5 Aplikasi Pemindai Kode QR Terbaik dan Gratis untuk Smartphone

Aplikasi Pemindai Kode QR Terbaik dan Gratis

Ada beberapa aplikasi pemindai kode QR terbaik yang bisa anda install dan gunakan pada smartphone android. Saya yakin, anda sering menemukan kode QR ini dimana-mana. Dan untuk membaca dan memahami arti kode tersebut, diperlukan sebuah aplikasi pemindai kode QR.

Sebagai pengetahuan untuk anda, QR Code bisa mengandung atau berisi apa saja. Bisa berupa tautan, aplikasi, profil media sosial, teks, ataupun yang lainnya. Memang beberapa jenis ponsel cerdas sudah memiliki aplikasi bawaan yang dapat dipakai untuk menscan kode QR tersebut.

Namun hal ini tidak berlaku untuk beberapa jenis smartphone yang lainnya. Cara memindai kode QR harus memakai aplikasi pihak ketiga yang dapat didownload langsung dari google play store. Apa sajakah aplikasi tersebut? Mari ketahui jawabannya berikut ini :

Aplikasi Pemindai Kode QR Terbaik dan Gratis

Guna mendapatkan aplikasi scanner QR Code yang akan saya berikan daftarnya di bawah ini anda tidak perlu membayar uang sepersen pun. Tinggal download, Install, dan gunakan aplikasi tersebut sepuasnya.

Agar tidak menambah rasa penasaran Anda, langsung simak berikut ini  daftar aplikasi scanner/pemindai kode QR terbaik dan juga gratis yang dapat anda gunakan

 

QR Scanner : QR Code Reader & Barcode Scanner

QR Scanner : QR Code Reader & Barcode Scanner

Aplikasi pemindai kode QR yang satu ini dikembangkan oleh Origin Tech yang menjadi scanner QR Code terbesar dan tercepat di google play store. Ada beragam fitur yang ada pada aplikasi yang satu ini yaitu pembaca kode QR dan juga scanner barcode. Tak sekadar itu saja, QR Scanner juga mendukung banyak format seperti kode QR, EQS, Kode Cepat, Matriks Data, Kode39, Kode128 dan EAN8.

Baca juga  5 Aplikasi Belajar Akuntansi Terbaik untuk Siswa atau Mahasiswa

Cara menggunakan cukup mudah. Silakan setelah diinstal buka aplikasinya. Sejajarkan kode maka secara otomatis pemindai QR akan segera mengenali kode tersebut. Apabila kode tersebut merupakan teks maka akan langsung muncul saat itu juga, sementara itu jika berupa tautan maka anda bisa mengklik link tersebut dan membukanya melalui browser. Sangat mudah bukan?

 

2. Pemindai Kode QR – Pembaca Kode QR

Aplikasi yang dikembangkan Amotech Inc dan berukuran 5,4 MB ini dinilai sebagai aplikasi kode QR tercepat, terbaik, dan juga akurat. Bahkan aplikasi yang satu ini mampu untuk membaca barcode produk jenis apapun. Selain itu pada aplikasi juga terdapat barcode matriks, barcode ISBN, dan lain sebagainya.

Bukan sekadar itu saja, anda juga bisa menyimpan dan juga membagikan kode tersebut kepada orang lain melalui media sosial. Mulai dari Whatsapp, Facebook, Twitter, serta layanan jejaring sosial yang lainnya. Kode QR yang sebelumnya sudah anda simpan, bisa langsung dilihat apabila dibutuhkan dan tidak perlu melakukan pemindaian lagi.

 

QR & Barcode Scanner

QR & Barcode Scanner

Boleh dibilang aplikasi pemindai QR yang satu ini sangat ringan karena ukurannya yang hanya 2,6 MB saja. Selain itu cara kerjanya juga cepat dan mudah untuk digunakan. QR & Barcode Scanner dapat memindai dan membaca berbagai jenis QR / barcode baik itu  teks, url, email, lokasi, Wi-Fi, ISBN, produk, kontak, kalender,  dan banyak format yang lainnya.

Terkait cara penggunaannya, sejatinya tak terlalu jauh berbeda dengan aplikasi scanner QR yang sudah dijelaskan sebelumnya. Cukup arahkan ke kode QR atau barcode yang anda inginkan, maka aplikasi akan mendeteksi dan memindai. Download pemindai QR dari gamaplay ini langsung dari google play store.

Baca juga  6+ Bahaya Gadget Bagi Anak yang Perlu Anda Waspadai

 

Free QR Code Reader & Scanner

Free QR Code Reader & Scanner merupakan aplikasi pemindai kode QR dan barcode yang cepat, sederhana, dan mudah untuk digunakan. Aplikasi ini mempunyai banyak sekali fitur dan sangat aman untuk dipakai pada hp android anda. Semua tipe kode standar dari 1D dan 2D semua bisa terbaca menggunakan aplikasi free QR Code ini.

Bahkan anda tak perlu untuk menghidupkan data seluler untuk bisa menbaca kode QR memakai aplikasi yang satu ini. Artinya, semua bisa dilakukan secara offline alias luring. Riwayat pemindaian juga bakal tersimpan sehingga apabila suatu saat anda membutuhkannya tidak perlu lagi untuk memindai dari awal lagi. Yuk, download free code QR & scanner langsung dari play store.

 

QR Code – Scanner Kodic QR

Aplikasi QR Code yang satu ini mampu untuk memindai berbagi kode QR yang berisi teks, ISBN, kontak, kalender, email, URL, lokasi, dan juga yang lainnya. Setelah menggunakannya, anda bisa langsung menyimpannya atau membagikannya kepada orang lain. Cara pemakaiannya juga terbilang begitu mudah dan tak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya.

Namun beberapa fitur dinilai sangat menguntungkan seperti contohnya generator QR Code yang membuat anda bisa menenkripsi informasi pribadi. Selain itu anda juga tidak memerlukan koneksi internet untuk melakukannya. Dan juga hasilnya bisa disimpan untuk dilihat di lain waktu apabila memang dibutuhkan.

 

Itulah beberapa aplikasi pemindai kode QR yang bisa anda unduh di google play store. Sejatinya masih banyak aplikasi-aplikasi lainnya yang bisa anda pakai, kelima di atas merupakan yang terbaik dan juga simpel saat digunakan. Demikian dan jangan lupa share konten ini apabila bermanfaat ya, terima kasih.

Bagikan tulisan ini

Tinggalkan komentar