Berikut Cara Mengubah File PDF ke Doc Melalui Android

Cara mengubah file pdf ke doc

Selamat datang kembali di Blog Firdaus Artikel, kali ini saya akan menjelaskan mengenai bagaimana cara mengubah file pdf ke doc (word) melalui smartphone atau android yang kamu miliki. Sebelum kita beranjak ke tutorialnya, ada baiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu perbedaan antara pdf dan doc.

Tahukah kamu? Meski sama-sama merupakan format berkas suatu dokumen dan juga sama-sama bisa dicetak jadi sebuah tulisan tetapi ada hal yang mendasari perbedaan diantara keduanya.

Jika file doc atau yang lebih familiar dengan istilah word, merupakan sebuah eksistensi untuk sebuah teks yang dibuat menggunakan aplikasi bernama “Microsoft Word”. Tentu kalian sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini bukan?

Lalu bagaimana dengan pdf? Jika doc berhubungan dengan Microsoft Word, maka pdf sangat erat kaitannya dengan dokumen digital. Eksistensi ini dipakai untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi.

 

Bagaimanakah Cara Mengubah File PDF ke Doc?

Mengubah satu eksistensi file ke ekstensi lainnya seperti pdf ke doc, doc ke pdf, rtf ke pdf, dan lain sebagainya dikenal istilah “convert”. Hal tersebut bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan aplikasi dan tanpa aplikasi. Untuk kali ini Firdaus akan memberikan tutorial cara convert pdf ke word tanpa aplikasi :

  • Pertama silakan buka situs pdf2doc terlebih dahulu. Setelah membuka situs tersebut maka kamu akan mendapati tampilan seperti berikut ini :
Tampilan pdf2doc

 

  • Selanjutnya unggah berkas pdf yang kamu miliki dengan cara mengklik tombol “unggah file” lalu ambil dokumennya di media penyimpanan perangkat kamu. Tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Sampai tahap ini sejatinya, kamu sudah berhasil mengconvert file pdf tersebut ke format .doc, akan tetapi masih harus disimpan lagi pada media atau folder penyimpanan.
Menyimpan file convert pdf
  • Caranya yaitu dengan mengklik tombol unduh. Maka secara otomatis, berkas pdf yang sudah berubah menjadi doc tersebut akan tersimpan dengan baik.
  • Selesai.

Perlu diketahui, situs ini bisa langsung mengconvert maksimal 20 file pdf sekaligus. Apabila kamu melakukan hal ini, maka format penyimpanan pada saat pengunduhan adalah .Zip.

Baca juga  Spesifikasi Advan S5E Nxt, Smartphone dengan Speaker Berteknologi K-Amplifier
Nah, sangat mudah bukan? Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara mengubah file pdf ke doc, sedikit panduan diatas semoga bisa memuaskan kamu. Jika masih bingung, jangan sungkan untuk menanyakannya melalui kolom komentar, terima kasih.
Bagikan tulisan ini

Tinggalkan komentar