#MajuinWarung Tradisional dengan Aplikasi Digital Kudo

Majuin warung tradisional dengan aplikasi kudo

Saya adalah seseorang yang hidup ditengah-tengah keluarga yang berprofesi sebagai pedagang. Mama saya, Bude saya, paman saya, dan hampir seluruh anggota keluarga saya berprofesi sebagai pedagang, terutama pedagang warung tradisional. Beberapa kali kami berpindah tempat tinggal dari satu kota ke kota lainnya, namun di tempat yang baru keluarga kami selalu membuka usaha warung sembako tradisional.

Tujuannya tak hanya sekadar mendapatkan penghasilan dan keuntungan semata, tetapi juga membantu tetangga kanan kiri supaya lebih mudah mendapatkan bahan-bahan kebutuhan pokok dengan membelinya di toko kami. Daripada harus jauh-jauh berjalan ke minimarket.

Apakah keuntungannya besar? Tidak juga sebenarnya. Tetapi jika dikumpulkan lama-lama juga banyak dan dari dagang inilah membuat keluarga saya bisa bertahan hidup hingga saat ini.

 

Warung Menjadi Bagian Hidup Manusia

Warung menjadi tempat penting bagi kehidupan manusia. Baik itu masyarakat kota maupun desa. Warung kini bukan hanya sekadar tempat untuk jual beli, tetapi juga menjadi tempat aktivitas sosial, tempat kumpulnya para ibu-ibu, bapak-bapak, dan lain sebagainya.

Bahkan warung juga menjadi tempat peminjaman uang dan bahkan produk yang kita jual kadang-kadang juga ikut diutang. (Hihihi), saya yakin hampir semua pemilik toko kecil pasti pernah mengalami hal tersebut. Ditengah persaingan bisnis era modern seperti saat ini, warung tradisional tetap mampu bertahan sampai sekarang.

Memang jumlahnya dari tahun ke tahun menurun. Tetapi setidaknya keberadaan warung di Indonesia tetap hadir dan sedikit membantu meningkatkan perekonomian rakyat kecil. Berikut ini tren data jumlah warung yang ada di wilayah DKI Jakarta dari 2011-2014 versi katadata.co.id

Baca juga  2 Cara Mengubah File PDF ke Excel Secara Online
Jumlah warung DKI Jakarta
Sumber gambar : katadata

 

Persaingan Warung Pada Zaman Sekarang

Melihat tren di atas, dapat diketahui bahwa toko kelontong kini sudah mulai berkurang jumlahnya dikarenakan kalahnya bersaing dengan toko-toko yang lebih modern seperti minimarket. Tak hanya itu saja, kebiasaan masyarakat zaman now yang membeli sesuatu secara daring membuat toko kelontong/warung tradisional semakin sepi pembeli.

Walaupun sudah bertahun-tahun jualan, tetapi tak ada peningkatan kesejahteraan hidup bagi pedagang tersebut. Untung tidak besar, belum lagi kebiasaan buruk yang dilakukan para pembeli seperti terlalu sering mengutang ke toko kelontong membuat para pedagang semakin merugi. Kini sepertinya mereka lebih tertarik untuk belanja ke minimarket entah karena gengsi ataukah karena faktor lainnya.

Apakah anda mau terus seperti itu? Apakah anda tidak ingin hidup semakin sejahtera walau hanya berprofesi sebagai pedagang toko kelontong? Tentu anda sangat menginginkannya bukan? Menjawab hal ini sejatinya ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk #MajuinWarung di Indonesia, salah satunya adalah dengan digitalisasi.

Adanya digitalisasi ini diharapkan warung-warung di Indonesia bisa terus maju dan berkembang. Bisa lebih mudah dalam melakukan promosi kepada pelanggannya dan beragam manfaat yang lainnya. Salah satu cara digitalisasi ini bisa anda lakukan dengan memanfaatkan aplikasi kudo, warung digital serba bisa.

 

Apa Sih Aplikasi Kudo Itu?

Kudo merupakan perusahaan teknologi yang menciptakan sebuah platform yang memberikan peluang kepada jutaan rakyat Indonesia untuk memiliki peluang usaha dengan menjadi penjual jutaan produk dari berbagai merchant ternama. Tak hanya itu saja, Kudo juga membantu memajukan warung-warung yang ada di Indonesia.

Hadir sejak tahun 2014, Aplikasi kudo mampu memaksimalkan potensi warung sehingga bisa menghasilkan keuntungan yang lebih besar. Caranya, penjual cukup bergabung dengan Kudo dan secara otomatis bisa melakukan beberapa hal sekaligus yaitu :

Baca juga  Harbolnas Menarik, Disini Tempatnya!

 

Bisa Jualan Apa Saja

#MajuinWarung Tradisional dengan Aplikasi Digital Kudo 1

Produk apa saja bisa anda jual lewat aplikasi kudo. Bisnis pulsa, bayar tagihan telepon, tiket kereta, PPOB, token listrik, telepon rumah dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua bisa dilakukan hanya dalam 1 aplikasi dan dalam satu genggaman saja.

 

Bisa Transfer Uang Juga

Siapa bilang transfer uang hanya bisa lewat bank saja, dengan aplikasi ini anda bisa mengirim uang. Layanan ini juga menjadi bukti shahih betapa canggihnya layanan dari perusahaan yang telah melahirkan ribuan pengusaha digital tersebut.

Kudo bekerja sama dengan bank BNI untuk memberikan layanan kirim uang melalui jaringan agen Kudo yang langsung terhubung dengan para pemilik warung. Kerjasama ini sudah berlangsung dari Mei 2019.

 

Bisa Nyetok Barang di Warung

#MajuinWarung Tradisional dengan Aplikasi Digital Kudo 2

Jika sebelumnya anda selalu membeli barang di pasar grosir sembako, maka hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi jika anda sudah terintegrasi dengan layanan kudo. Kudo menyediakan stok untuk warung anda dan bisa langsung dipesan secara online. Cukup klik-klik, maka barang akan langsung diantar ke toko kelontong anda.

 

Bisa Mendaftar Sebagai Mitra Grab

Perusahaan kudo telah menjalin kerjasama dengan perusahaan grab sehingga anda bisa melakukan pendaftaran melalui aplikasi tersebut tanpa harus datang ke kantor cabang grab. Sebagai pemilik warung, anda bisa membantu tetangga, temen, atau saudara untuk mendapatkan penghasilan tambahan sebagai pengemudi grab.

Tak hanya itu saja, anda pun bisa mendapatkan keuntungan berupa komisi jika berhasil daftar Grab. Sangat Menarik Bukan?

Bila anda menjadi agen kudo, beragam keuntungan bisa didapatkan. Apa saja itu?

  • Akan mendapat jaminan harga termurah
  • Banyak promo dan potongan diskon setiap bulannya
  • Bisa gratis ongkir setiap belanja produk grosir
  • Prosesnya cepat dan tidak ribet
  • Bisa dapat bonus jika ajak teman mendapatkan Kudo
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya
Baca juga  Pentingnya Website Agar Bisnis Online Semakin Maju

 

Dengan dukungan tim yang profesional dan berpengalaman di bidang teknologi global & konsultan manajemen seperti Apple & The Boston Consulting Group, Kudo siap membantu para pemilik warung agar jauh lebih maju dan bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan dengan melakukan promosi secara daring. Tidak hanya dari mulut ke mulut saja.

Bahkan sudah puluhan ribu telah terbantu oleh Kudo sehingga usahanya kini semakin jauh lebih maju. Bahkan pengguna atau para agen kudo bisa mendapatkan omzet hingga 30 juta. Wow, sangat menggiurkan bukan? Dengan begitu, bukanlah sesuatu hal yang mustahil toko kelontong bisa bersaing dengan pasar modern dan minimarket.

Ayo, tunggu apalagi segera #MajuinWarung dan merdekakan warung anda dengan menjadi mitra bersama Kudo dan raih banyak keuntungan!

 

Bagikan tulisan ini

Satu pemikiran pada “#MajuinWarung Tradisional dengan Aplikasi Digital Kudo”

Tinggalkan komentar