5+ Aplikasi Konsultasi Dokter Online Terbaik 2020

Dulu ketika terkena penyakit atau sekedar ingin periksa kesehatan, kita harus datang langsung ke rumah sakit atau puskesmas. Jika jaraknya dekat mungkin tidak terlalu masalah, namun bila jaraknya sangat jauh tentu sangat merepotkan.

Sekarang pun kondisinya tak jauh berbeda. Tidak semua daerah di Indonesia terdapat puskesmas dan rumah sakit layak yang dapat dimanfaatkan untuk berobat.

Paling banyak hanya ada di kota-kota besar saja. Sedangkan di pedesaan masih jarang, sekalipun ada pasti kualitasnya jauh dengan fasilitas kesehatan yang ada di perkotaan.

Beruntung, kita sekarang hidup di zaman modern dan serba canggih. Walaupun jarak antara rumah dan tempat pelayanan kesehatan, Anda tetap bisa menjangkaunya hanya dengan satu genggaman saja. Bagaimana caranya?

 

Aplikasi Konsultasi Dokter Online Terbaik 2020

Caranya Anda bisa memanfaatkan aplikasi konsultasi dokter yang tersedia di google play store. Bahkan tak hanya konsultasi saja, Anda juga bisa booking rumah sakit, beli obat, tes lab, dan mendapatkan berbagai fasilitas dan layanan kesehatan lainnya secara daring tanpa perlu capek-capek keluar ruang dan mengurus administrasi yang sangat ribet.

Sudah pasti dokter-dokter yang terdaftar pada sangatlah berkompeten dan tak perlu diragukan lagi keahliannya. Melalui aplikasi, Anda bisa konsultasi apapun tanpa batas waktu dengan memanfaatkan ponsel cerdas.

Apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Mari simak ulasan selengkapnya pada konten berikut ini :

 

Alodokter

Alo dokter

Alodokter merupakan salah satu aplikasi kesehatan terbaik di Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT Sumo Teknologi Solusi yang telah hadir sejak tahun 2014 silam.

Berdasarkan data dari google play store, aplikasi alodokter telah didownload lebih dari 5 juta pengguna dengan rating yang cukup tinggi mencapai 4,5. Alodokter menjadi jawaban atas semua kebutuhan kesehatan Anda.

Dengan alodokter Anda bisa chat dokter, buat janji konsultasi, beli obat di apotik, mendapatkan perlindungan kesehatan, mendapatkan pengetahuan melalui artikel kesehatan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Alodokter telah bekerja sama dengan lebih dari 800 rumah sakit yang ada di Indonesia. Sehingga Anda bisa dengan lebih mudah dalam berobat, semua cukup dilakukan secara online!

 

Baca juga : rekomendasi asuransi kesehatan terbaik.

 

Halodoc

Aplikasi Halodoc

Tak kalah dengan alodokter, aplikasi halodoc juga bisa Anda manfaatkan untuk melakukan konsultasi dengan dokter-dokter bersertifikasi. Aplikasi ini dimiliki oleh PT. Media Dokter Investama yang hadir sejak tahun 2016.

Dengan memanfaatkan Halodoc, Anda dapat konsultasi dengan dokter via chat, beli obat, cek laboratorium, kunjungi rumah sakit, dan semuanya dilakukan secara daring tanpa perlu antri untuk mengurus pendaftaran yang ribet.

Untuk mempermudah pembelian obat di apotek, Halodoc telah bekerjasama dengan Gojek melalui layanan GoMed. Anda tak perlu lagi mendatangi apotek langsung untuk mendapatkan obat yang diinginkan.

Sudah banyak orang-orang yang menggunakan aplikasi satu ini. Sejak awal peluncurannya, Halodoc telah digunakan lebih dari 2 juta pengguna yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

 

Baca juga : aplikasi apotek online terbaik.

 

SehatQ

Aplikasi layanan kesehatan online

Aplikasi konsultasi dokter online selanjutnya adalah SehatQ. Memiliki fitur yang sangat lengkap untuk membantu Anda untuk chat dokter kapan pun dan di manapun.

SehatQ merupakan aplikasi kesehatan digital dari PT. SehatQ Harsana Emedika. Aplikasi ini hadir untuk membantu mengelola kesehatan seluruh anggota keluarga.

Siapapun yang terdaftar bisa konsultasi dengan dokter, booking dokter, beli obat, serta membaca informasi kesehatan yang bermanfaat. Tak perlu khawatir, pendaftarannya dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

SehatQ memiliki 8.952 direktori artikel, 1.152 ensiklopedia penyakit dan obat, 32.288 direktori dokter, serta 3.341 direktori kesehatan.

Tak hanya itu saja, bersama SehatQ, kamu bisa mendapatkan potongan 90% dalam mendapatkan pelayanan kesehatan/berobat di rumah sakit yang telah terafiliasi dengan SehatQ.

 

Klik Dokter

5+ Aplikasi Konsultasi Dokter Online Terbaik 2020 1

Klik Dokter merupakan aplikasi hasil pengembangan dari PT Medika Komuka Teknologi. Hadir untuk menjadi solusi kesehatan hanya dengan satu aplikasi saja.

Ada beberapa fitur dan layanan unggulan dari Klik Dokter antara lain yaitu konsultasi free 24 jam, artikel kesehatan, kalender kesuburan, kalender kehamilan, direktori obat, direktori penyakit, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Klik Dokter berdiri sejak tahun 2008 dan merupakan anak perusahaan dari salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia yaitu Kalbe. Untuk membantu Anda, Klik Dokter telah bekerja sama dengan berbagai organisasi kesehatan seperti ILUNI FKG (Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia), IDI (Ikatan Dokter Indonesia), ILUNI FKG (Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia), IDI (Ikatan Dokter Indonesia), dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

YesDok

 

YesDok merupakan salah satu aplikasi konsultasi dokter daring yang juga wajib Anda gunakan. Menggunakan YesDok, Anda dapat berkonsultasi selama 24 jam secara live via chat, telepon, maupun video call.

Anda bisa berkonsultasi apapun gangguan yang Anda rasakan sehingga diagnosa bisa dilakukan dengan lebih cepat. Pada aplikasi YesDok terdapat fitur My Health sehingga bisa memantau kondisi kesehatan Anda.

Dokter mitra YesDok merupakan dokter yang terdaftar di Konsil Kedokteran Indonesia. Dokter-dokter yang tentu saja memiliki komitmen dalam promotif, preventif, dan edukasi kesehatan yang berkualitas.

 

KonsulDok

5+ Aplikasi Konsultasi Dokter Online Terbaik 2020 2

Aplikasi dari PT Inovasi Digital Medika ini merupakan salah satu aplikasi terbaik yang dapat memberikan perlindungan kesehatan bagi Anda dan keluarga. KonsulDok sudah diunduh lebih dari seribu kali via google play store dengan rating mencapai 4,8.

KonsulDok menjadi perusahaan startup bidang kesehatan yang hadir dengan misi sosial “sehat itu mudah”. Memiliki segudang fitur yang bisa menjadi solusi bagi berbagai kebutuhan kesehatan Anda.

Beberapa layanan tersedia antara lain yaitu konsultasi dokter secara online, antar obat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tak cuma itu saja, pembayaran pun bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus menggunakan uang tunai.

 

Jadi sekarang Anda tak perlu bingung jika terjadi masalah kesehatan pada diri sendiri maupun keluarga, sekalipun itu tengah malam. Yang terbaru, sebagian aplikasi konsultasi kedokteran online tersebut juga memberikan layanan tracking Covid 19 berupa tes swab serta tes PCR. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar