Cara Menyembuhkan Wasir Secara Alami Paling Ampuh

  • 3 min read
  • Mar 17, 2020
cara menyembuhkan wasir secara alami

Wasir atau yang lebih dikenal dengan sebutan ambeien merupakan suatu kondisi dimana terjadi pembengkakan dari pembuluh darah di usus besar bagian akhir (rektum), serta dubur atau anus. Memang, penyakit ini pada umumnya menyerang orang-orang yang berusia di atas 50 tahun namun bukan tidak mungkin orang yang berusia di bawah 50 tahun juga mengalami hal yang sama.

Angka kejadian hemoroid (wasir) di Indonesia masih cukup tinggi, sekitar 5,7 persen dari jumlah penduduk. Namun kebanyakan mereka enggan melakukan pengobatan karena takut dioperasi. Padahal, metode penyembuhan kini bisa dilakukan tanpa harus melakukan operasi.

Siapapun yang terserang gangguan penyakit ini, tentu saja merasakan ketidaknyamanan terutama pada bagian anus. Wasir atau ambeien merupakan penyakit yang tidak menimbulkan gejala bagi sebagian orang, namun bagi sebagian orang lain masih bisa merasakannya.

 

Penyebab Wasir

Cara Menyembuhkan Wasir Secara Alami Paling Ampuh 1
Man holding his bottom in pain, isolated in grey. Man with hemorrhoids holding his butt in pain. The pain caused by hemorrhoid.

Bukan hanya satu saja, ada berbagai hak yang membuat seseorang bisa terkena penyakit yang satu ini. Salah satu penyebab utamanya adalah pembengkakan pembuluh darah vena yang dapat terjadi akibat meningkatnya tekanan di rektum bagian bawah. Selain itu beberapa hal berikut ini juga bisa meningkatkan resiko terserang penyakit wasir :

  • Sembelit yang berkepanjangan akibat kurangnya asupan serat.
  • Terlalu sering duduk dalam jangka waktu yang sangat lama.
  • Batuk dan muntah-muntah yang terus menerus.
  • Sering mengangkat beban berat, padahal tidak sesuai kemampuan.
  • Diare yang berkepanjangan.
  • Kelebihan berat badan.
  • Faktor genetik
  • Hamil. Kondisi ini dapat meningkatkan tekanan pada pembuluh darah di daerah panggul. Namun ambeien yang dialami oleh orang hamil akan sembuh dengan sendirinya setelah melahirkan.
  • Usia yang semakin bertambah karena jaringan penopang tubuh yang semakin lemah.

 

Gejala Wasir

Adapun beberapa hal-hal yang menjadi gejala dari penyakit wasir atau ambeien antara lain yaitu :

  • Gatal, iritasi, merah, dan bengkak di sekitar anus.
  • Benjolan menggantung di luar anus dan terasa nyeri apabila disentuh.
  • Pendarahan setelah BAB namun tidak disertai dengan rasa nyeri.
  • Keluar lendir setelah Buang Air Besar.
  • Keluar kotoran dengan sendirinya melalui anus.

 

Cara Menyembuhkan Wasir Secara Alami

Apabila anda mengalami gejala-gejala tersebut, waspadalah. Segera lakukan pengobatan untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Nyatanya, mengobati ambeien tidak sesulit yang dibayangkan bahkan bisa anda lakukan langsung dari rumah.

Dengan berbekal bahan alami dan tradisional, berikut ini berbagai cara mengobati ambeien secara alami tanpa perlu pergi ke dokter ataupun operasi.

 

Berendam Air Hangat

Salah satu cara untuk meredakan gejala penyakit wasir. Berbagai keluhan seperti gatal, iritasi, dan nyeri pada anus bisa diminimalisir jika anda merendamnya pada air yang hangat. Lakukan selama 20 menit secara rutin dua hingga tiga kali sehari.

 

Kompres Es Batu

Guna meredakan nyeri dan pembengkakan pada ambeien, anda bisa menyiapkan es batu yang dibungkus dengan kain bersih. Selanjutnya kompres pada bagian anus yang terasa sakit selama kurang lebih 15 menit.

 

Menggunakan Tanaman Herbal

Ada banyak tanaman herbal yang bisa anda jadikan obat wasir tradisional mujarab, salah satunya adalah daun Moringa atau yang juga disebut sebagai daun kelor. Tanaman yang satu ini telah teruji secara klinis berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan WHO mampu mengobati berbagai jenis penyakit seperti batu ginjal, vertigo, ambeien, dan lain sebagainya.

Tanaman sejuta manfaat yang bisa dimanfaatkan seluruh bagiannya untuk membuat tubuh anda lebih sehat dan jauh dari penyakit. Bahkan di negara Afrika, tanaman alami yang satu ini telah dijadikan obat-obatan sejak ribuan tahun yang lalu.

Daun Moringa mengandung banyak zat gizi yang berguna untuk kesehatan tubuh anda. Mulai dari vitamin A, C, E, serta berbagai kandungan mineral juga terkandung di dalamnya. Daun Moringa juga kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga anda bisa terbebas dari segala jenis penyakit.

 

Memperkenalkan Obat Wasir Mosehat

obat wasir mosehat

Obat wasir kini telah hadir dalam bentuk jamu tetes sehingga sangat praktis dan mudah dikonsumsi. Obat tradisional ini juga diberi tambahan formula habatussauda dan propolis sehingga manfaatnya bisa lebih anda rasakan.

Tentu saja mengkonsumsi obat ambeien alami ini sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping sedikitpun. Bebas dari bahan kimia berbahaya dan juga halal dikonsumsi karena telah bersertifikat MUI.

Legalitas produk ini tak perlu diragukan lagi. Obat wasir Mosehat telah mengantongi izin baik dari Departemen Kesehatan maupun Badan Pengawas Obat dan Makanan. Jadi, peredarannya sangat legal di Indonesia.

 

Baca juga : obat asam urat mosehat.

 

Cara Membeli Obat Wasir Mosehat

Obat satu ini sangat mudah anda dapatkan, bisa dibeli secara online maupun offline. Anda bisa mendapatkan obat Mosehat di berbagai marketplace kesayangan anda atau bisa langsung datang ke toko Mosehat yang berlokasi di Jawa Barat.

Harga yang ditawarkan sebanding dengan kualitas yang didapatkan. Informasi selengkapnya tentang Mosehat, bisa anda peroleh dari website resmi https://mosehat.id

 

Cara Menyembuhkan Obat Wasir Secara Alami dengan Mosehat

Berupa jamu tetes, membuat anda lebih mudah dalam mengkonsumsi obat yang satu ini. Rasanya juga tidak terlalu pahit seperti obat-obatan pada umumnya.

Untuk mengatasi wasir, cukup dengan meneteskan 8 hingga 10 tetes obat Mosehat ke dalam 50 ml air hangat. Selanjutnya aduk dan minum secara rutin tiga hingga lima kali sehari.

Selain sebagai obat, Mosehat juga bisa menjadi peningkat daya tahan tubuh. Pengolahannya sama, hanya saja anda cukup mengkonsumsinya tiga kali sehari saja. Rasakan sendiri efeknya, ambeien hilang hatipun senang.

Dan inilah buktinya..

Cara Menyembuhkan Wasir Secara Alami Paling Ampuh 2
Testimoni obat wasir mosehat

 

Baca juga : cara menyembuhkan amandel secara alami.

 

Itulah beberapa cara menyembuhkan wasir secara alami tanpa pergi ke dokter. Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *