Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram di Android, Sangat Mudah!

  • 2 min read
  • Mei 26, 2020
Cara mengaktifkan dark mode instagram

Fitur dark mode atau mode gelap kini telah hadir di banyak aplikasi, termasuk salah satunya adalah instagram. Adanya dark mode membuat tampilan aplikasi berubah jadi warna hitam gelap dengan tulisan berwarna putih.

Kurang lebih seperti ini tampilannya..

Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram di Android, Sangat Mudah! 1

Dengan tampilan ini, diklaim memberikan banyak keuntungan bagi pengguna ponsel tersebut. Dark mode dapat mengurangi kelelahan pada mata, mengurangi cahaya biru yang mengakibatkan kerusakan mata, membuat tulisan pada aplikasi menjadi lebih jelas, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Karena banyaknya benefit ini membuat developer mulai berlomba-lomba menambah fitur dark mode pada aplikasi yang mereka buat. Apakah anda juga sering menggunakan fitur dark mode pada aplikasi? Nanti beritahu di kolom komentar ya.

 

Baca juga : cara mengaktifkan dark mode whatsapp.

 

Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram di Android

Semula, memang instagram masih belum ada fitur mode gelap pada aplikasinya namun baru beberapa hari yang lalu saya mengupdate aplikasi dan fitur dark mode pun sudah muncul dan bisa digunakan. Dan saya juga belum bisa memastikan apakah fitur ini support pada semua merek smartphone dan tipe android.

Sebagai informasi, saya pengguna smartphone Xiaomi Redmi 4x,  sedangkan versi android yang saya gunakan adalah 6.0.1. Untuk versi dibawahnya saya masih belum bisa memastikan apakah bisa menggunakan fitur dark mode instagram ataukah tidak.

Bagi anda pengguna aplikasi instagram, berikut ini panduan bagaimana cara mengaktifkan fitur mode gelap melalui smartphone yang anda miliki. Mari ikuti tutorialnya berikut ini.

  • Pastikan anda telah mengupdate instagram ke versi terbaru terlebih dahulu. Jika belum, perbarui terlebih dahulu melalui aplikasi google play store.
  • Setelah diupdate, silakan dibuka aplikasinya. Jika belum login, silakan login terlebih dahulu.
  • Langsung menuju ke bagian profil dengan mengklik ikon yang berada di pojok kanan bawah.
  • Klik icon garis tiga yang berada di pojok kanan atas lalu pilih pengaturan.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram di Android, Sangat Mudah! 2

  • Pilih tema > gelap jika anda ingin tampilan Instagram berubah menjadi warna hitam gelap.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram di Android, Sangat Mudah! 3

 

Baca juga : cara mengaktifkan dark mode di google chrome.

 

Bagaimana sangat mudah bukan? Itulah cara mengaktifkan dark mode instagram pada android yang bisa anda lakukan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.