5+ Keuntungan Menggunakan Dana Dompet Digital, Reccomended!

 

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu  apabila menggunakan aplikasi dana yang notabene merupakan salah satu dompet digital terbaik di Indonesia. Berdasarkan data dari kontan, jumlah pemakai dana per 2019 telah mencapai lebih dari 30 juta user. Jauh lebih meningkat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Aplikasi dana yang berada di bawah naungan perusahaan PT. Espay Debit Indonesia Koe mulai bisa diunduh di play store sejak tahun 2018 silam. Berdasarkan pengakuan dari CEO dana, yang saya kutip dari kompas.com Vince Iswara mengatakan bahwa dana merupakan buatan anak bangsa tanpa sedikitpun bantuan dari pihak asing.

“Dibuat di Indonesia, oleh orang Indonesia, dan untuk orang Indonesia,” begitu kata Vince Iswara selaku CEO dana.

Penggunaan dompet digital, seperti dana bisa menjadi solusi baik kamu yang ingin melakukan transaksi online namun masih belum mempunyai rekening sendiri. Tanpa harus menggunakan kartu, namun cukup aplikasi saja kamu sudah bisa bertransaksi dengan mudah, efisien dan juga cepat.

 

Sekilas Tentang Aplikasi Dana

Dana merupakan aplikasi e-wallet berupa uang dalam bentuk yang berbeda. Kamu bisa membayar apapun dengan mudah cukup dengan mengandalkan sentuhan jari saja. Melalui aplikasi yang satu ini, kamu dapat melakukan transaksi apa pun secara cepat, efisien, dan tentu saja aman.

Tentu berbagai keunggulan yang ditawarkan membuat lebih dari 30 juta orang Indonesia tertarik untuk menggunakannya. Bahkan menurut prediksi, di tahun 2020 ini akan semakin meningkat. Dan saya merupakan salah satu dari 30 juta pengguna tersebut yang merekomendasikan kamu memakai dana untuk berbagai keperluan.

 

Awal Mula Saya Menggunakan Aplikasi Dana

5+ Keuntungan Menggunakan Dana Dompet Digital, Reccomended! 1

Sebagai penyedia jasa penulisan artikel berkualitas, tentu saja membutuhkan rekening sebagai metode pembayaran dengan para klien. Namun ketika itu, saya masih belum memilikinya dan terpaksa harus menggunakan rekening orang tua saya.

Baca juga :  Mengenal Premi Dalam Asuransi Kesehatan

Tentu berbeda rasanya menerima uang di rekening sendiri dan di rekening orang lain. Kita tidak bisa bebas mengambil atau menggunakan uang tersebut begitu saja. Kita tidak sepenuhnya merdeka jika segala hal masih menumpang di tempat lain.

 

Teman saya pun memperkenalkan dana…..

 

Dan pada akhirnya teman saya, merekomendasikan kepada saya agar mencoba menggunakan aplikasi dana untuk menerima uang dari klien. Ketika itu, ia juga mengatakan bahwa keuntungan menggunakan dana tidak hanya untuk terima uang saja, tetapi juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran hanya melalui aplikasi saja

Setelah melihat berbagai testimoni di google play store, tanpa berpikir panjang saya mulai Mendownload dan menginstall aplikasinya. Dengan ukuran yang ringan, tidak akan memakan ruang terlalu banyak pada memori internal smartphone kamu.

 

Cara Daftar Aplikasi Dana

Cara daftar aplikasi dana

Setelah saya memutuskan untuk mendownload aplikasi dana, langkah selanjutnya yang saya lakukan tentu saja dengan melakukan pendaftaran. Untuk tahap awal ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah pendaftarannya berikut :

  • Download dan unduh aplikasi dana di google play store.
  • Setelah itu, silakan buka aplikasinya.
  • Masukkan nomor ponsel kamu yang masih aktif dan klik lanjut.
  • Selanjutnya, masukkan kode OTP yang diterima melalui SMS.
  • Isi nama panggilan kamu dan langsung saja tap “daftar”.
  • Sekarang buat pin dana kamu. Terdiri atas 6 digit dan sangat disarankan menggunakan pin yang sulit untuk ditebak.
  • Masukkan pin dana sekali lagi, pastikan sesuai dengan apa yang sudah anda masukkan sebelumnya.
  • Tunggu prosesnya hingga selesai dan kini kamu bisa mengakses akun dana.

 

Upgrade Dana Ke Versi Premium

Keuntungan menggunakan dana premium

Setelah membuat akun, saya sarankan kepada kamu untuk mengupgrade dana ke versi premium. Akun premium sendiri merupakan akun yang telah terverifikasi melalui verifikasi biometrik dan identitas.

Tentu saja, ada banyak keuntungan menggunakan dana premium yang bisa kamu dapatkan. Antara lain yaitu top up sampai dengan 10 juta rupiah, kirim uang, tarik tunai, penawaran spesial, dan berbagai keuntungan lainnya. Kamu cukup menyiapkan kartu identitas seperti KTP atau Kartu Tanda Penduduk untuk melakukan proses update.

Baca juga :  7+ Aplikasi Download Video Twitter Paling Populer

Proses pengajuan dan validasi tidak membutuhkan waktu yang lama. Kurang dari 2 hari, kamu sudah bisa menggunakan dana premium untuk berbagai keperluan. Proses verifikasi yang cepat ini tidak terlepas dari integrasi nomor hp terdaftar dengan sistem Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri.

Mari, upgrade akun dana kamu mulai dari sekarang.

 

Kelebihan Keuntungan Menggunakan Dana

Memilih dana sebagai pilihan e-wallet untuk kebutuhan transaksi kamu merupakan hal yang tepat dilakukan. Bukan tanpa alasan, sebab aplikasi yang satu ini punya banyak sekali kelebihan yang memanjakan para penggunanya. Apa saja kelebihan tersebut? Berikut adalah ulasannya.

 

1. Legal

Dapat dipastikan dompet digital yang abal-abal. Sebab, dana sudah mendapatkan lisensi langsung dari Bank Indonesia dan juga Lembaga Keuangan Digital. Jadi, kamu bisa bebas memakai aplikasi secara aman tanpa takut ditangkap pihak berwajib.

 

2. Mudah Digunakan

Mau kirim uang, isi pulsa, bayar tagihan, dan lain sebagainya semua bisa dilakukan dengan mudah hanya dalam satu genggaman. Cukup via aplikasi saja, kamu bisa melakukan berbagai proses transaksi dengan cepat dan efisien.

 

3. Sangat Aman Digunakan

Selain cepat, salah satu keuntungan menggunakan dana dompet digital adalah aman jika digunakan. Pasalnya, aplikasi ini telah dibekali dengan beberapa sistem keamanan seperti PIN dan OTP, Kode QR, serta sistem keamanan lainnya yang terpercaya dan terawasi selama 24 jam.

 

4. Banyak Promo Menarik

Di berbagai waktu, dana selalu menawarkan berbagai promo menarik yang memanjakan para pemakainya. Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan yaitu Cashback dari merchant dana seperti Bukalapak, TIX ID, Alfamart, Alfamidi, KFC, HokBen, dan masih banyak lagi yang lainnya. Berikut ini beberapa promo yang ditawarkan dana hingga 31 Januari 2020 :

  • Cashback 30% di Starbucks
  • Cashback dana 40% di merchant dana Shell.
  • Menyimpan kartu kredit Citi, bonus voucher hingga 50.000
  • Simpan kartu mandiri, dapat voucher 10 ribu.
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Syarat dan ketentuan selengkapnya bisa langsung kamu lihat pada aplikasi dana di bagian promo.

Baca juga :  Cara Transfer Gopay ke Gopay Lainnya Tanpa Ribet

 

5. Bisa Bayar Tagihan

Keuntungan menggunakan dana berikutnya adalah kamu bisa membayar tagihan dengan mudah dan tanpa ribet hanya dari aplikasi saja. Kamu bisa beli pulsa, bayar listrik, bayar air, BPJS kesehatan, dan lain sebagainya langsung dari aplikasi dana.

Bahkan, di waktu-waktu tertentu anda bisa mendapatkan diskon maupun Cashback ketika membeli pulsa. Untuk harga normalnya sendiri, sudah tergolong murah sehingga tidak akan menguras kantong kamu.

 

6. Belanja Online dan Nonton Bioskop Mudah

Bagi kamu yang sering berbelanja online, menyimpan uang di aplikasi dana merupakan suatu hal yang sangat tepat. Pasalnya, dana telah bekerja sama dengan Bukalapak serta Lazada dan saldo yang terdapat di dana bisa kamu pakai untuk berbelanja berbagai macam produk di Bukalapak.

Selain itu, bagi kamu yang gemar nonton film di bioskop tidak perlu lagi antri di sana untuk mendapatkan tiket masuk. Pakai saja saldo dana kamu dan bayarkan melalui Tix ID. Sangat mudah bukan?

 

7. Kirim Uang Dengan Kode QR

Mengirim saldo dana bisa dilakukan dengan menggunakan fitur kode QR yang ada pada aplikasi. Tentu hal seperti ini dapat mempermudah proses transaksi sehingga tidak menghabiskan banyak waktu. Sangat cocok digunakan bagi kamu yang tidak ingin ribet dalam melakukan proses transaksi.

Qode QR yang digunakan pada aplikasi dana telah menerapkan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS). QRIS sendiri merupakan kode QR berstandar nasional dari Bank Indonesia sehingga Indonesia hanya membutuhkan satu QR untuk semua pembayaran. Sangat simple dan juga praktis.

 

8. Top Up Saldo Bisa Lewat Apa Saja

Mau mengisi saldo dana? Semua dapat dengan mudah kamu lakukan melalui berbagai rekening bank, kartu kredit,  dan juga agen yang telah menjadi partner perusahaan dana. Proses pengisian saldo sangat cepat cukup dengan beberapa klik saja.

 

Baca juga : keuntungan menggunakan ovo

 

Tentu masih banyak keuntungan menggunakan dana yang lainnya. Apabila kamu punya review dan pendapat lain terkait e-wallet ini, jangan pernah ragu untuk menyampaikannya di kolom komentar ya. Terima kasih!

Tinggalkan komentar