2 Cara Hutang Pulsa Smartfren Terbaru 2020, Sangat Mudah!

cara hutang pulsa smartfren

Cara hutang pulsa smartfren terbaru 2020, cocok bagi kamu yang membutuhkan pulsa di saat dalam keadaan darurat. Bahkan, tak hanya pulsa saja kamu juga bisa mendapatkan kuota internet secara gratis. Jadi, jika kamu mendapatkannya, maka kamu bisa SMS, telepon, chatting, browsing, dan melakukan aktivitas online lainnya sekalipun pulsa dalam keadaan habis.

Smartfren merupakan salah satu operator seluler terbaik di Indonesia. Operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi 4G advance. Smartfren memiliki banyak fitur dan layanan menarik yang memanjakan para penggunanya.

Kedua layanan bermanfaat yang bisa kamu gunakan sebagai pengguna operator seluler adalah pulsa darurat dan juga kuota darurat. Pulsa darurat merupakan layanan interaktif sehingga pelanggan prabayar Smartfren bisa meminjam pulsa.

Sementara itu, paket data darurat smartfren merupakan layanan interaktif yang memungkinkan pelanggan prabayar Smartfren meminjam kuota internet.

 

Syarat dan Ketentuan Pulsa Darurat dan Kuota Darurat

Sebelum saya menyampaikan bagaimana cara hutang pulsa smartfren, terlebih dahulu kamu harus mengetahui apa saja yang menjadi persyaratan dan ketentuannya. Untuk meminjam pulsa maupun kuota data smartfren, pastikan telah memenuhi persyaratan berikut ini :

  • Layanan pulsa dan data darurat hanya diperuntukkan untuk pengguna prabayar Smartfren. Pengguna pascabayar maupun mi-fi tidak bisa menikmati layanan ini.
  • Telah menjadi customer smartfren paling tidak selama 6 bulan.
  • Telah melakukan isi ulang pulsa, paling tidak sebanyak 3 kali dalam kurun waktu 3 bulan terakhir.
  • Jumlah nominal pulsa maupun kuota setiap pelanggan mendapatkan berbeda-beda sesuai dengan hasil perhitungan scoring dari pelanggan.
  • Tidak dalam masa pinjaman atau belum melunasi pinjaman sebelumnya.

 

Cara Hutang Pulsa Smartfren (Pinjam Pulsa + Kuota) Terbaru 2020

Perlu untuk kamu ketahui, limit pinjaman pulsa dan data internet untuk siap pelanggan bisa berbeda-beda. Semua tergantung dari perhitungan transaksi pelanggan, riwayat pembayaran dan isi ulang dari pelanggan tersebut.

Sebelum melakukan peminjaman pulsa ataupun kuota data darurat, pastikan kamu mengecek terlebih dahulu apakah kamu merupakan pelanggaran yang masuk kriteria peminjam. Caranya yaitu dengan mengirim SMS dengan kata kunci “INFO” (tanpa tanda petik) lalu kirim ke 505.

 

Baca juga : cara menggunakan sidik jari whatsapp

 

Cara Pinjam Pulsa Darurat Smartfren

  • Kirim SMS dengan mengetik “PULSA” kirim ke 505.
  • Selanjutnya, kamu akan mendapatkan SMS balasan yang isinya kurang lebih seperti ini : (“anda meminta layanan pulsa darurat smartfren……).
  • Balas pesan tersebut dengan mengetikkan huruf “Y” (tanpa tanda petik).
  • Tunggu balasan dari smartfren. Apabila sudah ada balasan, berarti pulsa darurat tersebut sudah bisa kamu gunakan. Pada sms tersebut, kamu juga akan mendapatkan informasi tentang hal lainnya yang berhubungan dengan service yang satu ini.

 

Cara Pinjam Data Darurat Smartfren

  • Sementara itu, cara pinjam data smartfren yakni dengan mengirim SMS ke 505 dengan format DATA.
  • Selanjutnya, sama seperti petunjuk di atas kamu akan mendapatkan balasan berupa konfirmasi bahwa kamu benar-benar akan menggunakan layanan kuota darurat ini.
  • Balas tersebut dengan format “Y”
  • Tunggu hingga smartfren mengirimkan SMS balasan sebagai tanda layanan kuota darurat. Selain itu, pada sms tersebut kamu juga mendapatkan info penting yang lainnya.

 

Baca juga : cara mengatasi kartu ATM tertelan.

 

Cara Mengembalikan Pulsa dan Data Darurat

Pengembalian pulsa darurat dan kuota darurat yang sudah kamu pinjam dilakukan dengan cara memotong pulsa yang kamu miliki dalam kurun waktu 24 jam setelah pinjaman diberikan atau ketika pelanggan melakukan pengisian pulsa. Ada biaya layanan dalam pengembalian pulsa dan data internet darurat ini.

Bahkan tak cuma smartfren saja, operator lainnya seperti Indosat dan Telkomsel juga memiliki fitur sejenis. Cara pinjam pulsa Indosat bisa kamu baca pada postingan berikut ini. Sementara itu, cara pinjam pulsa Telkomsel bisa kamu baca panduannya di sini.

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Sekarang tak perlu bingung dan khawatir lagi ketika kehabisan pulsa ataupun kuota internet. Kedua fitur tersebut dapat menjadi solusi atas permasalahan tersebut. Walau nominal tak terlalu besar, tetapi setidaknya bisa meringankan sedikit beban.

Demikian pembahasan mengenai cara hutang pulsa smartfren terbaru 2020 dan cara mengembalikannya. Semoga berguna dan bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih.

 

*Sumber artikel ini merupakan referensi dari situs smartfren.com

Bagikan tulisan ini

Tinggalkan komentar