5 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Kulit Manusia

Pada artikel sebelumnya, saya sudah membahas mengenai khasiat buah kiwi dari segi kesehatan, untuk artikel ini akan dibahas mengenai manfaat buah kiwi untuk kecantikan kulit. Pernahkah anda memakan buah yang satu ini? Secara gambaran, buah kiwi berbentuk oval dan berukuran seperti telur ayam.

Buah yang satu ini juga memiliki tekstur yang sangat halus dengan rasa yang begitu lezat. Ada dua jenis kiwi yang bisa kamu konsumsi, yaitu kiwi hijau atau kiwi green dan juga kiwi kuning atau kiwi gold. Keduanya sama-sama memiliki khasiat yang baik, baik dalam segi kesehatan maupun kecantikan.

Manfaat buah kiwi untuk kecantikan kulit

Cara Makan Buah Kiwi

Namun sebelum melangkah ke khasiatnya, alangkah lebih baik jika anda mengetahui terlebih dahulu cara memakan buah kiwi. Jangan sampai kamu malu sendiri saat menerima suguhan buah kiwi, tetapi kamu mengerti cara mengkonsumsinya. Kecuali anda sudah sering mengkonsumsi buah asal Tiongkok ini boleh untuk melewati cara ini dan langsung scroll ke bawah.

Buah kiwi bisa dimakan secara langsung, seperti kita memakan buah apel. Cara kedua yaitu dengan membelahnya menjadi dua bagian dan makanlah dagingnya menggunakan sendok, dalam hal ini daging buah akan mudah terlepas dari kulitnya sehingga anda tidak akan sulit melakukannya.

Selain itu supaya lebih nikmat, anda bisa mengolah buah ini menjadi jus yang dicampur dengan es. Pasti segar sekali rasanya. Kreasi lainnya anda bisa membuat selai atau saus buah dari kiwi.

Baca juga  Beragam Khasiat dan Manfaat Buah Kiwi untuk Ibu Hamil

 

Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan Kulit

Ternyata dalam buah kiwi terkandung berbagai zat gizi penting yang menunjang kesehatan kulit tubuh kita. Diantaranya yaitu anti oksidan yang dapat memberikan perlindungan pada kulit kita. Tak hanya itu saja, kiwi menjadi buah yang kaya akan vitamin dan juga serat. Apa saja khasiat buah kiwi dari segi kecantikan?

 

Menghilangkan Jerawat

Punya masalah jerawat? Cukup konsumsi kiwi untuk mengatasi problem wajah tersebut. Buah yang satu ini mengandung anti inflamasi yang cukup tinggi sehingga dapat menjadi solusi terbaik untuk menghilangkan jerawat dari kulit wajah anda.

Selain dikonsumsi secara langsung, anda juga bisa menggunakan skin care yang mengandung ekstrak buah kiwi guna mencegah kulit dari ancaman jerawat. Tak hanya itu, anda dapat memanfaatkan buah ini sebagai masker wajah agar terlihat lebih cerah.

 

Mencegah Efek Buruk Kulit Karena Sinar Matahari

Buah kiwi mengandung vitamin C dan juga amino acid yang bermanfaat dalam melindungi kulit dari efek buruk radiasi atau sinar matahari. Tak hanya itu, buah yang satu ini juga dapat mengatasi masalah kulit memerah atau yang lebih dikenal dengan istilah “sunburn”

Caranya iris buah kiwi tersebut lalu letakkan pada area yang mengalami sunburn dan diamkan selama 10 menitan. Dengan begitu kulit anda menjadi jauh lebih bersih daripada sebelumnya.

 

Mencerahkan Lingkaran Hitam di Sekitar Area Mata

Pasti anda pernah mendapati kondisi dimana ada area hitam di sekitar bagian mata seseorang. Atau anda pernah mengalami hal yang sama? Jika iya tentu hal tersebut bisa mengganggu penampilan dan mengurangi efek cantik pada kulit wajah anda.

Dengan kandungan vitamin C yang tinggi, dapat membantu mencerahkan kulit terutama pada area bawah mata. Anda tinggal mengkonsumsinya atau dijadikan kompres mata seperti melakukan perawatan menggunakan buah mentimun. Dengan begitu, niscaya lingkar hitam menjadi hilang dengan sendirinya.

Baca juga  13 Manfaat Minum Kopi Hitam bagi Kesehatan Tubuh

 

Membuat Tekstur Kulit Tetap Kencang

Manfaat buah kiwi untuk kecantikan selanjutnya yaitu menjaga agar tekstur kulit kita tetap kencang walaupun usia semakin bertambah. Di atas umur 50 tahun, kulit sudah mulai kehilangan kekencangannya dan semakin mengendur.

Maka dari itu, anda memerlukan asupan vitamin C yang terkandung pada buah kiwi supaya kulit dapat memproduksi kolagen lebih banyak. Zat tersebut yang membuat elastisitas kulit tetap terjaga sehingga kulit menjadi lebih kencang dan kelembabannya juga lebih terjaga.

 

Mengecilkan Pori-pori

Pori-pori yang terlalu besar membuat kulit wajah rentan untuk mengalami jerawat sehingga harus dikecilkan untuk meminimalisir hal tersebut. Anda bisa memanfaatkan buah kiwi untuk mengatasi hal seperti ini.

Caranya buat krim terlebih dahulu daru buah tersebut, lalu oleskan pada kulit wajah anda. Jangan lupa sebelum itu, untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Insyaallah dengan cara ini pori-pori pada kulit anda semakin mengecil.

 

Kesimpulan

Manusia yang gemar mengkonsumsi buah kiwi ternyata tidak hanya dapat merasakan khasiat dari sisi kesehatan, juga mengalami hal positif dalam hal kecantikan kulit yang lebih baik lagi. Untuk itu, yuk segera makan buah tersebut supaya manfaat buah kiwi untuk kecantikan tersebut benar-benar kita rasakan secara maksimal.

Bagikan tulisan ini

Satu pemikiran pada “5 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Kulit Manusia”

Tinggalkan komentar