Spesifikasi dan Kisaran Harga Suzuki XL7 Bulan Oktober 2020

  • 3 min read
  • Okt 12, 2020
Spesifikasi dan harga Suzuki XL7

Suzuki mencoba untuk meluaskan jangkauan pasarnya di Indonesia dengan merilis Suzuki XL7, Suzuki XL7 sendiri merupakan mobil SUV atau Crossover yang dilahirkan dengan basis mobil Low SUV andalan mereka seperti Suzuki Ertiga. Formula dari Ertiga yang berhasil memikat pasaran di Indonesia.

Sebenarnya PT Suzuki Indomobil Sales secara resmi sudah meluncurkan mobil XL7 pertama mereka di Indonesia awal tahun 2020 lalu, tepatnya di bulan Februari 2020.

Sepertinya mobil Suzuki XL7 ini menjadi generasi kedua dari Suzuki Ertiga karena mobil ini juga lahir dengan menggunakan platform HEARTECT yang juga dipakai oleh model mobil Suzuki lainnya seperti Suzuki Ignis, Baleno dan Suzuki Swift. Lalu berapa kisaran harga Suzuki XL7?

Mungkin untuk Anda yang mengira jika Suzuki XL7 dengan Suzuki Ertiga ini sama, Anda akan berubah pikiran karena Suzuki sendiri mengklaim jika terdapat sekitar 300 komponen yang berbeda dari Suzuki Ertiga dan Suzuki XL7 tersebut.

Walaupun begitu XL7 masih menggunakan unit mesin K15B yang sama seperti Suzuki Ertiga dengan kapasitas mesin 4 silinder 1.500 cc. Tidak hanya mesin saja, namun pilihan transmisi yang tersedia juga sama persis seperti Suzuki Ertiga.

 

Interior dan Fitur Suzuki XL7

Interior Suzuki XL7
Gambar via suzuki.co.id

Tidak ada banyak yang berubah dari interior mobil Suzuki XL7 ini jika dibandingkan Suzuki Ertiga karena layout dan desain yang digunakan benar-benar sama.

Perbedaan utama bisa dilihat dari mobil Suzuki XL7 yang hadir dengan nuansa interior serba hitam guna memancarkan nilai sporty dan juga nilai ketangguhan.  Namun Suzuki sendiri masih menggunakan beberapa fitur baru untuk membedakannya dengan Ertiga.

Dashboard mobil XL7 ini tidak lagi dihiasi dengan elemen panel kayu seperti yang ada pada Suzuki Ertiga, namun mobil ini memakai aksen serat karbon yang berwarna hitam gloss.

Tentu saja sentuhan itu bias menjadikan tampilan kabin mobil XL7 menjadi tampil lebih eksklusif dan juga sporty.

Di tengah dashboard juga tersedia layar sentuh dengan ukuran 8 inchi yang menjadi pusat infotainment dan juga sudah dilengkapi dengan fungsi koneksi yang jauh lebih banyak untuk gadget.

Fitur unggulan utama yang ada pada interior XL7 adalah memiliki Smart E-Mirror dimana kaca spion ini langsung terhubung dengan dua unit kamera.

Kamera yang pertama ialah bagian belakang yang bisa membantu pengendara dalam bermanuver parkir mundur, kemudian ada juga dua kamera di balik spion yang bisa digunakan untuk DVR atau dash cam.

 

Eksterior Mobil

Untuk membedakan Suzuki XL7 dengan Suzuki Ertiga, Suzuki mendesain bagian eksterior menjadi lebih gagah dengan mengubah banyak desain di bagian depan. Pada bagian depan, Fascia depan XL7 ini memakai lampu utama dengan garis desain yang tegas, lengkap dengan LED DRL standard.

Garis desain ini menyatu dengan lampu utama dengan bentuk grille heksagonal yang berwarna hitam, dengan aksen chrome dari grille tersebut langsung terhubung dengan garis DRL.

Bumper bagian depan memiliki lekukan garis yang berotot dan tegas, serta diikuti dengan posisi kap mesin yang lebih tinggi. Begitu pula dengan skid plate yang ada di bawah bumper pada tampilan karakter khas mobil SUV.

Suzuki XL7 ini menggunakan velg ban Alloy dengan ukuran 16 inci dengan desain robust dan ban berukuran 195/60 guna mendukung ground clearance yang lebih tinggi jadi 200 mm.

 

Konsumsi BBM dan Mesin

Mesin Suzuki XL7 ini menggunakan mesin dengan kode K15B dengan empat silinder berkapasitas 1.500 cc dari mobil Ertiga yang dipercaya bisa menjadi jantung pacu mobil XL7 tersebut.

Untuk angka performa tidak begitu banyak perubahan atau peningkatan pada mobil ini karena masih memiliki tenaga tetap 104,7 ps untuk putaran 6.000 RPM. Sementara untuk torsi maksimal yang bisa dihasilkan adalah 138 Nm.

 

Baca juga : model vespa dari masa ke masa.

 

Kisaran Harga Suzuki Xl7 Bulan Oktober 2020

Kisaran harga Suzuki XL7
Sumber gambar : Suzuki.co.id

Lalu berapa kisaran harga Suzuki XL7 bulan Oktober 2020 ini? Berdasarkan website resmi dari Suzuki bulan ini, berikut adalah kisaran harga Suzuki XL7 di bulan Oktober 2020, akan tetapi harga dibawah ini sewaktu-waktu bisa saja mengalami perubahan.

  • XL7 ZETA M/T kisaran harga Rp 232.000.000
  • XL7 ZETA A/T kisaran harga Rp 242.500.000
  • XL7 BETA M/T kisaran harga Rp 248.500.000
  • XL7 BETA A/T kisaran harga Rp 259.000.000
    XL7 ALPHA M/T kisaran harga Rp 258.500.000
  • XL7 ALPHA A/T kisaran harga Rp 269.000.000

 

Demikian ulasan seputar spesifikasi dan kisaran harga Suzuki XL7. Semoga bisa jadi referensi terbaik, terutama bagi Anda yang tengah berencana membeli kendaraan yang satu ini.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.