Cara Mengobati Vertigo Secara Alami, Aman Tanpa Efek Samping!

  • 4 min read
  • Mar 15, 2020
cara mengobati vertigo secara alami

Vertigo merupakan suatu kondisi yang membuat seseorang merasa pusing. Bukan sekedar pusing biasa, tetapi sampai membuat membuatnya atau sekelilingnya seperti berputar putar. Vertigo bisa terjadi hanya dalam beberapa menit, dan bisa juga terjadi dalam waktu berjam-jam tergantung tingkat keparahan.

Penyakit ini tidak bisa dianggap sebelah mata. Sebab vertigo dapat membuat anda merasa terganggu dan tidak nyaman. Bukan hanya itu saja, beberapa hal berbahaya bisa saja terjadi jika sampai anda terserang penyakit vertigo. Contohnya yaitu :

  • Meningkatkan resiko kecelakaan
  • Menyebabkan hilangnya keseimbangan.
  • Mengganggu pendengaran
  • Serta mengganggu segala aktivitas yang anda lakukan.

Jadi, kita tidak bisa meremehkan begitu saja. Apabila anda sudah merasa terjangkit, segera lakukan pengobatan supaya bisa segera sembuh dan mampu melakukan aktivitas kembali seperti sedia kala.

 

Jenis-Jenis dan Penyebab Vertigo

Perlu untuk anda ketahui, vertigo terbagi atas dua jenis dan masing-masing disebabkan oleh hal yang berbeda. Adapun kedua jenis vertigo adalah vertigo perifer dan vertigo sentral. Apa perbedaan diantara keduanya? Berikut adalah penjelasannya

 

Vertigo perifer

Vertigo ini paling umum terjadi dan disebabkan karena adanya gangguan telinga bagian dalam. Sebagaimana yang diketahui, telinga bagian dalam berfungsi mengatur keseimbangan tubuh.

Jika sampai bagian tubuh yang satu ini terganggu, maka anda akan merasakan sakit dan juga pusing. Gerakan pun sudah tak lagi seimbang seperti biasanya karena adanya infeksi virus atau peradangan di telinga bagian dalam.

 

Vertigo Central

Berbeda dengan vertigo periferal yang disebabkan karena gangguan telinga bagian dalam, vertigo central lebih disebabkan karena masalah otak. Utamanya pada bagian cerebellum atau yang lebih dikenal dengan sebutan otak kecil.

Migrain atau sakit kepala sebelah menjadi salah satu penyebab umum dari penyakit yang satu ini. Bukan hanya itu saja, vertigo central juga bisa disebabkan karena beberapa penyakit dan gangguan lainnya seperti tumor otak, stroke, atau gangguan sinyal saraf yang terjadi pada sistem saraf pusat. Beberapa obat-obatan juga dapat memicu seseorang terjangkit penyakit vertigo central.

 

Gejala Vertigo

Salah satu gejala utama dari vertigo adalah kepala pusing dan seperti berputar-putar. Namun sebenernya, masih ada gejala-gejala lainnya yang harus anda waspadai. Apa saja itu?

  • Perasaan mata menjadi gelap setelah bangun tidur.
  • Mengalami gangguan pendengaran.
  • Mual dan muntah.
  • Sakit kepala
  • Berkeringat
  • Dan pergerakan bola mata yang tidak sehat.

Jika anda mengalami hal tersebut, jangan ragu untuk segera menghubungi dokter atau medis untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. Jadi sampai sudah parah, baru melakukan pengobatan.

 

Cara Mengobati Vertigo Secara Alami

Ketika mengalami vertigo, sebenarnya anda tidak perlu panik dan juga cemas. Bahkan penanganan penyakit yang satu ini dapat dilakukan sendiri di rumah tanpa bantuan seorang dokter.

 

1. Minum Air Putih

Ini adalah cara pengobatan vertigo secara alami, murah dan juga mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu rajin minum air putih untuk mengembalikan kondisi tubuh agar kembali fit. Rutin mengkonsumsi air putih 8 gelas per harinya adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi penyakit vertigo.

 

2. Minum Teh Jahe

Sudah sejak lama tanaman herbal yang satu dipercaya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti pusing, mual, hingga penyakit vertigo. Untuk mengobati vertigo, anda bisa menyeduh jahe yang sudah diparut atau jahe bubuk dengan air hangat atau teh.

 

3. Daun Moringa

Sama seperti jahe, daun moringa atau yang lebih dikenal dengan sebutan daun kelor ini juga merupakan tanaman herbal yang bisa menyembuhkan segala jenis penyakit. Tanaman ini berasal dari Asia Selatan dan juga banyak tumbuh di Indonesia.

Kelor adalah tanaman dengan sejuta manfaat. Bahkan, organisasi kesehatan dunia (WHO) sampai menobatkan kelor sebagai pohon ajaib. Hal ini disebabkan karena hasil studi yang menunjukkan bahwa tanaman ini mampu meningkatkan kesehatan selama 40 tahun ini di negara-negara termiskin di dunia.

Bukan hanya itu saja, WHO juga merekomendasikan bayi dan juga anak-anak untuk mengkonsumsi daun kelor. Tanaman alami yang satu ini juga memiliki potensi yang sangat baik untuk melengkapi kebutuhan nutrisi yang ada di dalam tubuh.

Menurut data dari Daftar Komposisi Bahan Makanan (DKBM) Indonesia, daun moringa mengandung 82 kalori energi; 6,7 gram protein, 70 miligram fosfor, 7 miligram zat besi, 11300 IU vitamin A, 0.21 vitamin B; 220 miligram vitamin C, 1,7 gram lemak, 14,3 karbohidrat, dan juga 440 miligam kalsium. Dengan kandungan gizi yang begitu komplit wajar saja jika daun kelor berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit termasuk penyakit vertigo.

 

Baca artikel : manfaat buah kersen untuk kesehatan tubuh.

 

Memperkenalkan Obat Vertigo Mosehat

Obat vertigo mosehat
sumber gambar : mosehat.id

Obat vertigo alami tradisional kini telah hadir dalam bentuk jamu tetes. Obat tradisional yang satu ini berasal dari ekstrak daun moringa serta tambahan formula habatussauda + propolis menjadikan Mosehat sebagai jamu tetes modern yang memberikan sejuta manfaat bagi siapapun yang mengkonsumsinya.

Obat vertigo Mosehat tentu saja aman dikonsumsi, sebab terbuat dari bahan alami dan herbal tanpa sedikit pun tambahan bahan kimia. Jamu tetes yang sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah vertigo yang anda alami.

Dari aspek legalitas, tentu saja obat ini bukanlah produk yang ilegal. Mosehat telah mengantongi izin edar dari Departemen Kesehatan dan juga telah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Tanaman obat vertigo berupa jamu tetes ini sudah pasti sangat halal dikonsumsi sehingga bagi anda umat Islam tak perlu ragu untuk mengkonsumsinya.

 

Baca juga : obat batu ginjal mosehat

 

Dimana Saya Bisa Mendapatkan Obat Vertigo Mosehat?

Obat jamu tetes Mosehat dapat dibeli secara offline maupun online. Anda bisa mendatangi langsung toko kami yang berada di Cirebon. Selain itu, pemesanan bisa dilakukan secara online dengan menghubungi via whatsapp 081272964856 atau lewat halaman kontak pada website resmi mosehat (https://mosehat.id).

Mosehat juga tersedia di berbagai marketplace kesayangan anda. Jadi, tak perlu ragu untuk membeli obat ini sebab transaksi via marketplace membuat semuanya menjadi aman dan terkendali. Dapatkan obat vertigo ini di Tokopedia, Shoppe, maupun Bukalapak.

 

Baca juga : obat amandel mosehat

 

Cara Mengkonsumsi Obat Vertigo Mosehat

Tidak seperti obat pada umumnya yang punya rasa pahit, obat mosehat tidak sepahit yang dibayangkan. Walaupun berupa jamu, obat yang satu ini tetap enak untuk dikonsumsi. Berikut ini cara mengobati vertigo secara alami dengan mosehat :

Teteskan 8 sampai 10 tetes obat Mosehat ke dalam 50 ml air (usahakan air hangat). Berikutnya aduk hingga larut memakai sendok plastik. Minum secara rutin sebanyak 3 hingga 5 kali sehari hingga penyakit tersebut benar-benar sembuh.

Setelah sembuh anda masih boleh mengkonsumsi obat yang satu ini karena bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Caranya sama, hanya saja anda hanya perlu meminumnya cukup 3 kali dalam sehari. Vertigo hilang, tubuh pun kuat.

 

Artikel lainnya : obat wasir mosehat

 

Itulah beberapa cara menyembuhkan penyakit vertigo secara alami yang dapat anda lakukan. Tak perlu mengeluarkan biaya yang besar, anda bisa terbebas dari penyakit ini dengan mudah dan tanpa efek samping. Sekian dan semoga bermanfaat.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.