Pengiriman Uang Mudah dan Cepat Tanpa Ribet, Bagaimana Caranya?

Tak bisa kita pungkiri, uang menjadi sesuatu yang paling dibutuhkan manusia kini, esok, dan mungkin dalam beberapa tahun ke depan. Dalam ilmu ekonomi, uang diartikan sebagai alat tukar dan alat pembayaran yang sah serta diterima oleh masyarakat umum.

Indonesia sendiri menggunakan mata uang Rupiah yang dicetak oleh Bank Indonesia. Ada beberapa pecahan uang rupiah yang kini diterbitkan oleh BI antara lain pecahan 2000, 5000, 10.000, 20.000, 50.000, dan 100.000 untuk uang kertas. Sementara itu untuk uang logam tersedia dalam pecahan 100, 200, 500, dan 1000.

Uang selalu hadir ditengah-tengah kita dan selalu kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk kebutuhan pribadi maupun untuk kebutuhan banyak orang. Maka tak heran jika uang akan selalu dibutuhkan sampai kapanpun di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

 

Cara Mengirim Uang Mudah dan Tanpa Ribet

Pengiriman uang mudah dan cepat

Oh ya, sesuai dengan penjelasan singkat di atas telah dijelaskan di atas bahwa salah satu fungsi dari uang adalah sebagai alat pembayaran yang sah. Dan Indonesia sendiri telah menetapkan mata uang rupiah yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia

Jika kamu membeli beras di warung sebelah rumah mungkin sangat mudah penerapannya. Tinggal kasih uangnya, maka beras pun langsung kita dapatkan saat itu juga. Lantas bagaimana jika membeli sesuatu di tempat yang jauh? Tentu kita tidak perlu pergi jauh-jauh ke toko yang lokasinya jauh di sana.

Tetapi, kamu hanya perlu mengirim uang ke penjual dan barang tersebut akan dikirimkan kepada kita. Namun bagi yang tidak memiliki ATM mungkin akan merasa kebingungan. Jadi, apa yang harus dilakukan?

Baca juga  2 Cara Mengubah File PDF ke Excel Secara Online

Tenang, di era modern seperti saat ini semua hal dapat dilakukan dengan begitu mudah. Termasuk untuk mengirim atau transfer uang ke dalam maupun luar negeri, salah satunya adalah kamu bisa menggunakan layanan uang elektronik atau yang disebut dengan uang digital

Dengan layanan ini, kamu bisa mengirim atau transfer uang hanya bermodalkan smartphone saja. Sangat simpel dan kini sudah mulai banyak yang menggunakannya. Dengan semakin eksisnya uang digital di Indonesia, membuat Bank Indonesia sendiri sampai membuat aturan khusus tentang hal ini. Penyelenggaraan Uang Elektronik telah diatur dalam :

  • Peraturan Bank Indonesia Nomor 11/12/PBI/2009 tanggal 13 April 2009 mengenai Uang Elektronik (Electronic Money)
  • Surat Edaran Bank Indonesia No.11/11/DASP tanggal 13 April 2009 tentang Uang Elektronik (Electronic Money)

 

Manfaat Memiliki Uang Elektronik/Uang Digital

Bila kamu punya uang digital tentu ada banyak sekali benefit yang bisa didapatkan yang mungkin tidak ada pada uang tunai. Apa saja itu?

  • Dapat melakukan transaksi dengan mudah dan cepat tanpa harus membawa uang tunai.
  • Melakukan pembayaran tranportasi umum seperti Bus dengan begitu mudah.
  • Melakukan pembayaran tol juga sangat mudah
  • Dan banyak lagi keuntungan yang lainnya.

Namun sebagai pengguna, kamu harus berhati-hati memilih layanan uang digital. Jangan pilih yang abal-abal dan pastikan layanan tersebut telah terdaftar di Bank Indonesia dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

 

True Money, Layanan Uang Elektronik Terbaik di Indonesia

Pengiriman Uang Mudah dan Cepat Tanpa Ribet, Bagaimana Caranya? 1

True Money hadir pertama kali pada tahun 2007 di Thailand dan merupakan  bagian dari Charoen Pokphand (CP) Group. Sempat hadir di Myanmar dan Kamboja, akhirnya pada September 2015 TrueMoney hadir juga di Indonesia di bawah payung Ascend Group, melalui PT. Witami Tunai Mandiri dan hingga kini masih terus eksis memberikan layanannya di tanah air.

Ingin transfer uang? Namun ga punya ATM atau bank jauh dari rumah? Solusinya kamu bisa menggunakan layanan uang elektronik dari True Money ini. mengapa harus true money sih bukan yang lainnya? Apa keuntungannya? Berikut adalah ulasannya!

Baca juga  Cara Melaporkan Website Berkonten Negatif Melalui Situs Kominfo

 

Mendapatkan Lisensi Bank Indonesia

True Money merupakan layanan pembayaran elektronik yang telah mendapatkan lisensi langsung dari Bank Indonesia dan bisa digunakan oleh setiap Warga Negara Indonesia. Dengan begitu, kredibilitasnya tidak perlu diragukan lagi.

 

Mudah dan Cepat Dilakukan

Melakukan pengiriman uang dalam negeri maupun luar negeri menggunakan True Money sangatlah mudah dilakukan. Hanya dari smartphone atau ponsel cerdas, proses pengiriman bisa berlangsung cepat kurang dari 3 menit saja (jika menjadi agen)

Jika tidak menjadi agen pun, kamu tetap bisa mengirim uang dengan mudah melalui Alfamart yang telah menjalin kerjasama dengan perusahaan True Money. Lokasi alfamart ada dimana-mana bahkan dekat rumah kita membuat prosesnya bisa berjalan dengan cukup cepat.

 

Aman Dilakukan

Layanan TrueMoney dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih. Setiap transaksi yang akan dilakukan akan diverifikasi menggunakan PIN yang kamu sendiri yang mengetahuinya.

 

Banyak Keuntungan dan Bonus Lainnya

Tak sekadar itu saja, dengan menjadi member ataupun agen True Money. Dengan menjadi member, kamu bisa menyimpan saldo hingga 10 juta khusus member teregister. Sementara itu, jika sudah menjadi agen maka benefit yang didapatkan akan semakin banyak diantara komisi tiap transaksi, mendapatkan hadiah dari true money, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Produk dan Layanan True Money

Sebagai layanan uang digital yang ada di tanah air, true money menawarkan beragam produk dan layanan yang bisa kamu nikmati yaitu sebagai berikut :

 

Pengiriman Uang

True Money membantu pelanggan untuk mengirimkan uang tanpa harus mempunyai rekening bank. Kamu cukup datang ke Alfamart dengan membawa kartu identitas seperti KTP, mengisi formulir pengiriman uang, dan membayar biaya administrasinya.

 

Baca juga  5 Aplikasi Belajar Bahasa Jawa Terbaik dan Gratis

Pembayaran Tagihan

True Money juga melayani aneka pembayaran tagihan seperti tagihan listrik prabayar maupun pascabayar, BPJS, Telepon Rumah, Telkom Vision, Speedy, PDAM dan pembayaran cicilan kredit.

 

Pembelian

True Money menyediakan voucher elektronik yang dapat kamu gunakan untuk isi ulang pulsa semua operator, kuota internet, token listrik, voucher games, dan lain sebagainya. Semuanya dapat dilakukan hanya dengan satu genggaman.

 

Cara Mudah Kirim Uang Tanpa Bank dengan True Money

Kirim uang via true money melalui alfamart

Bagaimanakah cara transfer uang menggunakan layanan fintech True Money? Tentu kamu harus bergabung menjadi member atau agen terlebih dahulu. Jika kamu daftar menjadi agen, proses pengiriman uang dapat langsung dilakukan dari smartphone melalui aplikasi yang tersedia di google play store.

Sementara itu, jika kamu hanya menjadi member maka pengiriman uang dapat dilakukan di seluruh Alfamart atau Alfamidi yang ada di Indonesia. Syaratnya, cukup bawa KTP asli maupun fotocopy yang masih berlaku.

 

Datang Langsung Ke Kasir

Setibanya di Alfamart/Alfmidi silakan langsung menuju ke bagian kasir dan sampaikan keinginanmu untuk mengirim uang. Jangan lupa juga tunjukkan kartu identitasnya (KTP)

 

Isi Formulir

Proses selanjutnya, kamu diharuskan mengisi formulir yang diberikan oleh kasir. Jika sudah selesai, serahkan uang yang ingin ditransfer plus biaya pengirimannya. Biaya transfernya sendiri 15 ribu untuk transaksi Rp. 20.000 – Rp.1.00.000 atau 25 ribu untuk jumlah transaksi Rp. 1.000.001 – Rp. 5.000.000

 

Pengirim Mendapatkan Bukti Transfer

Terakhir, kamu bakal mendapatkan struk atau bukti transaksi yang berisi kode MTCN yang dapat digunakan penerima uang untuk mencairkan uang di Alfamart. Sangat simple bukan?

 

Jadi tunggu apalagi, yuk segera join dengan True Money dan rasakan mudahnya kirim uang ke dalam maupun luar negeri tanpa harus memiliki rekening bank. Uang sampai hati pun tenang! Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Pengiriman Uang Mudah dan Cepat Tanpa Ribet, Bagaimana Caranya? 2

Bagikan tulisan ini

Satu pemikiran pada “Pengiriman Uang Mudah dan Cepat Tanpa Ribet, Bagaimana Caranya?”

Tinggalkan komentar