Berapakah Biaya Transfer Ovo Saat Ini?

Biaya transfer ovo

Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan ovo, mungkin akan bertanya berapa sih biaya transfer Ovo ke sesama pengguna dan transfer Ovo ke bank lainnya? Apakah gratis atau justru berbayar? Sebelum membahas lebih jauh soal itu saya akan sedikit memberikan gambaran tentang layanan ovo

 

Apa Itu Ovo?

Berapakah Biaya Transfer Ovo Saat Ini? 1

Ovo merupakan layanan dompet digital Indonesia yang berada di bawah naungan PT Visionet Internasional. Aplikasi ini memiliki banyak sekali kegunaan. Selain untuk kirim dan terima uang, dengan menggunakan aplikasi ovo kamu juga bisa isi pulsa, token listrik, bayar tagihan air, BPJS, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tak hanya itu saja, ovo juga kerap kali memberikan diskon dan promo-promo yang menarik. Tentu saja hanya di tempat-tempat yang menjadi merchant resmi dari ovo. Transaksi yang cepat dan mudah membuat e-wallet satu ini begitu cepat menjaring banyak pengguna.

 

Cara Transfer Uang ke Sesama Pengguna Ovo

Untuk bisa melakukan transfer uang menggunakan akun ovo, tentunya kamu harus memiliki akunnya terlebih dahulu. Dan juga yang tidak kalah penting, saldo juga harus terisi. Top up saldo ovo bisa dilakukan melalui ATM, teller bank, alfamart, maupun ovo booth. Jika saldo sudah tersedia, maka kamu pun bisa mengirim saldo tersebut kepada pengguna ovo dengan cara sebagai berikut :

  • Pertama, silakan buka aplikasi ovo yang ada di Smartphone kamu.
  • Buka kode keamanannya.
  • Setelah itu, akan muncul gambar tampilan ovo sebagai berikut (note : gambar di bawah ini merupakan tampilan aplikasi ovo versi terbaru).
Baca juga  5 Aplikasi Kompres PDF Gratis Untuk Ponsel Android

Cara transfer ovo

  • Langkah selanjutnya silakan klik tombol “transfer”.
  • Jika ingin transfer ke sesama pengguna ovo, silakan pilih “ke sesama ovo”.

Berapakah Biaya Transfer Ovo Saat Ini? 2

  • Masukkan nomor ponsel tujuan (tentunya yang telah terdaftar ovo) dan nominal dengan tepat. Kamu juga bisa memberikan pesan khusus (bersifat opsional).
  • Selanjutnya, silakan konfirmasi transfer. Apabila kamu menemukan ada yang salah, maka kamu bisa membatalkannya terlebih dahulu. Namun jika semua sudah oke, silakan klik “Transfer”
  • Tunggu prosesnya hingga selesai.

 

Cara Transfer Saldo Ovo ke Bank

Pada dasarnya, tutorial mengirim saldo ovo ke bank tak berbeda jauh dengan mengirim saldo ke sesama pengguna ovo. Hanya saja perbedaannya ada di tahap “penerimaan” (lihat lagi gambar di atas). Jika kamu ingin mentransfer saldo tersebut ke bank, maka pilih yang “ke rekening bank”. Setelah itu proses tetap sama dan tak ada perbedaan.

Kamu bisa melakukan transfer dengan nominal 10 ribu. Untuk pengguna ovo club, dalam 1 bulan bisa mengirim hingga 20 juta rupiah. Hanya bisa mengirim ke sesama ovo, tidak bisa ke rekening bank. Sedangkan pengguna ovo premier bisa mengirim saldo maksimum 20 juta rupiah dan dapat mengirimkannya ke pengguna ovo maupun ke rekening bank.

 

Berapakah Biaya Transfer Ovo Saat Ini?

Inilah pertanyaan inti pada pembahasan kali ini. Langsung saja saya jawab, pengguna ovo sama sekali tidak dikenakan fee untuk proses transfer. Sebagai bukti, kamu bisa melihat bukti tangkapan layar berikut ini.

Biaya transfer ovo saat ini

Benar-benar gratis. Memang sungguh luar biasa dompet elektronik yang satu ini. Biaya transfer dari ovo ke rekening bank ataupun ke sesama pengguna benar-benar gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Tentu hal ini dianggap sebagai sesuatu yang positif bagi pengguna layanan ovo.

Baca juga  6 Keunggulan Ovo Sebagai Aplikasi Dompet Digital + Ulasan Lengkap

 

Eits, tapi tunggu dulu..

 

Mungkin kamu belum tau tentang satu hal. Bahwa terhitung sejak 12 Desember 2019 kelak, biaya transfer ovo tidak lagi gratis seperti saat ini. Namun sudah dikenakan fee yang hanya sebesar 2500 rupiah per transaksi. Hal tersebut saya ketahui, setelah membuka aplikasi ovo dan mendapatkan notifikasinya. Menurut saya, biaya transfer segitu masih termasuk murah.

 

Masalah biaya transfer ovo memang menimbulkan pro kontra. Ada yang setuju dan ada yang tidak setuju. Tetapi yang terjadi sudahlah terjadi. Kita harus tetap berterima kasih kepada ovo karena telah memfasilitasi dan memberikan kemudahan dan pengiriman uang hanya dalam satu genggaman. Mari kita lihat bersama, apakah rencana penarikan biaya transfer dompet digital ovo benar-benar direalisasikan atau justru malah ditunda. Sekian dan sampai jumpa pada konten selanjutnya!

Bagikan tulisan ini

2 pemikiran pada “Berapakah Biaya Transfer Ovo Saat Ini?”

Tinggalkan komentar