Merawat Rambut Sehat Anda Dengan Susu

Merawat rambut dengan susu

Memiliki rambut yang sangat susah diatur menjadi masalah tersendiri bagi setiap orang. Bagaimana tidak rambut yang mengalami kerusakan akan membuat rambut menjadi sulit untuk disisir.

Jika sudah begitu maka akan membuat penampilan anda semakin kurang percaya diri. Padahal sebagai seorang pekerja rambut merupakan mahkota dalam menunjang untuk tampil maksimal. Lalu bagaimana jadinya jika rambut menjadi rusak dan berantakan?

Mungkin anda bisa mengobatinya dengan menggunakan bahan bahan kimia. Namun, anda jarang memperhatikan efek sampingnya. Misalnya saja menyebabkan kerontokan pada rambut. Jika ini dibiarkan secara terus menerus.

Bisa saja mengakibatkan kerusakan pada kulit rambut anda. Sehingga anda perlu mengatasinya. Anda bisa menggunakan cara yang alami dan aman untuk menjaga kesehatan rambut anda.

 

Manfaat Susu untuk Rambut

Salah satunya dengan menggunakan manfaat susu untuk kesehatan rambut anda. Susu cokelat ataupun putih bisa anda gunakan untuk mencegah rambut anda dari kerusakan. Bahkan anda bisa mengembalikan rambut yang keriting menjadi lurus kembali. Lantas apa sajakah manfaat dari susu untuk rambut anda.

 

Kaya Zat Protein dan Kasein

Susu mengandung zat whey protein dan kasein. Kandungan tersebut mampu membuat rambut anda yang sudah tipis dapat kembali tumbuh. Protein yang tergantung dalam rambut dapat mengkilaukan serta membuatnya tumbuh lebat kembali.

 

Memperkuat Rambut

Susu juga dipercaya mampu membantu dalam memperkuat rambut anda mulai dari pangkal hingga ujung rambut. Tentu anda ingin bukan jika memiliki rambut yang kuat dan sehat. Nah, anda bisa menggunakan susu sebagai alat untuk menguatkan rambut anda.

Baca juga  7 Manfaat Biji Durian untuk Kesehatan Tubuh yang Menakjubkan

 

Cara Merawat Rambut dengan Susu

Lantas bagaimana caranya agar anda bisa menggunakan susu untuk menumbuhkan rambut anda. Lakukan langkah-langkah berikut ini dengan mudah.

  • Langkah pertama yang bisa anda lakukan dalam menggunakan susu untuk kesehatan rambut anda yaitu dengan menyiapkan sepertiga cangkir susu dan botol semprot, lalu bisa anda sisir.
  • Kedua, semprotkan botol yang berisi susu tersebut ke rambut anda hingga merata lalu anda bisa juga langsung keramas hingga bersih.
  • Langkah selanjutnya sisir rambut anda dan jangan biarkan menjadi kusut. Dan yang terakhir pijatlah kepala anda agar susu dapat menyerap ke dalam kulit kepala anda.

 

Jika anda mengetahui lebih banyak lagi. Ternyata masih banyak sekali manfaat susu yang baik untuk kesehatan tubuh anda.

Bagikan tulisan ini

Tinggalkan komentar