2+ Cara Hutang Pulsa Telkomsel Cepat dan Mudah

Mungkin kamu belum mengetahui dan tak menyangka, ternyata ada cara hutang pulsa telkomsel tanpa ribet hanya melalui ponsel cerdas saja. Tak perlu hutang ke teman, ke tetangga, atau pinjam ke sanak famili. Ini sangat berguna bagi siapapun yang sering kehabisan pulsa dan belum sempat atau tidak memiliki dana pada saat itu untuk membeli pulsa.

Sebagaimana yang kita ketahui pulsa telah menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan manusia. Orang rela tidak membeli kebutuhan lainnya, asalnya pulsa hp bisa terisi terlebih dahulu. Begitupun dengan kuota internet yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan manusia.

Sebab adanya pulsa, memberikan banyak manfaat terutama bagi para pemilik ponsel. Adanya pulsa membuat seseorang bisa nelpon, SMS, chatting, internetan, dan melakukan berbagai hal lainnya dari ponsel tersebut. Pulsa telah menjadi kebutuhan primer dalam hidup manusia.

Tidak punya pulsa? Kehabisan paket internet? Tidak bisa telpon dan SMS? Tak perlu khawatir. Sebab hampir semua operator kini telah memiliki layanan yang memungkinkan penggunanya untuk meminjam pulsa dari operator tersebut. Tak terkecuali untuk Telkomsel yang akan kita dijelaskan pada postingan ini. Istilahnya adalah pulsa darurat Telkomsel.

 

Apa Itu Pulsa Darurat Telkomsel?

Pulsa darurat merupakan layanan yang diberikan oleh pihak Telkomsel yang memungkinkan kamu untuk bisa tetap menggunakan ponsel untuk berbagai keperluan walau sedang kehabisan pulsa. Kamu bisa telepon, SMS, mengakses internet sesuai dengan pulsa atau kuota yang akan dipinjam.

Baca juga :  Kuota OMG Telkomsel : Syarat, Harga, dan Cara Mendapatkannya

Pulsa dan kuota yang diberikan memang tidak terlalu banyak. Tetapi, tentu saja sudah lumayan untuk digunakan sementara. Daripada tidak ada sama sekali. Iya kan? Berikut ini detail jumlah pulsa dan kuota yang bisa kamu pinjam.

Detail paket pulsa darurat Telkomsel
sumber gambar : telkomsel.com

 

Syarat dan Ketentuan Menggunakan Pulsa Darurat Telkomsel

Mau pinjam pulsa ke operator Telkomsel? Pastikan kamu telah memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan. Selengkapnya bisa kamu ketahui pada penjelasan di bawah ini :

  • Pastikan kamu adalah pengguna kartu prabayar simpati, kartu As, atau kartu loop.
  • Aktif menggunakan kartu Telkomsel selama lebih dari 60 hari.
  • Memenuhi kriteria frekuensi dan jumlah pengisian pulsa.
  • Memenuhi kriteria penggunaan rata-rata bulanan.
  • Tidak memiliki paket darurat yang belum dibayarkan.
  • Layanan hanya bisa diaktifkan jika kamu berada di Indonesia.

 

Baca juga : kuota OMG telkomsel

 

Cara Hutang Pulsa Telkomsel Tanpa Ribet

2+ Cara Hutang Pulsa Telkomsel Cepat dan Mudah 1
Gambar via Telkomsel

Kamu bisa meminjam pulsa darurat dan tentunya setelah pulsa tersebut digunakan harus dikembalikan lagi. Telkomsel akan memberikan paket darurat kepada penggunanya yang mengalami kondisi seperti berikut ini :

  • Gagal melakukan telepon atau mengirim SMS karena pulsa habis.
  • Kehabisan pulsa saat menggunakan data/internet.
  • Gagal melakukan aktivasi layanan karena pulsa habis.
  • Kondisi gagal transaksi lainnya yang disebabkan pulsa habis.

Perlu untuk kamu ketahui, penggunaan pulsa darurat Telkomsel sama sekali tidak dipungut biaya sepeserpun. Selain itu, kamu bisa mendapatkannya lebih dari satu kali asal telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Cara pinjam pulsa Telkomsel tanpa biaya bisa dilakukan dengan dua cara. Cara pertama yaitu menggunakan kode UMB dan cara kedua menggunakan collect SMS. Berikut ini masing-masing tutorialnya :

 

Menggunakan Kode UMB

2+ Cara Hutang Pulsa Telkomsel Cepat dan Mudah 2

Berikut cara hutang pulsa Telkomsel melalui kode UMB pada ponsel kamu :

  • Akses kode dial *500*5#.
  • Kamu akan mendapatkan penawaran Paket Darurat yang sesuai dengan profil kamu.
  • Pilih “1” guna menyetujui pembelian.
  • Dalam beberapa saat, kamu akan mendapatkan notifikasi Paket Darurat telah diaktifkan dan bisa kamu gunakan.
Baca juga :  2 Cara Mengubah File PDF ke Excel Secara Online

 

Via SMS

Kadang kala, pihak Telkomsel mengirimkan penawaran paket darurat kepada penggunanya yang sedang kehabisan pulsa. Kamu bisa memanfaatkan hal ini supaya bisa mendapatkan pulsa darurat sehingga bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan. Caranya, kamu cukup membalas pesan tersebut dengan “Ya” maka notifikasi pengaktifan paket darurat bakal kamu dapatkan.

 

Collect SMS

2+ Cara Hutang Pulsa Telkomsel Cepat dan Mudah 3
Sumber gambar : Telkomsel.com

Cara terakhir supaya kamu tetap bisa sms-an walau tiada pulsa adalah dengan memanfaatkan fitur Telkomsel yang satu ini. Dengan Collect SMS, memungkinkan kamu untuk tetap bisa mengirimkan SMS dan biayanya ditanggung oleh nomor tujuan apabila disetujui.

Jadi, untuk cara hutang pulsa Telkomsel yang ketiga ini belum tentu berhasil. Saya sarankan, untuk tidak meminjamnya kepada banyak orang tetapi orang-orang terpercaya yang sekiranya mau membayar pulsa SMS yang kamu butuhkan. Berikut ini tata cara menggunakan collect SMS Telkomsel :

  • Kirim pesan kepada lainnya dengan isi pesan “7” (tanpa tanda petik)
  • Selanjutnya, nomor tujuan akan menerima notifikasi bahwasanya nomor kamu gagal mengirimkan SMS.  Namun nomor tujuan bisa membayarnya asal memiliki pulsa yang cukup.
  • Nomor tujuan menyetujui permintaan.
  • SMS pun akan terkirim. Sangat mudah bukan?

 

Cara Mengembalikan Pulsa Darurat Telkomsel

Setiap hutang tentu harus dibayarkan kepada pemiliknya. Sama seperti ketika kamu pinjam uang ke teman dan harus segera dikembalikan. Mengembalikan pulsa darurat Telkomsel tidaklah sulit, sebab Pembayaran dilakukan secara otomatis pada pengisian pulsa berikutnya.

Pengembalian pulsa darurat hanya bisa dilakukan dengan pengisian ulang pulsa. Bukan dengan transfer pulsa. Jadi, ketika ada teman kamu yang mengirimkan pulsa dengan nominal tertentu maka pulsa tersebut tidak dapat digunakan untuk mengembalikan pulsa yang telah kamu gunakan.

Baca juga :  7+ Aplikasi Membuat Stiker Whatsapp Terbaik 2020

 

Jadi, sekarang tak perlu bingung lagi ketika kehabisan pulsa. Adanya paket darurat Telkomsel bisa jadi solusi terbaik bagi siapapun pengguna Telkomsel. Semoga bermanfaat dan silakan dicoba!

Sumber artikel : Telkomsel.com yang telah diolah oleh admin firdausartikel.com

Tinggalkan komentar