Cara Transfer Ovo ke Dana Tanpa Ribet

Kamu adalah pengguna ovo dan juga memiliki dompet digital dana? Punya saldo ovo dan ingin memindahkannya ke dana kamu? Apakah hal tersebut bisa dilakukan? Jawabannya tentu saja bisa.

Semula saya pun ragu dan belum menemukan cara tentang hal ini. Namun setelah bertanya kepada teman lainnya dan mencobanya sendiri, ternyata benar. TF ovo ke dana memang benar-benar dapat dilakukan. Tak perlu menggunakan jasa dari pihak ketiga untuk bisa mengirimkan saldo ovo kamu ke e-wallet dana.

 

Syarat dan Ketentuan Transfer Ovo

Namun, sebelum saya membahasnya lebih jauh terlebih dahulu kamu harus mengetahui tentang syarat dan ketentuan transfer dompet elektronik yang satu ini. Apa saja itu?

 

Biaya Transfer

Jika kamu mengirim saldo ke rekening bank, maka akan dikenakan biaya transaksi seperti Rp 2500. Sementara itu, jika transfer ke sesama ovo maka tidak ada pemotongan biaya. Dengan mengirimkan saldo ke dana, maka kamu dikenakan biaya Rp 2500. Misal, saldo yang kamu miliki sekarang 150.000 dan ingin transfer 50.000, maka saldo yang terpotong pada ovo bukanlah 50.000 melainkan 52.500. Bagaimana, sudah paham kan? (Baca selengkapnya : biaya transfer ovo)

 

Akun Premium

Untuk bisa transfer saldo ke rekening bank ataupun dompet digital lainnya, maka kamu harus mengupgrade terlebih dahulu dari ovo club ke Ovo premier. Ingat, upgrade kini tidak bisa dilakukan secara online tetapi kamu harus mendatangi ovo booth untuk bertemu dengan petugas di sana.

 

Minimal Jumlah Transfer

Tak ada perubahan tentang jumlah minimal saldo yang dapat kamu kirimkan. Kamu bisa transfer saldo ovo cash minimal 10 ribu dan maksimal sesuai jumlah saldo yang saat ini tersedia.

 

Cara Transfer Ovo Ke Dana

Sekarang saatnya saya berbagi pengalaman pribadi bagaimana mengirimkan saldo ovo ke dompet elektronik dana. Tak banyak yang perlu kamu siapkan, cukup smartphone saja dan koneksi internet yang bagus serta kuota yang cukup. Mari langsung ikuti panduannya berikut ini.

 

1. Buka Aplikasi Ovo Terlebih

Cara Transfer Ovo ke Dana Tanpa Ribet 1

Tahapan pertama, silakan buka aplikasi ovo kamu terlebih dahulu. Biasanya saat login, kita terlebih dahulu disuruh memasukkan security code berupa PIN 6 digit angka dan juga memasukkan fingerprint atau sidik jari. Lakukan secara cepat dan hati-hati dan jangan sampai orang lain mengetahui tentang PIN yang kamu masukkan demi keamanan.

 

Baca juga : cara menggunakan sidik jari whatsapp

 

2. Pilih Transfer

Cara Transfer Ovo ke Dana Tanpa Ribet 2

Jika kamu ingin mengirim saldo ovo, maka pilihlah tombol transfer. Di halaman muka aplikasi ovo, tombol yang satu ini sangat mudah kamu temukan. (Lihat saja pada gambar tersebut).

 

3. Memilih Penerima

Cara Transfer Ovo ke Dana Tanpa Ribet 3

Tahapan transfer saldo ovo ke dana berikutnya adalah memilih penerima yang nantinya akan mendapatkan saldo ovo yang kamu miliki. Ada dua pilihan, yaitu ke sesama ovo dan ke rekening bank. Pilih rekening bank jika kamu ingin mentransfer uang tersebut ke akun dana.

 

Baca juga : cara cetak rekening koran BRI

 

4. Mengisi Data-data

Cara Transfer Ovo ke Dana Tanpa Ribet 4

Dan jangan lupa untuk mengisi data-data berupa bank tujuan, rekening bank, dan juga nominal transfer. Khusus untuk dana, pastikan kamu mengisinya seperti ini :

  • Bank tujuan : pilih Bank CIMB Niaga
  • Nomor rekening : 8059 + nomor dana kamu, misal 8059081367914366. Ingat, nomor diawali dengan 0 bukan +62.
  • Sumber dana : pastikan Ovo cash dan saldo kamu mencukupi untuk mentransfernya ke akun dana.
  • Nominal transfer : isi dengan nominal transfer yang ingin kamu kirimkan.
  • Pesan : bersifat opsional, boleh diisi dan boleh juga tidak.

Jika semua data tersebut sudah kamu isi dengan benar, silakan klik lanjutkan untuk melanjutkan proses transaksi.

 

5. Konfirmasi Transfer

Cara Transfer Ovo ke Dana Tanpa Ribet 5

Tahapan berikutnya dari cara transfer ovo ke dana adalah memastikan bahwa detail transfer yang tertera sudah benar sesuai rencana. Cek terlebih dahulu penerima, sumber, nominal transfer, biaya transfer, dan juga totalnya. Pastikan semua sudah benar sebelum melanjutkan transaksi dengan menekan tombol transfer.

 

6. Masukkan Security Code

Cara Transfer Ovo ke Dana Tanpa Ribet 6

Ini adalah cara umum yang harus kamu lakukan jika ingin bertransaksi memakai dompet digital. Silakan masukan Security Code berupa PIN 6 digit angka yang sebelumnya sudah kamu buat saat pertama kali menggunakan akun ovo. Lakukan dengan hati-hati dan jangan sampai ada orang lain yang mengetahuinya.

 

7. Saldo Berhasil Terkirim!

Cara Transfer Ovo ke Dana Tanpa Ribet 7

Tunggu saja prosesnya selama beberapa detik. Bahkan bisa lebih cepat jika koneksi internet sangat bagus. Dalam waktu yang cepat saldo ovo yang kamu miliki kini sudah berkurang dan sudah berpindah ke akun dana.

 

Panduan lainnya : cara mengirim uang melalui truemoney

 

Sangat cepat dan mudah bukan? Itulah sedikit panduan tentang cara mengirimkam saldo ovo ke dana yang dapat kamu lakukan. Selamat mencoba dan sampai jumpa kembali pada artikel menarik berikutnya dari firdausartikel.com

Tinggalkan komentar