Aplikasi Traveling Wajib Unduh Sebelum Berwisata di Madiun

aplikasi traveling Madiun
Sumber gambar : liputan6.com

Kota Madiun di Provinsi Jawa Timur merupakan sebuah kota kecil yang mulai berkembang dalam sektor pariwisata. Seiring dengan perkembangan itu, teknologi-informasi pun kian berkembang pesat. Berikut ini beberapa jenis aplikasi yang perlu Anda unduh di “Google Play” atau “Appstore” yang siap mendampingi dan membantu Anda dalam perjalanan wisata di Kota Madiun atau kota mana pun yang Anda hendak kunjungi.

 

Aplikasi Media Sosial dan Aplikasi Pesan Singkat

Kedua jenis aplikasi ini adalah yang sangat mendasar. Media sosial sudah sangat jamak digunakan dan akan sangat membantu dalam menjaga komunikasi dengan jejaring pertemanan Anda. Selain itu penggunaan tagar (“#”) akan memudahkan anda dalam menjaring informasi terkait.

Walaupun berbagai media sosial dilengkapi dengan fitur pesan singkat, tapi cakupannya tak seluas aplikasi yang peruntukan utamanya memang untuk itu. Aplikasi semacam “Whatsapp”, “Line”, atau “Telegram” hampir selalu dibutuhkan sebagai penunjang aplikasi lainnya.

 

Aplikasi Peta/Navigasi

“Google Maps” adalah contoh yang familiar untuk jenis ini. Penggunaannya terbukti hampir selalu menghindarkan kita dari tersesat. Kendati demikian, jangan sepenuhnya mengandalkannya karena dalam beberapa kasus justru pengguna menjadi tersesat karenanya. Akan lebih baik sebelumnya Anda telah mengunduh wilayah yang akan dikunjungi, sehingga dapat tetap bekerja offline sebagai langkah pencegahan bila koneksi internet tidak berjalan sesuai harapan.

Baca juga  4 Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia

 

Aplikasi Ojek dan Taksi Online

Ada banyak kemudahan yang ditawarkannya. Jaringannya yang tersedia di berbagai kota besar dan kecil sewaktu-waktu siap untuk mengantar-jemput orang maupun barang. Tarifnya transparan sehingga kita bisa mengestimasikan jumlah uang yang akan kita bayarkan, jadi bisa dipastikan kita tak menemui “kejutan” tarif ketika jasa selesai digunakan.

Anda bisa menggunakan layanan jasa ojek online seperti grab maupun gojek. Tak hanya itu saja, kini juga telah semakin menjamur startup-startup baru di bidang transportasi yang bisa menjadi alternatif pilihan anda untuk jalan-jalan di suatu kota. Sangat praktis karena semua sudah serba online.

 

Aplikasi Perjalanan dan Akomodasi

Aplikasi perjalanan dan akomodasi
Sumber gambar : medium.com

Contoh yang tepat untuk jenis ini adalah Airy. Kemudahan berarti kecepatan. Dengan e-tiket dan e-voucher juga penyesuaian tiket dan pemesanan hotel di hari yang sama membuat pemesanan lebih cepat, bahkan di saat-saat terakhir.

Kemudahan dalam membandingkan harga tiket penerbangan dan tarif juga lokasi hotel-hotel yang artinya memudahkan Anda untuk bijaksana menentukan tiket dan booking hotel murah. Selain itu Anda tak akan ketinggalan info dan promo menarik dari Airy yang telah membangun jaringan kerjasama dengan para pemilik hotel untuk mengelola dan memasarkan dengan standar minimal yang terjamin.

Baca juga  Pengiriman Uang Mudah dan Cepat Tanpa Ribet, Bagaimana Caranya?

 

Aplikasi Keuangan

Aplikasi jenis ini bisa membantu Anda sejak tahap perencanaan hingga sesudah pembayaran dalam perjalanan Anda. Beberapa aplikasi bahkan mampu memindai struk, nota, atau bukti pembayaran lainnya lalu otomatis mengkalkulasinya. Tak hanya itu, aplikasi tersebut bisa terhubung langsung dengan akun perbankan dan kartu kredit Anda.

Selain aplikasi dalam hal pengelolaan, yang tak kalah penting adalah tentang rasio mata uang. Walau pun smartphone sekarang dilengkapi dengan fitur ini tetapi tetap memiliki kekurangan, yaitu dalam hal pembaruan nilai tukar, padahal hal ini sifatnya fluktuatif. Oleh karena itu demi menghindari kesalahan fatal dalam informasi dan kalkulasi, terlebih di luar negeri hal mudah bisa jadi rumit dibandingkan dengan di negeri sendiri.

 

Aplikasi Pengatur Rencana Perjalanan

Setelah Anda memesan tiket transportasi dan akomodasi, terkadang akan sulit menemukan email pemesanan di antara tumpukan email lainnya. Dengan mengunduh aplikasi gawai seperti TripIt, Anda tidak perlu bersusah payah lagi menyusun itinerary atau rencana perjalanan Anda selama berwisata di Kota Madiun. Aplikasi ini akan “menyulap” tumpukan email Anda menjadi rencana perjalanan serta menambah pengingat pada kalender gawai dan rute perjalanan wisata Anda.

Baca juga  5 Aplikasi Cek Ongkir Terbaik dan Gratis 2018

Jadi, ayo segera booking hotel di Madiun dengan standar Airy yang tak akan mengecewakan. Dengan jaringannya yang tersebar di Nusantara tiada yang perlu diragukan. Fasilitasnya seperti TV layar datar, AC, tempat tidur beserta perlengkapannya yang nyaman dan bersih, shower air panas yang komplet dengan peralatan mandi, air minum, hingga Wi-Fi gratis. Segera download aplikasi Airy di “Google Play” atau “App Store”, atau kunjungi situs resminya.

Bagikan tulisan ini

Tinggalkan komentar