Situs Freelancer Indonesia Terbaik Hanya di Digimart

Sejak lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA), saya memutuskan untuk mencoba dunia freelancer. Dunia yang membuat saya akhirnya bisa lepas dan tidak lagi membebani kedua orang tua saya yang sudah semakin menua.

Seharusnya, selepas lulus SMA kuliah menjadi jalan hidup saya selanjutnya. Namun keberuntungan tidak memihak kepada saya sehingga saya pun menjadi gagal kuliah di universitas yang saya inginkan.

Tuhan begitu peduli, walau gagal kuliah  saya diberi jalan untuk menekuni dunia freelancer dan terus saya jalani hingga detik ini. Ada banyak pengalaman berharga sebagai seorang freelancer (pekerja lepas) yang saya rasakan sekarang dalam kurun waktu dua tahunan ini.

 

Pengalaman Saya Menjadi Freelancer

Situs Freelancer Indonesia Terbaik Hanya di Digimart 1

Ada banyak pengalaman yang saya rasakan sebagai seorang freelancer di bidang content writer. Mulai dari pengalaman manis hingga pengalaman pahit. Pengalaman manis tentu saja mendapatkan banyak klien dan memesan artikel dalam jumlah yang sangat banyak.

It’samazing!

Namun, pengalaman pahit pun pernah saya rasakan. Terutama pada saat awal-awal menjadi freelancer. Artikel yang saya buat ternyata tidak dibayarkan oleh klien. Banyak waktu dan tenaga yang telah saya keluarkan, namun tak sepeserpun uang saya dapatkan…

Sedih dan kecewa? Itu pasti.

Namun saya tidak bisa terus seperti ini. Harus segera cari job lain dan berharap klien tersebut mau menuntaskan tangung jawabnya kepada saya. Bahkan tak cuma sekali saja, beberapa kali saya mengalami hal seperti ini saat awal-awal merintis sebagai seorang freelancer writer.

 

Ternyata Hal yang Sama Tidak Terjadi Kepada Saya Saja!

 

Ternyata bukan hanya saya seorang yang pernah tidak dibayar ketika bekerja secara freelance. Saya telah mengadakan survei sejak tanggal 26 Desember 2019 hingga hari ini 9 Januari 2020 terhadap 366 freelancer Indonesia secara daring melalui sosial media Facebook. Dan hasilnya sangat mencengangkan (bisa dilihat pada gambar di bawah ini).

Baca juga :  Hosting Murah Berkualitas, Disini Tempatnya!

Situs Freelancer Indonesia Terbaik Hanya di Digimart 2

Sekitar 78% freelancer mengaku pernah tidak dibayar oleh klien hingga berminggu-minggu, berbulan-bulan, bahkan ada sampai yang bertahun-tahun. Dan ada juga yang masih belum mendapatkan haknya hingga saat ini.

Fakta yang kurang lebih sama juga muncul dari survei yang dilakukan pihak Paypal secara online yang menunjukkan bahwa 58 persen freelancer di Asia Tenggara pernah tidak dibayar atas jasa mereka. Survei tersebut melibatkan 11.324 freelancer dari Asia Tenggara.

Situs Freelancer Indonesia Terbaik Hanya di Digimart 3

Kedua fakta mencengangkan yang membuat siapapun geleng-geleng kepala melihatnya. Sudah pasti, ini membuat para pekerja lepas menjadi rugi baik dari segi finansial, waktu, maupun tenaga. Benar benar rugi.

Tenang saja… masih ada solusi tentang permasalahan ini…

Problem tidak dibayarnya atau telatnya pembayaran pekerja lepas memang sudah kerap kali terjadi. Namun, sayangnya mereka belum mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Dan saya rekomendasikan bagi para freelancer Indonesia untuk bertransaksi dengan klien melalui situs atau marketplace resmi tanah air.

Mengapa harus melalui marketplace? Tujuan yang utama adalah demi keamanan transaksi dan bisa meminimalisir terjadinya penipuan.

 

Baca juga : bisnis anak sekolah yang menguntungkan

 

Digimart, Situs Freelancer Indonesia Terbaik dan Terpercaya

Situs Freelancer Indonesia Terbaik Hanya di Digimart 4

Digimart.co.id adalah Marketplace Produk dan Jasa Digital teraman, terpercaya dan terbaik di Indonesia. Digimart selalu memastikan keamanan dalam transaksi dan juga menjaga kualitas setiap produk atau jasa yang dijual.

Bukan tanpa alasan saya merekomendasikan digimart. Marketplace produk dan jasa terbaik di tanah air yang berasal dari Kebumen, Jawa Tengah.

Cara kerjanya adalah dengan sistem escrow atau rekening bersama sehingga membuat transaksi menjadi lebih aman. Penjual menjual produk atau jasa di digimart, pembeli order dan transfer dana ke rekening digimart terlebih dahulu. Kemudian jika produk atau jasa sudah disetujui kedua belah pihak (penjual & pembeli) maka uang akan dikirimkan ke dompet penjual.

 

Mengapa Harus Memilih Digimart.co.id?

Keunggulan digimart, situs freelancer dan marketplace Terbaik di Indonesia

Digimart adalah tempat terbaik bagi para penjual, pembeli, maupun freelancer Indonesia yang ingin bertransaksi secara aman dan juga nyaman. Anda tak perlu takut lagi tidak dibayar setiap pekerjaan yang anda lakukan, dan pembeli pun tidak perlu takut lagi tidak mendapatkan barang yang sudah diberi. Banyak pihak yang diuntungkan!

Baca juga :  5+ Contoh Pekerjaan Freelance yang Menjanjikan

 

1. Produk atau Jasa yang Berkualitas

Produk digimart, website freelancer Terbaik di Indonesia

Bagi anda yang membutuhkan berbagai Produk digital maupun jasa bisa order situs freelancer Indonesia, marketplace jual beli produk dan jasa digital hanya di digimart.co.id. Semua produk dan jasa yang dijual 100% berkualitas karena telah melewati proses review yang ketat.

Digimart selalu menjaga kualitas dari setiap produk atau jasa yang diperjualbelikan. Dijamin, tidak ada produk atau jasa yang haram atau ilegal di marketplace digimart.co.id.

 

2. Transaksi yang Aman

Dengan sistem kerja escrow (rekening bersama) membuat setiap transaksi menjadi jauh lebih aman. Tak ada yang dirugikan di sini, baik dari penjual maupun pembeli. Jika penjual ataupun pembeli merasa tidak cocok dengan produk atau jasa yang ditawarkan atau mengalami masalah transaksi antara pembeli dan penjual , bisa mengajukan pengembalian dana.

Prosesnya tidak lama, hanya membutuhkan waktu kurang lebih maksimal 3 x 24 jam saja. Bahkan bisa jauh lebih cepat. Pengembalian dana full 100% dan bisa masuk ke saldo akun maupun rekening bank Anda.

 

3. Pembayaran Mudah

Pembayaran digimart

Tarik saldo di digimart.co.id bisa dilakukan dengan dua metode. Transfer ke rekening Paypal, virtual account,  kartu kredit, gopay, maupun maupunng bank apa saja. Prosesnya sangat cepat dan sama sekali tidak ribet! Ke depannya, digimart insyaallah akan menambah metode pembayaran lainnya sehingga membuat anda merasa lebih nyaman bertransaksi bersama digimart.

 

4. Fee yang Sangat Kecil

Fee yang harus anda serahkan kepada digimart tidaklah terlalu besar. Dan sama sekali tidak membebani anda. Fee hanya 10% untuk penjual dan 5% untuk pembeli. Sangat kecil bukan?

 

5. Adanya Program Afiliasi

Program afiliasi digimart

Mencari penghasilan di digimart tidak hanya berjualan di produk atau jasa saja, tetapi anda juga bisa mendapatkan passive income dari program afiliasi. Anda akan mendapatkan komisi bilamana :

  • Pendaftar baru yang mendaftar melalui link afiliasi anda
  • Referal anda yang menjual produk atau jasa.
  • Referral anda yang produk atau jasanya berhasil terjual.
  • Referral anda yang membeli produk atau jasa di digimart.co.id.
Baca juga :  Mudahnya Mencari Informasi Kesehatan di SehatQ.Com, Banyak Faedahnya!

Minimal withdraw adalah Rp 250.000 dan langsung ditransfer ke rekening bank atau paypal yang terdaftar pada sistem. Sangat mudah dan tidak ribet sama sekali!

 

6. Adanya Fitur Review

Adanya fitur review pada situs freelancer Indonesia digimart dapat meningkatkan kepercayaan seorang penjual. Penjual tidak lagi diragukan ketika mereka berhasil mendapatkan review positif dari para pembeli. Sangat menarik bukan?

 

Cara Bergabung Bersama Digimart

Cara bergabung bersama digimart

Mau mendapatkan penghasilan tambahan sebagai freelancer? Mau berjualan produk atau jasa? Atau sedang mencari produk/jasa dengan transaksi yang sangat aman? Bergabunglah bersama digimart.co.id. Pendaftaran gratis, tidak dipungut biaya sepeserpun.

Anda hanya perlu memiliki email yang masih aktif saja sebagai syarat melakukan pendaftaran. Langsung saja, berikut ini cara mendaftar untuk menjadi bagian dari penjual/pembeli di digimart situs freelancer Indonesia :

  • Kunjungi website https://digimart.co.id/
  • Pilih daftar
  • Isi data-data yang diperlukan dengan benar, yaitu :
    • Username (isi tanpa ada spasi).
    • Email yang masih aktif.
    • Konfirmasi email lagi.
    • Nomor handphone (sifatnya opsional).
  • Selanjutnya jangan lupa centang pada bagian persetujuan syarat dan ketentuan.
  • Klik daftar
  • Terakhir, jangan lupa konfirmasi email  anda.

Jika sudah resmi terdaftar, anda bisa mengedit profil dan portofolio guna menambah keyakinan klien dengan produk atau jasa yang akan dijual. Kini anda sudah bisa mencari produk/jasa atau membuat lapak di sana dan mendapatkan penghasilan dengan minimal PO Rp 250.000. Semua bisa dilakukan hanya dari ponsel cerdas saja.

 

Artikel lainnya : tips jualan pulsa agar lebih menguntungkan

 

So, jangan ragu lagi. Ingin menjadi freelancer yang selalu dibayar? Ingin berjualan dan selalu dibayar? Ingin bertransaksi dengan cepat dan aman? Digimart.co.id adalah solusinya. Jangan pernah ragu mencobanya demi keamanan bersama dalam bertransaksi online.

43 pemikiran pada “Situs Freelancer Indonesia Terbaik Hanya di Digimart”

  1. Saya sebagai freelancer yang membuka jasa design juga pernah tidak di bayar, bahkan ada yang refund saldo Paypal dari orang luar dengan alasan file belum dikirim, jelas jasa design saya kerjakan langsung tanpa kiriman file. Alhasil hilang sudah. Mugkin nanti bisa coba digimart.

  2. Saya malesnya pake website penyedia jasa gitu sih. Soalnya kena fee. Tapi klo digimart bisa menjamin keamanan transaksi, ya sudah harus dipake tuh daripada gak dibayar sama sekali wkwk

  3. pengalaman saya gak dibayar justru sewaktu nulis buat media, udah artikel creator dihargai sangat murah, mentang-mentang mereka udah punya nama seenaknya aja main cut. komplain pun percuma karena hanya ditanggapi robot.

  4. Digimart pembayarannya ada sistem milestone nggak? Misal nilai project 30 juta dan lama pengerjaan 3 bulan. Itu harus nunggu kerjaan kelar (3 bulan) baru bisa dibayar, atau ada milestone pekerjaan selesai 30 persen uang turun sepertiga, dst?

    Kalau bisa milestone, keren, saya insya Allah bakal gabung ke digimart. Saya malesnya sama marketplace freelancer Indonesia karena nggak ada milestone, makanya lebih suka main di situs luar kaya upwork.

  5. Wow sangat menarik, Jadi pingin nyari tambahan penghasilan melalui Situs Freelancer Indonesia yaitu Digimart. Saya baru tahu ternyata ada situ freelance se Epic ini. Btw Cara mendaftar Digimart sulit ga?

  6. Cocok, saya coba dulu. Untuk saat ini sangat jarang ditemui situs freelancer yang bisa mendapat passive income dari program afiliasi. Karena memang kebanyakan situs freelancer tidak memiliki fitur afiliasi.

  7. Alhamdulillah kalau pribadi saya sendiri belum pernah mendapat klien yang engga bayar, dan semoga juga gak bakal dapet klien seperti itu. Dan menurut saya digimart ini sangat-sangat bermanfaat bagi para freelancer, kita tidak harus takut lagi tidak dibayar akan kerja keras yang sudah kita lakukan. Ditambah lagi semua transaksi yang ada sudah dijamin aman, langsung mau daftar juga ah! ^_^

  8. pernah sekali tidak dibayar klien, tapi itu dulu ketik masih menjadi seorang content writer, mungkin karena aku juga yang keliru sudah kurang aktif mencari dan menghubungi klien tersebut

  9. setelah baca2 review firdausartikel di atas dan mencoba menggunakan digimart, ternyata memang benar, digimart punya nilai lebih ketimbang situs-situs freelancer lainnya. Tampilannya yang ringan, minimalis membuat navigasi saya yang seorang pemula pun gampang banget menggunakan fitur2 digimart. feenya juga urah bgt.

  10. Hemmm, menari juga. Saya baru saja memutuskan untuk resign dari kantor dan ingin bekerja dari rumah (maklum calon ibu rumah tangga). Sepertinya digimart menarik juga untuk dicoba sebagai freelancer. Thanks yaa informasinya 😀

  11. Salah satu risiko freelancer ya tidak dibayar, apalagi sebagai freelancer online yang seringnya dengan konsumen pun hanya berkomunikasi di dunia maya. Digimart ini bisa menjadi salah satu tempat untuk mengatasi kecemasan freelancer agar tetap mendapatkan haknya dan bagi para pencari jasa, bisa mencari di tempat yang bukan menyediakan freelancer abal-abal

  12. Info menarik nih. Coba langsung daftar. Udah terdaftar ke beberapa situs freelancer, engga ada salahnya nambah kaaan. Apalagi Digimart pembayarannya mudah. Sip…Makasih yaaa…

  13. wah keren nih digimart enggak pernah php-in freelancer, iyes bete banget ya kalo ada oknum curang enggak bayar freelancer. alhamdulillah saya enggak pernah kena dan jangan sampe. mending daftar ke digimart aja deh biar aman. makasih infonya kak.

  14. baru pernah denger nih sama digimart tapi menarik karena feenya kecil dan pembayarannya nggak ribet. bisa jadi untuk dua-duanya nih baik sebagai pembeli maupun penjual jasa, aku juga kebetulan lagi nyari platform yang terbaik. sepertinya digimart bisa menjadi solusinya ya

  15. menarik banget buat dicoba sebagai seseorang yang saat ini menekuni bidang freelancer ini mas. Dan memang ada beberapa fase dan moment yg cukup menyesakkan ketika jasa yang sudah kita tawarkan bahkan dikerjakan, namun berakhir no payment.

  16. Memang Mas, kalau freealance itu banyak suka dukanya. Tapi semangat terus. Insya Allah akan selalu ada rezeki. Dan keuntungan kalau ikut kayak digimart, memang job lebih mudah didapat walau ada potomgan. Semangat…

  17. Saya pernah nggak dibayar klien, padahal nominalnya lumayan gede banget. Agency nya kabur ke luar negeri. Kesel, tapi bisa apa?
    Tapi artikel tetep saya tayangin sih, cuma backlinknya aja dihapus dan edit beberapa kalimat. HUhu, capek2 nulis tp gak dibayar itu sebel bgt.

    Tapi, klo ada situs freelancer yg terpercaya begini, seru ya. Jadi kita gak was2 takut gak dibayar.

  18. Wah banyak ya ternyata situs freelancer di Indonesia. Aku baru tahu yang digimart ini. Boleh nih untuk dicoba juga. Lumayan kan buat nambah luas koneksi untuk cari peluang. Makasi sudah berbagi ya, Mas

  19. Sebagai freelancer, saya pun pernah nggak dibayar dan dihina dina karya yang sudah saya buat dengan berlelah-lelah untuk dia. Akhirnya saya ubah dan utak atik sedikit lalu saya tayangkan di blog pribadi saja.

    Boleh nih situs ini saya lirik lirik dulu.

    • Selain dipromosikan via website, juga tak ada ruginya untuk memasang lapak di situs freelancer. Dengan sistem rekber, membuat proses transaksi jadi lebih aman.

  20. Aku pun dulu pernah ketemu sama klien yang ‘ngeneki’. Gak nepati janji dia, malah kabur, gak mau bayar tulisan yang udah dipublish. Kesel banget rasanya. Sekarang aku jadi lebih hati-hati lagi kalau nerima job.

    Dan kayaknya aku perlu menyelami digimart nih.

  21. Sekelas paypal gak dibayar? Parah sih ya. Tapi untungnya tertolong dengan digimart. Transaksi apa pun pasti aman, lancar dan cepat

  22. Aku belum main di sini, pengen juga ah gabung dengan digimart Mas
    mudah kan ya, pengen juga bisa dapet penghasilan dari situ

Tinggalkan komentar