Modern dan Sederhana, 4 Aplikasi HR Ini Bisa Mempermudah Tugasmu Sebagai HRD

Menjadi seorang Human Resouce Development (HRD) dalam sebuah institusi bukanlah jabatan yang bisa dipandang sebelah mata. Keberadaan HRD sangat penting dan bahkan dibutuhkan hampir disetiap indsutri yang memiliki karyawan/pegawai dalam jumlah tertentu. Tim HRD perlu untuk melakukan organisasi terhadap para karyawan agar kinerja mereka bisa terukur dan dinaungi dengan maksimal.

Dalam menyelesaikan berbagai tugas HRD, kini telah hadir beragam aplikasi HR yang bisa digunakan oleh tim HRD untuk mengatur berbagai hal penting yang berkaitan dengan karyawan. Mulai dari kegiatan absensi, perizinan, kontrak, hingga pembayaran payroll. Aplikasi satu ini sangat membantu dalam menangani karyawan.

Keberadaan aplikasi tertentu pada sebuah perusahaan bukanlah hal yang bisa merusak fungsi tim HRD. Justru aplikasi yang satu ini dapat membantu tim HRD untuk lebih efektif dan efisien dalam mengurus karyawan. Nah, untuk kalian yang masih bingung mengenai aplikasi HR, berikut informasi singkatnya beserta 4 aplikasi HR yang direkomendasikan.

Tentang Aplikasi HR

Tentang aplikasi human resource

Pengertian aplikasi HR cukup sederhana yaitu sebuah tools yang diinstal guna mengelola karyawan dengan lebih efisien dalam beberapa aspek penting seperti absensi, penggajian, perizinan, dan lain-lain. Aplikasi ini sendiri juga sudah ada beragam dan dapat dipilih sesuai kebutuhan perusahaan.

Selain fungsinya yang memudahkan tim HRD, aplikasi seperti ini juga sudah bisa terhubung dengan berbagai macam gadget seperti smartphone, tablet, maupun laptop. Karena itu, sekarang tim HRD bisa memantau kebutuhan karyawan tanpa dibatasi waktu dan jarak.

Fitur-fitur aplikasi HR pada umumnya sama. Mungkin ada pembeda hanya dari segi kelengkapan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Umumnya aplikasi HR berisi database informasi karyawan, system tracking pengguna, system payroll, reporting, penggunaan data, rekrutmen, dan masih banyak lagi.

4 Aplikasi HR yang Direkomendasikan

Setelah memahami pengertiannya, kini saatnya untuk memilih pilihan aplikasi HR yang cocok sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa aplikasi terbaik untuk seorang HRD yang bisa digunakan.

LinovHR

Aplikasi bernama LinovHR ini merupakan salah satu contoh aplikasi sdm yang direkomendasikan. LinovHR hadir sebagai solusi kemudahan manajemen SDM dalam usaha anda. Aplikasi HR yang satu ini juga menyediakan tampilan yang user friendly dengan 3 jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan yaitu LinovHR Cloud, LinovHR Premises, serta jasa payroll outsourcing.

Baca juga : Aplikasi dompet digital terbaik

NamelyHR

NamelyHR juga menjadi aplikasi terbaik untuk HRD yang sangat membantu dalam urusan Human Resouce Management dalam perusahaan. Menawarkan fitur-fitur menarik seperti payroll benefits, admin, employee performance levels, planning hingga reporting. Data pun tersimpan dengan aman dalam aplikasi sehingga tidak perlu khawatir lagi. NamelyHR juga menyediakan free trial untuk pengguna baru.

Gusto

Aplikasi Gusto ini juga menawarkan hal-hal yang berkaitan dengan kemudahan mengelola sumber daya manusia. Gusto juga dapat menghitung payroll beserta pajak yang nantinya bisa diintegrasikan langsung dengan gaji karyawan. Dengan user interface yang professional, Gusto juga bisa menjadi aplikasi absensi dan penggajian karyawan yang baik untuk dipilih.

Baca juga : Aplikasi Quotes Terbaik

Zenefits

Aplikasi zenifits dihadirkan untuk pemilih usaha kecil hingga menengah. Dengan fiturnya yang mudah digunakan dan cukup lengkap seperti payroll, administrasi dan performance report. Zenefits bisa jadi referensi aplikasi tentang HR pilihan anda. Tak hanya itu, aplikasi yang satu ini juga menawarkan tiga basic package yaitu Essential, Growth, dan Zen.

Nah, itulah hal-hal mengenai aplikasi HR yang mungkin bisa membantu mengembangkan usaha dan juga perusahaan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel menarik selanjutnya.

Bagikan tulisan ini

Satu pemikiran pada “Modern dan Sederhana, 4 Aplikasi HR Ini Bisa Mempermudah Tugasmu Sebagai HRD”

  1. Wah aplikasi-aplikasi di atas nampaknya memang sangat bermanfaat sekali untuk membantu tugas atau pekerjaan dari seorang HDR. Saya merasa rugi karena baru tahu sekarang, kalau misalkan tahu dari kemarin-kemarin, pasti pekerjaan bakalan sangat terbantu.

Tinggalkan komentar