2 Cara Pinjam Pulsa XL Axiata Tanpa Ribet

 

Pulsa adalah kebutuhan penting dalam hidup manusia. Adanya pulsa membuat seseorang bisa berkomunikasi dengan cepat dan lancar. Bahkan, adanya pulsa membuat berbagai pekerjaan menjadi lancar mengingat di era revolusi 4.0, memang sangat bergantung kepada internet.

Tanpa pulsa, internet pasti tidak bisa diakses. Tidak ada pulsa, kamu tidak bisa mengirimkan pesan teks ataupun menelepon ayah dan ibumu yang rindu kepadamu di kampung halaman. Begitu pentingnya pulsa bagi kehidupan manusia, membuat barang satu ini lebih sering dibeli daripada daging ayam.

Seseorang belum tentu bisa bertahan tanpa pulsa selama 1 hari. Pasti, bingungnya sudah setengah mati. Apalagi jika sudah kantong kering dan perlu komunikasi, kebingungan pun tak dapat lagi terhindari.

Namun kamu beruntung Hidup di jaman sekarang. Bukan karena teman yang berbaik hati berbagi pulsa gratis, tetapi operator seluler yang berbaik hati membagikan pulsa gratis kepada kamu. Tentu saja, ada hutang maka harus ada yang dikembalikan.

Hampir semua operator (Telkomsel, Indosat, 3, dll) punya layanan pinjam pulsa, pulsa darurat, atau sejenisnya hanya beda nama saja. Salah satunya operator XL Axiata yang memiliki layanan pulsa Darurat yang disebut dengan pulsa siaga.

 

Apa Itu Pulsa Siaga?

Pulsa siaga merupakan layanan yang membuat kamu tetap bisa berkomunikasi walaupun tidak memiliki pulsa. Pulsa Siaga tersedia dalam bentuk pulsa, internet,  paket nelpon dan juga paket SMS. Namun hanya pelanggan-pelanggan tertentu yang telah memenuhi syarat dan kriteria frekuensi, jumlah pengisian pulsa, serta penggunaan rata-rata bulanan. Selengkapnya akan dijelaskan di Bagian syarat dan ketentuan.

 

Tarif Pulsa Siaga XL Axiata

Berapakah tarif pulsa siaga XL? Jika  sudah menggunakan layanan ini, maka kamu akan dikenakan biaya produk dan biaya layanan yang berbeda-beda untuk setiap denom pulsa. Begitu juga halnya dengan data, paket sms, dan paket internet yang disesuaikan dengan jumlah kuota yang ditawarkan.

Terkait dengan harga produk, biaya layanan, dan jumlah pulsa yang harus dikembalikan dapat kamu lihat pada gambar di bawah ini :

Tarif pulsa XL axiata
Gambar via xl.co.id

 

Syarat dan Ketentuan Pulsa Siaga XL Axiata

Untuk bisa menikmati layanan XL ini, tentu ada syarat dan ketentuan tertentu yang harus dipenuhi. Adapun beberapa persyaratan tersebut antara lain yaitu :

  • Hanya untuk pelanggan kartu XL prabayar.
  • Hanya dapat digunakan untuk nelpon, SMS, internet, pembelian layanan VAS.
  • Saldo minimal setelah pembayaran Pulsa Siaga adalah Rp 2.000
  • Tarif penggunaan Pulsa Siaga mengikuti tarif dasar XL atau tarif paket yang tengah digunakan.
  • Masa berlaku mengikuti syarat dan ketentuan yang ada.
  • Memenuhi kriteria frekuensi dan penggunaan pulsa serta penggunaan rata-rata bulanan. Ada bisa mengeceknya melalui status egibilitas seperti saya jelaskan di atas.
  • Produk yang ditawarkan sebesar batas kredit yang kamu miliki.
  • Syarat dan ketentuan ini bisa saja berubah sewaktu-waktu.

 

Cara Pinjam Pulsa XL Axiata

Jika sudah bisa memenuhi semua syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan, maka secara otomatis kamu bisa meminjam pulsa XL melalui layanan pulsa siaga. Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa menikmati layanan yang satu ini.

Yang pertama bisa melalui kode dial dan yang kedua bisa melalui SMS. Jika kamu benar-benar kehabisan pulsa sama sekali, maka pengajuan pinjam pulsa melalui kode dial adalah pilihan yang tepat. Langsung saja, simak dan ikuti cara pinjam pulsa XL Axiata di ponsel kamu berikut ini :

 

Cara Pinjam Pulsa XL Axiata Melalui Kode Dial

2 Cara Pinjam Pulsa XL Axiata Tanpa Ribet 1

  • Pada menu panggilan, silakan ketik kode dial *911#
  • Pilih paket dan denom yang ditawarkan.
  • Selanjutnya kamu tinggal ikuti saja instruksi yang ada.

 

Cara Pinjam Pulsa XL Axiata Melalui SMS

  • Ketik pesan DARURAT/ISTIMEWA/SIAGA/PULSA
  • Kirimkan ke 911
  • Tunggu hingga ada SMS balasan dan pulsa siaga sudah bisa kamu gunakan.

 

Baca juga : cara mengaktifkan mode gelap di android.

 

Cara Mengembalikan Pulsa Siaga XL

Ada yang dipinjam, tentu harus ada yang dikembalikan. Secara garis besar, cara pengembalian pulsa siaga sama dengan pulsa sos Indosat, bos Tri, paket darurat Telkomsel, pulsa darurat Smartfren, dan layanan sejenis lainnya. Cara bayar hutang pulsa XL Axiata dilakukan dengan memotong pulsa otomatis pada pada pengisian berikutnya. Termasuk juga biaya jasa seperti yang sudah tertera pada gambar tabel di atas.

Apabila jumlah pengisian pulsa tidak cukup untuk mengembalikannya, maka jumlah pulsa yg terpotong sebagian saja dan hanya menyisakan Rp 2000. Sementara itu, untuk kekurangannya akan dipotong lagi ketika kamu mengisi pulsa kembali.

Sementara itu, jika jumlah isi ulang pulsa yang kamu lakukan melebihi jumlah pulsa siaga yang dikreditkan, maka pemotongan pulsa akan dilakukan terlebih dahulu. Selanjutnya, sisa pulsa yang masih ada bakal menjadi pulsa utama kamu.

Baca juga : cara menggunakan sidik jari whatsapp

Demikian pembahasan mengenai cara pinjam pulsa XL Axiata dan mengembalikannya. Apabila ada hal yang belum kamu pahami, jangan ragu bertanya kepada kami atau hubungi pihak XL melalui customerservice@xl.co.id. Sekian dan semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar