5+ Tips Memilih TV LED yang Bagus dan Berkualitas

TV LED merupakan salah satu jenis televisi yang digunakan pada saat ini. TV ini dibekali dengan teknologi Light Emiting Diode (LED) yang membuat konsumsi listrik menjadi rendah.

Dari segi tampilan dan desain, TV LED cenderung lebih tipis dan ringan jika dibandingkan dengan televisi jenis lainnya. Hal ini juga membuat televisi LED lebih mudah untuk dibawa kemana-mana.

Jika dahulu orang lebih banyak menggunakan tv tabung, namun kini sudah banyak yang beralih ke tv LCD. Walaupun harganya tidak murah, dengan berbagai keunggulan yang ada membuat televisi ini semakin diminati.

 

Tips Memilih TV LED

Memilih TV LED

Apabila Anda ingin membeli TV LED untuk ditonton di rumah, harus cermat dalam memilih agar benar-benar mendapatkan yang bagus dan berkualitas. Sebab di pasaran masih terdapat barang kw atau palsu.

Sebelum membeli, pastikan Anda mengikuti beberapa tips berikut ini :

 

Pertimbangkan Harga

Dalam membeli produk apapun, tak terkecuali TV LED Anda juga perlu mempertimbangkan harga. Jika Anda tak terlalu memiliki banyak uang, bisa cari TV LED yang sedikit lebih murah.

Ya, tapi jangan murah-murah banget. Ingatlah, ada harga ada kualitas. Kalau harganya murahnya kebangetan pasti kualitasnya televisinya kurang bagus.

Kalau mau aman, pilih harga yang asli. Walaupun mahal tetapi kualitas tak perlu diragukan.

 

Pilih Brand Terkenal

Tips memilih TV LED berikutnya adalah memilih TV dari brand terkenal. Karena hampir dipastikan, kualitasnya tak meragukan karena sudah sangat terpercaya.

Beberapa merk TV LED yang paling bagus kualitasnya antara lain yaitu Samsung, Sony, LG, Sharp, Polytron, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bukan hanya soal kualitas yang bagus, brand-brand tersebut juga memberikan garansi yang maksimal kepada penggunanya.

 

Baca juga : tips membeli mobil bekas.

 

Perhatikan Spesifikasi dan Fitur yang Ditawarkan

Perlu untuk Anda ketahui, setiap merek TV LED bisa saja punya spesifikasi dan fitur yang berbeda-beda. Dan sebelum memutuskan membeli, Anda wajib mengetahui keduanya terlebih dahulu.

Jangan salah pilih, pilihlah sesuai dengan kebutuhan Anda. Slaony itu sesuaikan dengan isi kantong Anda.

Semakin banyak fiturnya, tentu semakin mahal harganya. Dan semakin sedikit fiturnya, maka semakin murah harga televisinya.

 

Perhatikan Resolusinya

Memiliki TV LED sebaiknya juga memerhatikan resolusi. Disarankan untuk memilih resolusi yang bagus yaitu sudah full HD 1080p, semakin bagus lagi jika ada fitur tambahan yaitu digital support.

Resolusi yang bagus membuat televisi memiliki kualitas gambar yang lebih baik dan tajam. Gambar tak lagi goyang seperti saat Anda menggunakan TV dengan sistem analog.

 

Pilih yang Multifungsi

Tips memilih TV LED selanjutnya adalah pilihlah TV LED yang multifungsi. Maksudnya, tak hanya bisa digunakan untuk menonton siaran televisi saja, tetapi juga bisa digunakan untuk menonton video, bermain game, menonton youtube, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk menonton video, sebaiknya pilih yang sudah memiliki slot HDMI. Bukan lagi AV (audio video) biasa.

Selain itu, pastikan TV tersebut bisa dihubungkan dengan gadget Anda. Terdapat slot USB menjadi nilai plus karena bisa menghubungkan antara televisi dengan ponsel Anda.

 

Sesuaikan dengan Ukuran Ruangan

Sebelum membeli televisi LED, Anda juga harus mengetahui seberapa besar ukuran ruangan keluarga atau ruangan lain yang dijadikan tempat untuk meletakkan televisi LED.

Jangan memaksakan diri membeli TV berukuran besar, tapi ternyata ruangannya sempit. Begitupun sebaliknya.

Agar terlihat bagus dilihat, ukuran ruangan dan televisi haruslah proporsional.

 

Baca juga : cara membersihkan TV LED.

 

Jadi, itulah beberapa tips memilih TV LED yang bagus dan juga berkualitas. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin membeli TV LED yang baru.

Tinggalkan komentar