4 Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia

Aplikasi dompet digital terbaik

Sudah tahukah anda mengenai dompet digital terbaik di Indonesia? Atau anda masih belum memilikinya? Di era modern seperti saat ini, saya yakin hampir seluruh pengunjung situs Firdaus Artikel telah memiliki dan menggunakan layanan dompet digital atau yang juga disebut sebagai dompet elektronik.

Berdasarkan data Situs meta-search iPrice Grup berkolaborasi dengan perusahaan analisis data App Annie, menunjukkan bahwa pengguna dompet digital Indonesia cenderung mengalami peningkatan sejak tahun 2017. Utamanya yang sudah familiar di telinga masyarakat Indonesia dan milinieal menjadi golongan yang paling sering menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut menunjukkan bahwa e-wallet kini telah mengalami pertumbuhan yang sangat. Efisiensi, kemudahan, dan bisa menyimpan banyak uang menjadi beberapa alasan mengapa banyak orang tertarik menggunakan dompet digital. Selain itu, layanan e-wallet juga menawarkan beragam promosi dan diskon yang membuat penggunanya semakin tertarik untuk memakainya.

 

Apa Itu Dompet Digital?

Dompet digital atau dompet online atau yang juga disebut sebagai e-wallet ini merupakan suatu aplikasi yang berfungsi untuk melakukan transaksi secara daring. Dengan aplikasi ini banyak hal bisa anda lakukan antara lain mengirim uang, menerima uang, belanja di minimarket, isi pulsa, isi token listrik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk menggunakannya, anda hanya membutuhkan smartphone sehingga lebih efektif dan efisien. Tak perlu khawatir soal keamanan, sebab mayoritas layanan uang digital telah memberikan fitur keamanan yang sangat canggih bagi penggunanya.

Aplikasi e-wallet rata-rata sudah memakai tiga platform pembayaran, yakni QR Code, One-Time Password (OTP), serta Near-Field Communication (NFC), yang memerlukan verifikasi dari pengguna di setiap transaksi yang hendak dilakukan. Jadi dipastikan 99% aman..

Baca juga  Pengiriman Uang Mudah dan Cepat Tanpa Ribet, Bagaimana Caranya?

 

Rekomendasi Dompet Digital Terbaik

Setiap dompet digital pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, Setidaknya ada 4 layanan e-wallet terbaik dan sangat populer di tanah air. Apa saja itu? Simak ulasan selengkapnya pada konten berikut ini.

 

Ovo

Ovo, dompet elektronik terbaik di Indonesia

Ovo merupakan aplikasi dompet digital terbaik yang bisa anda gunakan. Ovo berada di bawah naungan PT Visionet Internasional. Dengan ovo, anda bisa melakukan transaksi keuangan secara cepat, simple, dan juga aman.

Pada ovo, terdapat fitur poin yang bisa dikumpulkan setiap melakukan transaksi di berbagai merchant rekanan Ovo. 1 ovo point senilai 1 rupiah. Ovo juga bekerja sama dengan layanan transportasi daring, grab sehingga jika anda mempunyai cukup banyak saldo ovo bisa digunakan untuk membayar jasa grab.

Keuntungan lainnya, dalam pengisian saldo (top up) dapat dilakukan dari hampir seluruh bank negeri maupun swasta (BRI, BCA, BNI, Mandiri, BTN, dsb). Mengirim saldo ke sesama ovo dan berbagai bank lainnya juga tidak dikenakan biaya tambahan, jadi lebih irit deh!

Jika anda mengupgrade ke Ovo Premier maka saldo hingga 10 juta bisa ditampung. Syaratnya, pengguna harus melakukan verifikasi identitas dengan menyiapkan kartu identitas seperti SIM atau KTP. Di google play store, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna.

 

Dana

Dana, dompet digital Indonesia Indonesia

Selain ovo, dana juga merupakan salah satu layanan dompet digital terbaik di Indonesia dan telah digunakan lebih dari 5 juta pengguna. Dengan dana, pengguna bisa melakukan transaksi non tunai maupun non kartu sesuai keperluan. Termasuk juga melakukan berbagai pembayaran pulsa, paket internet, token listrik, dan masih banyak lagi.

Dana juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa layanan seperti KFC, TIX.ID, Ramayana. Jadi bila anda ingin makan di KFC, menonton bioskop melalui TIX.ID, dan belanja di Ramayana bisa langsung melakukan pembayaran melalui dana. I’ts simpel!

Baca juga  Jadikan Kulit Putih, Lembut dan Sehat dengan Produk Velvy Beauty

Kirim dan terima dana dapat dilakukan dengan mudah tanpa memerlukan nomor rekening, hanya menggunakan nomor ponsel saja. Pengiriman uang tidak dikenakan biaya tambahan sepeserpun dan transaksi bisa dilakukan dengan aman berkat adanya fitur kode QR dan OTP setiap sekali transaksi.

 

Gopay

Gopay, Layanan dompet Digital Terbaik di tanah air

Tak bisa dipungkiri gopay dan ovo merupakan duo pesaing layanan dompet digital terbaik 2019. Jika grab melakukan kerjasama dengan ovo, maka pesaingnya gojek punya layanan e-wallet tersendiri yang dinamakan gopay. Total, sudah lebih dari 6,3 miliar dolar AS atau setara Rp88,2 triliun hasil transaksi pengguna gopay.

Selain itu, berdasarkan survey yang dilakukan oleh DailySocial¬†berjudul “Fintech Report 2018,” Go-Pay menjadi penyedia layanan pembayaran mobile paling populer di tanah air. Dari 825 responden pengguna layanan teknologi finansial berbasis digital, sebanyak 79,39% dari mereka menggunakan gopay.

Dengan memiliki saldo gopay, anda bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan seperti bayar driver gojek, beli pulsa, token listrik, paket internet dan layanan prabayar maupun pascabayar lainnya. Saldo gopay dapat dikirim ke sesama pengguna tanpa dikenakan biaya tambahan sama sekali.

Sementara itu pengisian saldo terbilang cukup mudah. Hal ini dikarenakan gojek telah menjalin kerjasama dengan berbagai bank besar di tanah air seperti BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, BNI, Permata Bank, CIMB Niaga. Anda juga bisa mengisi saldo langsung dari Abang driver gojek. Sangat mudah bukan?

 

Link Aja

Dompet digital link aja

Aplikasi dompet elektronik terbaik dan populer selanjutnya adalah Link Aja yang dimiliki BUMN Indonesia yakni PT Fintek Karya Nusantara. Tercatat, lebih dari 10 juta pengguna telah mendownload aplikasi ini dari google play store.  Dengan link aja, anda bisa beragam transaksi dengan aman dan nyaman.

Baca juga  6 Keunggulan Ovo Sebagai Aplikasi Dompet Digital + Ulasan Lengkap

Transfer saldo linknya ke sesama pengguna hanya dilakukan dengan nomor hp atau bisa juga melalui transfer bank. Isi pulsa dan paket data all operator, bayar tagihan, beli voucher game, dan mengirim donasi bisa dilakukan dengan link aja.

Link Aja juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai merchant dengan proses pembayaran mudah. Bisa dengan kode QR, kode token, serta NFS Sticker sehingga anda bisa memilih berbagai kategori seperti makanan, hiburan, minuman, kecantikan, transportasi, dan masih banyak lagi.

 

Perlu anda ketahui, keempat layanan dompet digital terbaik tersebut merekomendasikannya penggunanya untuk mengupgrade aplikasinya ke versi premium. Dengan versi premium, anda bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan dalam penggunaan e-wallet tersebut, misalnya saldo maksimal yang semakin banyak dan jumlah transfer maksimal yang juga makin banyak.

Caranya cukup mudah, siapkan kartu identitas seperti KTP atau SIM dan upload pada menu yang tersedia. Ikuti proses selanjutnya dengan baik dan bila tidak ada masalah dalam kurun waktu kurang dari 3 hari, aplikasi versi premium sudah bisa digunakan.

Bagaimana dengan anda? Sudahkah menggunakan layanan dompet digital terbaik yang ada di Indonesia saat ini? Jika belum, yuk coba install sekarang di google play store dan dapatkan berbagai keuntungannya!

Bagikan tulisan ini

Satu pemikiran pada “4 Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia”

Tinggalkan komentar