Mudahnya Mencari Rumah Sakit dengan Halodoc

Cuaca saat ini sudah tak lagi menentu, membuat daya tahan tubuh jadi menurun hingga akhirnya mudah terserang penyakit. Ditambah dengan adanya pandemi Covid 19 seperti saat ini, membuat kita semua harus menjaga kesehatan sebaik mungkin.

Namun terkadang sekuat apapun kita berusaha menjaga kesehatan tubuh, penyakit bisa datang kapan pun. Sebab tak selalu antibodi yang ada di dalam tubuh bisa menahan setiap virus dan bakteri yang masuk.

Bila sudah sakit, mau tidak mau harus ada tindakan yang dilakukan. Salah satunya adalah dengan berobat ke puskesmas atau rumah sakit.

Sayangnya tidak semua orang dengan mudah melakukan hal tersebut. Jauhnya jarak dari rumah ke rumah sakit menjadi penghalang sendiri bagi sebagian orang untuk bisa berikhtiar mengobati penyakit yang dideritanya.

Jadi bagaimana solusinya?

Tak perlu khawatir, mencari dan menemukan rumah sakit kini lebih mudah hanya dengan memanfaatkan aplikasi saja. Kamu bisa gunakan aplikasi Halodoc untuk mencarinya dan juga untuk layanan kesehatan yang lainnya.

 

Apa Halodoc Itu?

Halodoc

Sebelum saya jelaskan lebih lanjut, sudah tahukah kamu mengenai Halodoc? Halodoc merupakan sebuah aplikasi kesehatan yang dimiliki oleh PT. Media Dokter Investama.

Halodoc pertama kali hadir tahun 2016 di Jakarta yang didirikan oleh Jonathan Sudharta. Hadir dengan visi menjadi solusi kesehatan terlengkap di Indonesia

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan bersama Halodoc.  Konsultasi dengan dokter, beli obat, cari rumah sakit, cek laboratorium, dan berbagai layanan kesehatan lainnya.

Termasuk juga tes Covid 19 yang sangat dibutuhkan di masa pandemi seperti saat ini. Kamu bisa tes rapid maupun PCR dengan mudah melalui Halodoc.

Halodoc bisa diakses kapan pun selama 24 jam dan juga bisa diakses dengan perangkat apapun. Baik itu smartphone, iPhone, laptop, maupun komputer.

 

Baca juga : Minyak Telon Habbie, Memberi Kehangatan dan Efek Relaksasi Sempurna

 

Mudahnya Mencari Rumah Sakit Bersama Halodoc

Cari rumah sakit

Mau berkunjung ke rumah sakit tapi jaraknya sangat jauh? Atau sudah ke rumah sakit tapi harus berurusan dengan syarat administrasi yang sangat ribet? Dengan Halodoc semua hal tersebut tidak akan terjadi lagi.

Kamu bisa cari dan melakukan janji dengan dokter di rumah sakit. Tak perlu lagi antri panjang dan kamu pun bisa langsung masuk ke ruang konsultasi dokter.

Misalnya, kamu orang Jakarta yang ingin berobat di rumah sakit Jakarta, tinggal cari rumah sakit tersebut melalui aplikasi ataupun website halodoc.com. Nantinya kamu akan menemukannya dan bisa langsung booking rumah sakit saat itu juga.

Hingga saat ini Halodoc telah bekerjasama dengan lebih dari 300 rumah sakit yang tersebar di berbagai wilayah di tanah air.

Kamu bisa bertemu dokter kapan pun di rumah sakit asal sudah melakukan janji secara online sebelumnya. Calon pasien baik pemegang BPJS Kesehatan maupun tidak semua dapat melakukannya..

 

Cara Booking Rumah Sakit Via Halodoc

Teruntuk kamu yang ingin konsultasi, berobat, maupun cek lab di rumah sakit kamu bisa melakukan booking terlebih dahulu dengan cara sebagai berikut :

  • Login terlebih dahulu ke Halodoc dengan memasukkan nomor ponsel kamu yang masih aktif.
  • Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan Halodoc melalui SMS.
  • Selanjutnya pilih ‘rumah sakit’.
  • Cari dan pilih rumah sakit yang ingin kamu kunjungi.
  • Kamu bisa melihat profil rumah sakitnya terlebih dahulu sebelum benar-benar melakukan temu janji dengan dokter di rumah sakit tersebut. Kamu bisa mengetahui fasilitas yang ada dan siapa saja dokter-dokter yang bertugas di rumah sakit itu.
  • Selanjutnya pilih “buat janji” dan kamu tinggal memilih jenis perawatan berdasarkan poliklinik, pilih dokter, lalu tentukan kapan ingin bertemu di rumah sakit.
  • Jika sudah, isi data-data yang diminta dan pihak Halodoc mengirimkan permintaan ke rumah sakit yang sudah kamu pilih.
  • Bila mendapatkan SMS konfirmasi itu tandanya kamu berhasil booking rumah sakit sehingga tak perlu lagi antri mengurus administrasi.

 

Cara Bayar Obat di Rumah Sakit

Setelah perawatan di rumah sakit, mungkin kamu perlu menebus obat untuk diminum di rumah. Bersama Halodoc, menebus obat di rumah sakit tidak perlu lagi antre dan obat bisa langsung di kirim ke lokasi melalui gojek dalam waktu satu jam saja. Begini caranya :

  • Silakan bayar obat terlebih dahulu yang sudah diresepkan oleh pihak dokter.
  • Selanjutnya, kunjungi booth Halodoc dan isi formulir keterangan.
  • Sekarang kamu boleh pulang ke rumah.
  • Sesampainya di rumah, lacak obat kamu melalui aplikasi Halodoc.
  • Tunggu sampai obat tersebut sampai ke rumahmu.

 

Baca juga : obat asam urat Mosehat.

 

Halodoc adalah pilihan terbaik bagi kamu yang ingin mendapatkan fasilitas kesehatan secara mudah, cepat, dan maksimal. Termasuk mencari rumah sakit baik di Jakarta maupun daerah-daerah yang lainnya.

Tinggalkan komentar