2 Cara Hutang Pulsa Indosat Ooredoo Terbaru 2020

 

Tak cuma untuk pengguna Telkomsel saja, ternyata juga terdapat cara hutang pulsa Indosat Ooredoo. Maksudnya, kamu bisa meminjam sejumlah pulsa ke Indosat dan wajib mengembalikannya. Harus diakui, memang pulsa saat ini menjadi kebutuhan primer yang tidak bisa terpisahkan dari hidup manusia.

Menurut sebuah survei, bahkan orang lebih banyak mengeluarkan uang untuk kebutuhan pulsa dibandingkan daging yang bisa dimakan. Mereka bisa tahan tidak makan daging selama beberapa hari, namun tak mampu bertahan jika tidak mempunyai pulsa satu hari saja.

Bukan tanpa alasan, sebab adanya pulsa memberikan banyak keuntungan terutama bagi pengguna ponsel. Dengan memiliki pulsa, kamu bisa menelpon orang lain, SMS orang lain, browsing internet, chatting, main game online, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pulsa habis? Tentu saja hal tersebut tidak dapat dilakukan.

Jika Telkomsel mempunyai paket darurat, maka Indosat juga memiliki layanan sejenis yang disebut dengan pulsa SOS. Selengkapnya mengenai apa itu pulsa SOS, syarat pulsa SOS Indosat Ooredoo, cara pinjam pulsa Indosat Ooredoo, dan bagaimana mengembalikannya akan saya jelaskan pada postingan kali ini :

 

Apa Itu Pulsa SOS?

Pulsa SOS  merupakan layanan pulsa darurat yang bisa digunakan pengguna prabayar dengan syarat dan ketentuan tertentu. Pulsa SOS tersebut dapat kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan seperti telepon dan sms ke seluruh operator domestik.

Apakah pulsa sos Indosat bisa untuk paket internet? Tentu saja bisa, kamu bisa membeli paket data selain menggunakan SMS dan juga telepon. Maka berlaku pulsa SOS Indosat Ooredoo memang hanya 2-15 hari saja, namum ini sudah lumayan untuk bisa memenuhi kebutuhan pulsamu sementara.

 

Tarif Pengisian Pulsa SOS Indosat Ooredoo

Jika saya ingin mengisi pulsa SOS berapa biaya yang harus saya bayarkan? Kamu dapat membelinya seharga mulai dari 1000 rupiah saja hingga yang paling mahal 20 ribu rupiah. Tergantung dari masa berlaku yang ditawarkan. Berikut ini daftar nilai pulsa SOS dan masa berlakunya

Tarif pulsa sos Indosat
sumber gambar : indosatooredoo.com

Jika kamu sudah mendapatkan pulsa SOS tersebut maka akan ada penyesuaian tarif SMS dan telepon. Untuk SMS, dikenakan tarif Rp 200/SMS ke semua operator lokal. Sedangkan untuk telepon dibebani tarif Rp. 5/detik jika menelepon ke sesama pengguna Indosat dan Rp. 17/detik jika menelepon ke operator lain.

 

Baca juga : berapa biaya transfer ovo sekarang?

 

Syarat dan Ketentuan Pengisian Pulsa SOS Indosat Ooredoo

Tentu saja, tidak semua pengguna bisa mendapatkan pulsa SOS dari operator Indosat Ooredoo. Kamu harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku supaya bisa menggunakannya. Pastikan kamu memenuhi kondisi ini jika ingin bisa menggunakan layanan tersebut :

  1. Layanan berlaku untuk semua pengguna pelanggan prepaid.
  2. Masa aktif kartu lebih dari 3 bulan.
  3. Memiliki pulsa utama lebih dari Rp 2500.
  4. Sudah melunasi pulsa SOS sebelumnya.

 

Baca juga : syarat meminjam pulsa smartfren

 

Cara Hutang Pulsa Indosat Ooredoo dengan Pulsa SOS

Meminjam pulsa Indosat melalui layanan pulsa SOS sama sekali tidak sulit dilakukan. Ada dua metode yang bisa kamu lakukan supaya bisa mendapatkannya, pertama kamu yang akan ditawari oleh Indosat dan yang kedua kamu yang harus mengajukan permohonan untuk bisa mendapatkan pulsa SOS. Berikut penjelasannya :

 

Mendapatkan Tawaran dari Indosat Ooredoo

Sejatinya, Indosat Ooredoo rutin mengirimkan rutin melakukan penawaran pulsa SOS kepada setiap pengguna yang memenuhi syarat. SMS penawaran tersebut biasanya akan masuk setelah kamu menggunakan pulsa utama dan pulsa tersebut sudah dibawah 2500.

Untuk menyetujui penawaran tersebut, kamu cukup membalas pesan itu dengan kata kunci “YA”. Kirimkan SMS itu ke 505. Dalam waktu beberapa detik, pulsa sos tersebut sudah bisa kamu gunakan.

 

Melalui Kode Dial/UMB

Cara hutang pulsa Indosat Ooredoo selanjutnya adalah melalui kode dial atau UMB *505#. Tinggal ikuti petunjuk selanjutnya untuk bisa mendapatkan pulsa SOS dari operator Indosat Ooredoo.

 

Tutorial lainnya : cara menggunakan ATM Link

 

Cara Mengembalikan Pulsa SOS Indosat Ooredoo

Pulsa SOS adalah pulsa pinjaman, maka dari itu kamu harus mengembalikannya. Pulsa SOS akan terbayarkan setelah kamu mengisi pulsa reguler ditambah bea jasa sesuai keterangan pada gambar di bawah ini.

Cara mengembalikan pulsa sos Indosat
gambar via Indosatooredoo.com

Sebagai contoh, jika kamu menggunakan pulsa SOS 4000 + bea jasa 1600 maka ketika kamu mengisi pulsa reguler dengan denom 10 ribu maka, pulsa yang kamu miliki setelah dipotong adalah Rp 4.400. Pengembalian pulsa SOS tidak dapat dilakukan melalui pulsa transfer, tetapi hanya bisa pulsa isi ulang saja.

Baca juga : cara cepat bayar hutang yang menumpuk

Tidak sulit bukan? Demikian sedikit pembahasan mengenai bagaimana cara hutang pulsa Indosat Ooredoo melalui layanan pulsa SOS. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

7 pemikiran pada “2 Cara Hutang Pulsa Indosat Ooredoo Terbaru 2020”

Tinggalkan komentar