3+ Model Vespa dari Masa ke Masa yang Unik

  • 3 min read
  • Apr 14, 2020
model vespa dari masa ke masa

Skuter yang paling populer di sepanjang masa bahkan hingga di tahun 2020 ini adalah Vespa. Selain sejarah Vespa yang unik, ternyata perubahan bentuk dari masa ke masa membuat para masyarakat tertarik untuk memilikinya. Vespa tidak hanya dijadikan sebagai alat transportasi saja, namun juga menjadi salah satu kendaraan yang bertransformasi menjadi gaya hidup seseorang.

 

Alasan Seseorang Masih Menggunakan Vespa Hingga Saat Ini

Motor vespa memang tergolong kuno jika dibandingkan dengan sepeda motor keluaran terbaru lainnya. Namun pada faktanya, vespa hingga saat ini masih menjadi favorit bahkan dijadikan kendaraan utama dan selalu digunakan di jalan raya.

Berdasarkan keterangan Bonny Dwi Ananta pendiri komunitas Chubby Scooter, Indonesia menempati peringkat kedua setelah Italia sebagai pengguna Vespa terbanhak di dunia. Bahkan Indonesia sudah mulai memproduksi vespa sejak tahun 1970-an.

Bukan hanya itu saja, di Indonesia juga banyak terdapat komunitas Vespa yang tersebar di berbagai daerah. Bahkan, komunitas ini diklaim sebagai salah satu yang terbesar di dunia. Bukan sekedar jumlahnya yang banyak, tetapi juga solidaritas mereka juga tinggi.

Lantas, apa yang membuat vespa masih digemari hingga saat ini?

 

Mengendarai Vespa Membuat Seseorang Semakin Kreatif

Dibandingkan dengan jenis kendaraan lainnya, perawatan motor vespa cenderung sulit untuk dilakukan. Bisa mengendarainya saja tidak cukup, anda juga harus bisa merawatnya agar kendaraan tersebut selalu dalam kondisi prima.

Saking tuanya sepeda motor Vespa ini, membuat spare partnya sulit untuk dicari. Apabila terjadi kerusakan, anda wajib memperbaikinya sendiri dengan cara yang kreatif dan inovatif. Jadi, apapun model vespa yang anda miliki wajib hukumnya untuk selalu dirawat.

 

Dapat Menambah Banyak Teman

Dengan memiliki Vespa, membuat seseorang bisa memiliki banyak teman. Bukan hanya dari satu daerah saja, bahkan bisa dari seluruh Indonesia. Sebagaimana yang kita ketahui, di Indonesia banyak terdapat komunitas Vespa yang solid dan punya solidaritas yang tinggi.

Anda bisa bergabung di komunitas Vespa yang ada di Indonesia seperti Vespa Club Indonesia. Rasa persaudaraan antar sesama pengendara pun akan semakin terpupuk. Saling membantu antar satu pengendara dengan pengendara lainnya apabila dibutuhkan.

 

Membuat Pengendaranya Semakin Kece

Anda bakal terlihat lebih kece ketika sudah mengendarai Vespa. Mengapa? Sebab vespa itu unik, menarik, dan terlihat berbeda. Anda pasti dipandang khusus dan berbeda dari pengendara lainnya di jalan raya. Yakin nih masih ragu pakai Vespa?

Selain itu masih banyak lagi hal-hal yang membuat seseorang tertarik untuk menjadikan Vespa sebagai kendaraan yang utama. (Baca selengkapnya : alasan seseorang menggunakan vespa).

 

Model Vespa dari Masa ke Masa

Apabila Anda belum mengetahui sejarah seputar Vespa bisa melihat beberapa ulasan berikut ini yang menjelaskan mengenai model Vespa dari masa ke masa. Apa saja itu?

 

Vespa 125 – 1948

Vespa 125

Model Vespa pertama yang harus anda ketahui yaitu Vespa 125 yang mempunyai mesin berkubikasi 125 cc dan menggunakan suspensi belakang pada model mp6.

Ditahun 1953 harga Vespa mengalami penyegaran dengan melakukan perubahan pada bagian dapur pacu dan bagian sistem transmisi.

Pada model terbaru tersebut tenaga Vespa menjadi bertambah hingga 5 HP atau Horse Power sehingga kecepatan yang dihasilkan pun dapat mencapai 75 km/jam.

 

Vespa GS

Vespa GS

Vespa yang kedua lahir pada tahun 1955 diberi nama Vespa GS. Melalui model 150 GS, jenis model Vespa ini memang banyak ditiru bahkan menjadi Vespa yang paling diingat.

Mesin yang dimiliki berkapasitas 150 cc dengan transmisi 4 percepatan. Bagian joknya memiliki bentuk memanjang dengan velg roda berdiameter 10 inci.

 

Vespa 150 GL

Vespa 150 GL

Vespa paling keren yang ada di pasaran adalah Vespa 150 GL karena desainnya yang tergolong berbeda yaitu bagian headlampnya berbentuk trapesium dan spakbor bagian depan. Tampilan desainnya yang baru tersebut membuat para masyarakat tertarik untuk memilih Vespa yang satu ini.

 

Vespa 50

Vespa 50 cc
gambar via detik.com

Sesuai dengan namanya bahwa Vespa 50 ini mempunyai kubikasi sebesar 50 cc. Skuter terakhir rancangan dari Corradino D’ascanio.

Desainnya tergolong baru karena menggunakan silinder jenis miring 45 derajat dan menjadi skuter serbaguna sehingga bisa diandalkan.

 

Vespa Super Sprint 90 – 1966

3+ Model Vespa dari Masa ke Masa yang Unik 1
Gambar via merdeka.com

Skuter paling spesial yang mengkombinasikan antara Vespa 125 dengan Vespa 50/90 cc yaitu Vespa Super sprint 90. Model Vespa yang satu ini sudah menggunakan spakbor beserta penutup mesin yang terbuat dari bahan baja, sehingga desain nya mengalir.

 

Baca juga : jenis-jenis vespa yang populer.

 

Saat ini Vespa memang menjadi alat transportasi  paling banyak diminati para masyarakat karena bentuknya yang unik dan banyak para masyarakat yang menyukainya. Apabila Anda pengguna smartfren tentunya akan mendapatkan kesempatan untuk bisa memiliki Vespa melalui undian berhadiah dari . Untuk itulah, pilih smartfren!

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.