Seperti Inilah Kelebihan dan Kekurangan Realme X50 Pro

Namanya sebuah barang elektronik pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ya, begitu pun pada perangkat gadget, yang mana juga mempunyai karakteristik dan spesifikasi yang berbeda. Meski Realme X50 Pro dinobatkan sebagai salah satu hp kelas atas, namun bukan berarti bahwa ia tidak memiliki kekurangan.

 

Kelebihan dan Kekurangan Realme X50 Pro

Realme X50 Pro

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan Realme X50 Pro. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak langsung paparan dibawah ini.

 

Kelebihan Realme X50 Pro

Berikut ini beberapa keunggulan dari ponsel cerdas Realme X50 Pro yang harus kamu ketahui :

 

Quad Camera

Realme X50 Pro mengusung gabungan empat kamera belakang dan dua kamera depan. Kamera utamanya memiliki resolusi 64 MP dengan ukuran sensor 1/1/72 inch, dan terdapat sensor bertajuk Samsung ISOCELL GW1.

Bukan hanya itu, tersedia juga sensor lainnya berupa lensa telefoto beresolusi 12 MP, kamera MP untuk ultra lebar dan menangkap gambar secara makro, dan sensor hitam – putih beresolusi 2 MP yang bisa menciptakan foto bokeh berkualitas.

 

Tampilan Bodi yang Berkelas

Realme X50 Pro benar-benar menyuguhkan tampilan desain kelas premium. Hal itu terbukti, dimana casing bagian belakangnya didesain dengan multiple coating technology.

Menurut informasi yang didapat, desain bodi pada Realme X50 Pro ini dibuat secara khusus oleh perusahaan asal Korea Selatan yang bernama SKC.

Selain multiple coating technology, bodi Realme X50 Pro juga telah dibekali dengan AG Glass Technology yang efektif dalam mengurangi emisi cahaya.

Dengan begitu, maka pantulan cahaya pada bodi belakangnya terkesan eksklusif dan memiliki tekstur doff lembut serta terasa halus ditangan.
Adapun mengenai dua varian warna yang tersedia, mulai dari red rust dan moss green.

Menariknya lagi, kedua varian warna tersebut mempunyai corak yang tidak begitu mencolok dan tampak lebih bersih. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat Realme X50 Pro tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakangnya.

 

Kapasitas RAM dan Memori Internal yang Besar

Guna menunjang untuk daya penampungan file dalam jumlah banyak, Realme X50 Pro dibekali dengan kapasitas RAM dan memori internal yang begitu memadai. Bagaimana tidak, sebab ia mengusung RAM sebesar 12 GB dan memori internal berkapasitas 256 GB.

Belum lagi dengan kehadiran teknologi UFS 3.0 pada memori internalnya, sehingga Realme X50 Pro dapat dipakai loading game, menginstal aplikasi, hingga memindahkan data dengan lebih cepat. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, RAM tersebut sudah mengusung tipe LPDDR5 yang tentunya jauh lebih unggul dari LPDDR4X.

 

Baca juga : spesifikasi Advan S5E Nxt.

 

Kekurangan Realme X50 Pro

Sementara itu, untuk kekurangan dari ponsel Realme X50 Pro adalah sebagai berikut :

 

Tidak Memiliki Rating IP

Umumnya ponsel-ponsel kelas sultan sudah dilengkapi dengan teknologi tahan air. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Realme X50 Pro yang tidak memiliki fitur rating IP.

Mengingat harga Realme X50 Pro yang dibanderol Rp 12 jutaan, tentu saja agak heran jika ia tidak dibekali dengan fitur tahan air.

 

Tidak Memiliki Fitur Wireless dan Reverse Charging

Selain tidak memiliki fitur tahan air, ternyata Realme X50 Pro juga tidak memiliki fitur wireless dan reverse charging.

Pastinya hal itu akan sangat berpengaruh bagi kamu yang hobi menggunakan fitur wireless charging. Dengan kata lain, Realme X50 Pro ini juga tidak bisa digunakan sebagai power bank.

 

Baca juga : spesifikasi Asus Zenfone 5 ZE620KL

 

Demikianlah ulasan singkat seputar kelebihan dan kekurangan Realme X50 Pro, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Tinggalkan komentar