5+ Keunggulan TV LED daripada TV Lainnya

Di dunia ini ada beberapa jenis tv yaitu TV tabung, TV Plasma, TV LCD, TV OLED, dan TV LED. Masing-masing memiliki ciri khas tersendiri, namun pada konten ini kita khusus membahas mengenai TV LED.

TV LED merupakan salah satu televisi dengan teknologi terbaru dan termutakhir mirip seperti TV LCD. Hanya saja, tidak menggunakan lampu fluorescent dari belakang tetapi menggunakan Light Emitting Diodes yang berukuran lebih kecil.

Cahaya televisi LED diklaim tidak terlalu berbahaya jika dibandingkan dengan televisi generasi sebelumnya. Berbeda dengan TV tabung yang menggembung di belakang, TV LCD memiliki bentuk yang datar.

Dan TV LCD ini tergolong ringan dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Sementara itu, untuk harga TV LED biasanya dijual seharga 2 jutaan untuk ukuran 32 inchi.

 

Keunggulan TV LED Dibandingkan TV Jenis Lainnya

5+ Keunggulan TV LED daripada TV Lainnya 1

Sebagai salah satu televisi teknologi terbaru, TV LED diklaim memiliki kelebihan daripada televisi jenis lainnya. Apa saja keunggulan tersebut? Berikut adalah penjelasannya untuk Anda.

 

Lebih Ramah Lingkungan

Keunggulan pertama adalah televisi jenis ini diklaim lebih ramah lingkungan. Dengan radiasi cahaya yang jauh lebih rendah, membuat siapapun yang melihatnya tidak terlalu beresiko terkena gangguan penglihatan.

Selain itu, TV LED lebih sedikit menghasilkan panas. Tak sekedar itu saja, TV LED juga bebas radiasi berbahaya karena suhunya yang tidak terlalu panas.

 

Lebih Awet

Sepanjang Anda memakai TV LED dengan cara yang tepat, maka TV ini bisa awet dan bisa terus digunakan bahkan hingga 75 ribu jam. Jika Anda abai, maka TV sebagus apapun pasti akan cepat rusak.

Pastikan Anda benar-benar merawat TV dengan baik. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan antara lain yaitu menjauhkan dari sinar matahari langsung, menjauhkan dari smartphone, rajin dibersihkan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Desain dan Tampilan yang Lebih Menarik

5+ Keunggulan TV LED daripada TV Lainnya 2

Dan keunggulan TV LED selanjutnya adalah televisi ini diklaim memiliki tampilan dan desain yang jauh lebih menarik daripada TV jenis lainnya. Desainnya yang tipis ternyata sangat disukai oleh pemakainya.

Tak hanya itu saja, tampilan layar TV LED juga sangat jernih dengan tampilan gambar yang sangat memukau. Tidak perlu lagi khawatir gambar menjadi buram seperti televisi-televisi era sebelumnya.

 

Hemat Listrik

Keunggulan TV LED berikutnya adalah dikenal sebagai televisi yang hemat listrik. Anggapan itu bukanlah tanpa alasan yang kuat, pasalnya TV LED menggunakan teknologi LED backlight yang tidak terlalu menghabiskan banyak daya listrik.

TV LED mampu menghemat listrik hingga 50%, serta pencahayaannya yang tidak terlalu mengonsumsi banyak aliran listrik. Walaupun harganya terbilang mahal, tetapi tetap menguntungkan karena Anda tak perlu pusing membayar tagihan listrik yang sangat mahal.

Pengeluaran Anda untuk listrik pun bisa diminimalisir. Lebih baik keluar banyak uang di awal, daripada keluar banyak uang di akhir.

 

Baca juga : rekomendasi TV LED terbaik.

 

Dilengkapi Fitur Tambahan

Dan yang tak kalah menarik, TV jenis ini juga dibekali dengan fitur tambahan yang tentunya sangat memanjakan penggunanya. Dengan didukung teknologi terbaru, tentu saja membuat fitur-fitur pada TV LED semakin lebih kompleks.

Ada beberapa fitur unggulan yang ada pada televisi LED, beberapa diantaranya yaitu antena, port USB dan HDMI, eco mode dan banyak lagi yang lainnya. Jangan khawatir, semua fitur yang tersedia sangat mudah digunakan..

 

Memiliki Garansi

5+ Keunggulan TV LED daripada TV Lainnya 3
gambar via liputan6.com

Sebagian merek TV LED sudah dibekali garasi yang menjanjikan. Garansi itu mencakup panel/layar, suku cadang, dan jasa perbaikan dengan masa garansi bisa mencapai 5 tahun.

Jadi, jikalau pun terjadi kerusakan Anda tak perlu galau dan bingung lagi karena sudah ada garansinya.

 

Baca juga : keunggulan hp oppo.

 

Itulah beberapa kelebihan dari TV LED. Oh ya, meski banyak keunggulan, televisi jenis ini bukan berarti tanpa kekurangan ya.

Beberapa kekurangan dari TV LED antara lain yaitu harganya yang mahal dan biaya perawatannya yang juga tidak murah. Tapi tak perlu khawatir, jika Anda bisa pintar dalam memilih TV LED maka kekurangan tersebut bisa tertutupi sehingga Anda tidak harus mengeluarkan budget yang sangat besar.

Bagaimana, apakah Anda mulai tertarik untuk menggunakan TV LED?

Tinggalkan komentar