tetapi juga bisa isi pulsa all operator, token listrik, bayar asuransi, iuran BPJS kesehatan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda tak perlu jauh-jauh lagi pergi konter pulsa atau datang ke rumah sakit lagi untuk melakukan hal tersebut. Benar-benar sangat cepat dan efisien.

 

Poin Berlipat!

Bila anda rajin berbelanja di merchant rekanan ovo maka keuntungan yang didapatkan bisa semakin besar. Poin yang anda dapatkan akan semakin banyak sehingga beragam promo menarik, diskon, dan keuntungan lainnya bisa anda dapatkan. Beberapa merchant yang telah menjalin kerjasama dengan ovo antara lain yaitu hypermart, Matahari Departmen Store, BIG TV, Bolt!, Cinemaxx, Maxx Cofee, First Media, Foodmart Fresh, Agoda, Siloam Hospital, MatahariMall.com, Books & Beyond, Foodmart Gourmet, dan masih banyak lagi yang lainnya. Yuk dicoba berbelanja di merchant ovo dan raih banyak keuntungannya!

 

Itulah beberapa keunggulan ovo yang bisa anda manfaatkan untuk keperluan transaksi digital. Tentunya saya tetap berharap ovo mampu meningkatkan kualitas layanan, performa, ataupun lainnya menjadi jauh lebih baik. Sekian review singkat dari saya mengenai ovo, sampai jumpa pada artikel selanjutnya!

Bagikan tulisan ini

7 pemikiran pada “6 Keunggulan Ovo Sebagai Aplikasi Dompet Digital + Ulasan Lengkap”

Tinggalkan komentar