Cara Transfer Saldo Dana ke Ovo [Work]

Jika sebelumnya saya sudah memberikan panduan bagaimana mengirim saldo ovo ke dompet digital dana, kali ini saya akan memberikan panduan sebaliknya. Yakni cara transfer saldo dana ke ovo. Tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi sendiri, bukan sekedar mengikuti tutorial yang ada di google, youtube, atau media lainnya.

Sudah bukan rahasia lagi jika penggunaan dompet digital sudah semakin berkembang pesat. Terutama bagi kalangan milinieal, mayoritas sudah banyak yang memilikinya dan bahkan telah menjadi alat pembayaran sehari-hari. Khusus untuk dana dan ovo, keduanya masuk ke dalam tiga besar dompet elektronik terbesar berdasarkan data dari iprice.

Cara Transfer Saldo Dana ke Ovo [Work] 1
Sumber gambar : databooks

 

Sekilas Tentang Dana

Dana adalah aplikasi e-wallet yang dikembangkan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe. Merupakan dompet Digital yang dapat kamu gunakan untuk melakukan berbagai transaksi non tunai mulai dari transaksi pembayaran offline, hingga bayar tagihan dan cicilan secara online.

Dana memiliki banyak fitur dan keunggulan sehingga kamu wajib menggunakannya. Dompet digital ini adalah pilihan terbaik bagi kamu yang ingin belanja online ataupun nonton bioskop dengan harga yang terjangkau. Dalam waktu-waktu tertentu, kamu bisa menikmati berbagai promo dan diskon menarik dari dompet elektronik dana.

 

Sekilas Tentang Ovo

Sementara itu ovo merupakan aplikasi uang digital yang dikembangkan oleh PT. Visionet Internasional. Jika kamu adalah driver atau penumpang grab, tentu tidak akan asing lagi dengan dompet digital yang satu ini. Ovo dapat dijadikan sebagai metode pembayaran kepada Abang driver grab yang mengantarmu ke tempat tujuan yang diinginkan.

Tak hanya itu saja, ovo juga bisa digunakan untuk membayar jajanan di warung-warung yang telah menjadi gerai resmi ovo. Menggunakan ovo, bayar-bayar kapanpun dan di manapun jadi jauh lebih mudah.

 

Cara Transfer Saldo Dana ke Ovo

Tak banyak yang mengetahui, kedua uang elektronik ini bisa saling terhubung melalui layanan kirim uang antar keduanya. Saldo dana dapat anda transfer ke Ovo begitupun sebaliknya. Berbeda dengan dompet digital lainnya, hingga saat ini dana belum memberlakukan biaya transfer baik ke sesama pengguna dana ataupun ke rekening bank.

Baca juga : biaya transfer ovo

Apakah ini akan berlangsung seterusnya? Saya tidak bisa memastikan hal itu, sebab segala kemungkinan bisa saja terjadi. Namun perlu kamu ketahui, gratis biaya transfer ini hanya berlaku sebanyak 10 kali transaksi saja untuk versi premium. Jika sudah lebih dari 10 kali maka Transfer ke rekening bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, dan lainnya dikenakan fee/biaya.

Jumlah minimal dana yang dapat dikirim adalah 50 ribu dan maksimal adalah 50 juta rupiah untuk versi premium. Langsung saja, berikut ini cara transfer uang ke Ovo dari aplikasi dana.

 

  • Buka aplikasi dana
  • Berikutnya pastikan saldo yang kamu miliki cukup supaya dapat dikirimkan.
  • Jika kamu ingin mengirimkan saldo, silakan klik tombol “kirim”

Cara Transfer Saldo Dana ke Ovo [Work] 2

  • Selanjutnya, karena kamu ingin mengirim saldo ke Ovo maka pilihlah metode pengiriman ke “akun bank”. Bukan ke nomor telepon maupun melalui chat.

Cara Transfer Saldo Dana ke Ovo [Work] 3

  • Sekarang saatnya menambahkan rekening bank. Pada bagian nama bank pastikan kamu memilih Bank National Nobu. Dan pada Bagian nomor akun, masukkan angka 9 dan diikuti oleh nomor ovo tujuan (contoh : 9081389088742).

Cara Transfer Saldo Dana ke Ovo [Work] 4

  • Masukkan nominal transfer yang hendak dikirim lalu klik lanjut

Cara Transfer Saldo Dana ke Ovo [Work] 5

  • Cek kembali apakah kamu sudah memasukkan nominal dengan benar dan kamu juga bisa menulis pesan sebagai informasi tambahan (namun penulisan pesan ini bersifat tidak wajib dan hanya opsional saja). Kemudian klik tombol “kirim dana” untuk melanjutkan proses transfer.

Cara Transfer Saldo Dana ke Ovo [Work] 6

  • Sekarang saatnya konfirmasi transfer. Cek kembali apakah jumlah nominal transfer dan nomor akun sudah tertera dengan benar. Jangan sampai kamu salah mengirimnya. Klik tombol konfirmasi.

Cara Transfer Saldo Dana ke Ovo [Work] 7

  • Masukkan 6 digit PIN dana yang kamu miliki. Lakukan secara hati-hati, jangan sampai ada yang mengetahuinya. Hal ini perlu dilakukan demi keamanan dalam bertransaksi.

Cara Transfer Saldo Dana ke Ovo [Work] 8

  • Tunggu prosesnya dan hanya dalam beberapa detik saja saldo sudah sampai ke ovo tujuan.

Cara Transfer Saldo Dana ke Ovo [Work] 9

 

Baca juga : cara menggunakan dompet digital true money. 

 

Bagaimana sangat mudah bukan? Demikian sedikit penjelasan mengenai tata cara transfer saldo dana ke ovo, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Sampai bertemu kembali pada artikel berkualitas berikutnya dari firdausartikel.com

2 pemikiran pada “Cara Transfer Saldo Dana ke Ovo [Work]”

Tinggalkan komentar