P2P Lending Aman dan Menguntungkan Mulai dari 100 Ribu

Baca artikel ini hingga selesai jika anda menginginkan investasi menguntungkan dengan cara yang mudah dan tidak ribet. Investasi adalah menanamkan aset atau dana dalam jangka waktu tertentu demi mendapatkan keuntungan yang lebih besar di masa yang akan datang.

Sebenarnya berinvestasi hampir mirip seperti menabung. Hanya saja bedanya, menabung dilakukan untuk keperluan jangka pendek, sedangkan investasi dilakukan untuk keperluan jangka panjang sekitar tiga hingga lima tahun.

Menabung dan berinvestasi sama-sama mengenal risiko dan keuntungan. Dalam investasi, keuntungan yang didapatkan jauh lebih besar namun dengan risiko yang semakin tinggi pula. Untuk itulah, anda perlu berhati-hati dalam memilih tempat untuk melakukan investasi supaya tidak rugi.

 

Baca juga : cara mengatasi kartu ATM tertelan.

 

Mengapa Harus Berinvestasi?

Mengapa berinvestasi

Meski penuh risiko, anda tetap perlu berinvestasi bahkan sedari masih muda. Robert G Ballen pernah mengatakan bahwasanya investasi itu sangat penting, walaupun sudah memiliki kekayaan yang melimpah.

Kita tidak pernah tau apa yang terjadi setahun atau dua tahun kemudian. Tidak ada yang bisa menjamin, dana atau harta yang kita miliki akan tetap ada. Dengan melakukan penanaman modal, paling tidak kita memiliki cadangan dana yang berguna untuk kehidupan di masa yang akan datang.

Anak muda, saya sarankan untuk memulai investasi dari sekarang. Mempersiapkan keuangan untuk masa depan sangatlah penting demi kebaikan anda juga di masa depan. Berikut ini beberapa alasan mengapa anda harus berinvestasi dari sekarang :

 

Keuntungan yang Lebih Besar

Dibandingkan dengan menabung, keuntungan yang didapat jika anda Berinvestasi jauh lebih besar. Sebab dalam investasi adalah bunga yang bisa jadi keuntungan anda. Investasi dapat menciptakan sumber keuangan baru bagi anda.

 

Demi Masa Depan

Investasi itu sangat menguntungkan, dan keuntungan tersebut bisa didapatkan di masa depan. Dengan begitu, investasi sangat berguna di masa yang akan datang. Contohnya untuk keperluan pendidikan.

Biaya pendidikan dari tahun ke tahun semakin mahal, tanpa persiapan dana yang matang tentu saja bisa membuat anda kewalahan jika harus menyiapkan semuanya bila waktunya tiba. Untuk itulah, sangat penting untuk berinvestasi dengan instrumen yang tepat.

Itu hanya satu contoh saja bagaimana investasi berguna untuk kebutuhan masa depan. Selain itu, Berinvestasi sangat berguna untuk mempersiapkan dana pensiun yang bisa digunakan di masa tua kelak.

 

Inflasi

Kita perlu berinvestasi karena adanya inflasi atau penurunan nilai mata uang. Selama ada kenaikan harga nilai mata uang akan terus merosot.

Bahkan untuk orang kaya sekalipun juga tetap penting berinvestasi untuk melindungi asetnya dari inflasi. Nah supaya nilai mata uang kita tidak tergerus inflasi maka berinvestasilah dari sekarang.

Investasi sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan. Jika anda melakukannya dengan benar maka keuntungan yang didapatkan bisa semakin besar. Tentukan tujuan dan pilihlah tempat investasi dengan risiko rendah untuk mencegah adanya kerugian.

 

Baca juga : cara cepat membayar utang.

 

P2P Lending Aman dan Menguntungkan: Akseleran

Review akseleran

Sebagai seorang content writer, tentu saja saya tidak bisa mengandalkan penghasilan dari menulis saja. Saya sadar bagaimana pentingnya berinvestasi pendanaan demi kebutuhan di masa yang akan datang.

Investasi pendanaan itu penuh dengan risiko, tentu saya sadar akan hal itulah. Selama ini saya mencarinya dan pada akhirnya menemukan di mana tempat berinvestasi pendanaan yang menguntungkan dengan risiko yang sangat kecil. Bahkan modal yang dibutuhkan hanya Rp100 ribuan saja.

Jawabannya adalah Akseleran. Yang merupakan platform Peer to Peer (P2P) Lending di Indonesia yang menghubungkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang membutuhkan pinjaman (borrower) untuk mengembangkan usaha dengan  pemberi pinjaman (lender) yang mempunyai dana untuk mendanai pinjaman tersebut.

 

Alasan Berinvestasi Pendanaan di Akseleran

Bukan hanya karena investasi pendanaan menguntungkan, ada beberapa alasan mengapa anda disarankan untuk meminjamkan dana di Akseleran bukan di tempat lainnya. Akseleran adalah pilihan terbaik bagi anda yang ingin melakukan investasi pendanaan yang menguntungkan dengan modal kecil.

Berikut ini beberapa alasan mengapa anda tidak perlu ragu untuk melakukan investasi pendanaan di platform P2P Lending Akseleran.

 

Berizin dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

P2P Lending Aman dan Menguntungkan Mulai dari 100 Ribu 1

Tak perlu khawatir soal legalitas startup fintech yang satu ini. Akseleran adalah perusahaan legal yang telah berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per 13 Desember 2019 setelah di 2017 berstatus terdaftar.

 

Bisa Dimulai dengan Modal yang Kecil

Tidak punya uang yang banyak namun ingin berinvestasi pendanaan? Tentu saja hal tersebut sangat bisa dilakukan bersama Akseleran.

Anda bisa melakukannya cukup dengan bermodalkan uang mulai dari Rp100 ribu saja. Bukan hanya modal yang kecil, imbal hasil investasi pendanaan di Akseleran hingga 21% per tahun.

 

Manajemen Risiko yang Sangat Baik

Berinvestasi pendanaan pun memiliki risiko. Namun, Akseleran memiliki manajemen Risiko yang sangat baik. Startup ini sangat berkompeten karena memiliki credit scoring, asuransi jaminan kredit, agunan, mediasi dan transparansi.

 

Bisa Memilih Kepada Siapa Kita Meminjam

Ini yang saya suka ketika meminjamkan dana di Akseleran. Kita bisa memilih kepada siapa dana kita dipinjamkan. Dengan pemilihan yang tepat, bisa menurunkan tingkat risiko dalam mengembangkan dana.

Di Akseleran anda bisa memilih UKM atau industri mana yang akan diberikan pinjaman dengan tenor mulai dari 1 bulan hingga 1 tahun. Di sana terdapat rating yang bisa membantu Anda memilih industri yang tepat untuk meminjamkan uang.

 

Mulailah Berinvestasi Pendanaan di Akseleran Sekarang!

P2P Lending Aman dan Menguntungkan Mulai dari 100 Ribu 2

Tidak sulit untuk melakukan pengembangan dana di platform Akseleran. Cukup dengan modal KTP, rekening pribadi, dan ponsel cerdas semua bisa dilakukan. Aplikasi Akseleran tersedia di Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS) bisa anda unduh secara gratis.

Jika anda sudah mendownload aplikasi tersebut, silakan lakukan berbagai prosesnya dengan mengikuti panduan berikut ini :

 

Registrasi

  • Buka aplikasinya lalu pilih daftar. Selanjutnya, anda bisa mengikuti proses selanjutnya.
  • Pada proses pendaftaran, anda akan diminta untuk mengupload beberapa dokumen seperti KTP. Pastikan anda menguploadnya dengan posisi yang tepat dan data-datanya terlihat jelas.
  • Jika anda ingin mendapatkan bonus Rp100.000, bisa memasukkan kode referral AKSLFIRDAUS328865. Ini bersifat opsional, namun semua kembali kepada anda apakah ingin melewatkan bonus langsung Rp100 ribu ataukah tidak.
  • Selanjutnya tunggu proses verifikasi. Jika verifikasi sudah selesai, maka secara otomatis anda telah memiliki akun Akseleran dengan modal dana 100 ribu rupiah.

P2P Lending Aman dan Menguntungkan Mulai dari 100 Ribu 3

 

Meminjamkan Dana

Ini adalah proses inti. Yaitu meminjamkan dana kepada salah satu UKM atau industri. Anda juga bisa melihat secara lebih detail tentang agunan, kampanye, tujuan pendanaan, info usaha & pinjaman, serta histori pinjaman. Hal ini akan membantu anda untuk menentukan mana Industri yang layak untuk mendapatkan pinjaman.

Masih Bingung?

Jangan khawatir, customer service Akseleran siap untuk membantu anda dalam melakukan investasi menguntungkan. Anda bisa menghubungi kontak berikut ini untuk bertanya, memberikan kritik, saran kepada Akseleran.

  • Nomor telepon : (021) 5091-6006
  • Email : cs@Akseleran.co.id

 

Sekian dan selamat berinvestasi pendanaan!

28 pemikiran pada “P2P Lending Aman dan Menguntungkan Mulai dari 100 Ribu”

  1. Wah P2P Lending ini boleh banget dicoba bagi para pemula yang ingin berinvestasi, karena modal yang dibutuhkan pun terbilang cukup kecil hanya Rp 100.000. Biasanya mah untuk berinvestasi itu perlu modal sampai jutaan rupiah dulu baru bisa berinvestasi. Terlebih lagi, manajemen resikonya juga sangat baik dan cukup terpercaya.

  2. Modal awal terjangkau banget ya kak. Penting banget juga nih buat aku yang ngandelin income dari nulis. Butuh investasi yang jelas terpercaya

  3. Investasi itu memang penting, apalagi kalau mengingat keuntungan yang bakal di dapatkan lebih besar. Jadi gak heran ya kalau semakin banyak juga yang menawarkan jasa dalam investasi. Saya tertarik deh sama P2P Lending ini, soalnya modalnya kecil hehe

  4. Wah, aku udah ikutan investasi di akseleran nih kak. Meski masih kecil-kecilan, tapi seenggaknya belajar dulu. Akseleran juga jelas, transaparan, serta udah berizin, jadi ga perlu cemas juga duit akubakal ilang.

  5. Ih kayanya seru abis, cuman ada versi syariahnya ga ya? Saya investasi baru emas doang, 1 bulan untungnya 300ribu, tapi sayang kalo mau dijual haha. Bukan investasi itu mah ya. Next bakal cobain ah akseleran.

  6. nah ini yang sangat penting dalam memilih intrumen investasi, harus dalam pengawasan pemerintah. maka investor lebih yakin dan aman

  7. Bukan hanya hutang saja yang mudah di era digital, investasi juga lebih dipermudah. Nominalnya ternyata bisa diatur sesuai kemampuan

  8. Berinvestasi memang harus sudah dipikirkan sejak jauh-jauh hari. Bukankah ke depan kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Seperti saat ini, saat wabah melanda dunia, otomatis banyak hal yang mengalami perubahan, termasuk pendapatan.

  9. Sangat menarik dengan modal segitu bisa dengan mudah melangkah ke tahap selanjutnya, setuju jika investasi memang sangat perlu

  10. Cara investasi sekarang makin beragam dan makin mudah. Nominalnya juga semakin terjangkau. Semoga pemberdayaan untuk rakyat betul-betul tercapai lewat cara begini, bukan sebaliknya. Ada OJK yg awasi jadi aman ya.

  11. Jadi pengen nyobain investasi pendanaan di P2P Lending ini kak. Biayanya murah, prosesnya tidak ribet dan investasi kita aman. Secara aku sudah beberapa kali buka usaha tapi gagal. Niatnya buat investasi masa depan dan hari tua. Tapi nyatanya zonk. Kalau pakai P2P Lending ini sepertinya sangat membantu kehidupan kita bakal terjamin di hari tua nanti. TFS ya kak.

  12. Investasi memang penting banget nih buat kelangsungan finansial kita, teori time value of money adalah salah satu alasan kenapa berinvestasi itu penting. Makanya aku juga rutin berinvestasi dan Akseleran ini jadi salah satu andalan sih

  13. kalau sudah tahu apa kelebihan dan kekurangannya kita bakalan tahu apa yang harus dilakukan. Keraguan bisa ditepis kalau memang kita memahaminya
    Apalagi kalau sudah diawasi OJK kita akan merasa lebih aman

  14. Investasi ini manfaatnya jangka panjang sih ya. Jd ga terlalu kelihatan signifikan dlm jangka pendek. Aku mau mulai belajar investasi juga ah.

  15. Investasi dengan modal awal yang terjangkau gini pastinya banyak peminatnya ya. Apalagi sistemnya tampak mudah dan transaparan
    Memang bener, investasi itu penting banget dan sebaiknya dimulai sejak dini
    Persiapan buat masa depan

  16. Investasi emang penting ya
    Btw aku juga sudah mencoba investasi di Akseleran ini..
    Karena caranya mudah, nilai investasinya juga terjangkau

  17. Sekarang gampang banget untuk melakukan investasi apalagi semakin beragam cara yang semakin mudah. Pemilihan tempat investasi juga gak boleh sembarangan, takutnya berakibat fatal, Tapi kalo disini aman ya, apalagi sudah diawasi sama OJK.

  18. saya pernah nih Kak, ikut workshop keuangan. Katanya kalau ingin berinvestasi aman memang yang pertama adalah perhatikan apakah mereka memiliki izin dari OJK gitu. Jadi akseleran nih pasti aman ya. Buat orang awam yang belum terlalu paham tentang investasi sih mending cari aman aja ya biar gak kena investasi bodong

  19. Jaman sekarang mau investasi itu udah gampang mana murah lagi cuma dari 100ribu aja, dan terpercaya kan ya. Manfaatnya pun besar untuk masa depan. Ku pingin nyoba

  20. sepertinya seru nih investasi modal minim, kapan lagi ada seperti selain hanya di p2p. cocok banget untuk pemula seperti saya sekalian sambil belajar dunia investasi

Tinggalkan komentar