9+ Aplikasi Belajar Fisika Terbaik 2020

Fisika merupakan ilmu alam yang mempelajari tentang materi beserta gerak dan perilakunya dalam lingkup ruang dan waktu. Dapat dikatakan, fisika merupakan salah satu ilmu sains yang paling dasar.

Sama halnya seperti matematika, ilmu fisika juga cukup banyak berkutat dengan rumus dan hitung-hitungan. Hal itulah yang membuat fisika ‘kurang diminati’ oleh siswa dan siswi Indonesia.

Bahkan fisika dianggap sebagai salah satu pelajaran yang sangat sulit dipelajari. Padahal, fisika adalah salah satu mata pelajaran yang begitu penting bagi siswa jurusan IPA.

Sebenarnya bukan pelajarannya yang sulit, hanya saja kamu belum mencoba belajar dengan cara berbeda. Belajar dengan membaca buku mungkin terasa membosankan, kamu bisa belajar fisika dengan cara yang lain.

 

Aplikasi Belajar Fisika Terbaik

9+ Aplikasi Belajar Fisika Terbaik 2020 1

Dengan kecanggihan teknologi, membuat kamu dapat mempelajari fisika dengan memanfaatkan gadget yang kamu miliki. Baik itu android, iphone, laptop, ataupun komputer.

Tinggal download aplikasi saja dan baca rangkuman materinya sampai selesai. Bahkan ada juga aplikasi yang berisi kuis atau permainan sehingga belajar fisika terasa lebih menyenangkan.

Langsung saja, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi belajar fisika yang bisa kamu install langsung menggunakan ponsel cerdas. Apa sajakah itu?

 

Rumus & Materi Fisika Lengkap

9+ Aplikasi Belajar Fisika Terbaik 2020 2

Rumus & Materi Fisika Lengkap adalah aplikasi fisika gratis yang dikembangkan oleh Syaban. Berbekal aplikasi yang satu ini, kamu bisa mempelajari rumus dan materi fisika untuk tingkat SMP dan SMA.

Materi dibuat singkat dan padat namun tetap mudah untuk dipelajari. Aplikasi ini telah didownload lebih dari 50.000 kali di google play store, kamu juga harus mencobanya karena ini benar-benar gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun!

 

Baca juga : aplikasi belajar geografi.

 

Fisika Mudah

9+ Aplikasi Belajar Fisika Terbaik 2020 3

Aplikasi belajar fisika gratis yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah ‘Fisika Mudah’ dari Toyo Studio. Bukan hanya materi saja, pada aplikasi ini juga terdapat simulasi soal sebagai latihan kamu setelah mempelajari keseluruhan materi.

Yang menarik, soal-soal disajikan dengan warna berbeda sehingga terlihat lebih menarik. Kamu pun lebih mudah dan tidak akan bosan belajar fisika melalui aplikasi yang satu ini.

Keuntungan lainnya adalah aplikasi Fisika Mudah memiliki ukuran yang sangat kecil, kurang dari 3 MB. Ukuran segitu insyaallah tidak akan memakan terlalu banyak ruang penyimpanan pada ponsel kamu.

 

Baca juga : aplikasi belajar biologi.

 

Bank Soal Fisika

9+ Aplikasi Belajar Fisika Terbaik 2020 4

Khusus kamu ingin belajar soal-soal fisika lengkap dengan pembahasannya, aplikasi ini bisa kamu manfaatkan. Berukuran 3,7 MB saja sehingga terasa sangat ringan saat dijalankan.

Aplikasi ini khusus menampilkan soal-soal fisika tingkat SMA dan sederajat. Memiliki tampilan fresh, menarik, serta animasi baru yang membuatmu tidak akan pernah bosan untuk belajar fisika.

Soal-soal yang disajikan seputar materi vektor, suhu kalor, rangkaian listrik, listrik statis, listrik dinamis, teori kinetik gas, gelombang stasioner, gerak melingkar, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Baca : aplikasi belajar sejarah.

 

Materi Fisika SMA

9+ Aplikasi Belajar Fisika Terbaik 2020 5

Materi Fisika SMA merupakan salah satu aplikasi fisika SMA yang dapat kamu gunakan. Berukuran 6,5 MB dan ditujukan untuk siswa kelas X, XI, dan XII Sekolah Menengah Atas.

Kamu tidak membutuhkan koneksi internet sama sekali untuk belajar melalui aplikasi yang satu ini. Kamu pun bisa lebih menghemat pengeluaran untuk kebutuhan paket internet.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat ringan dan mudah digunakan. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa request rumus fisika apabila kamu membutuhkannya. Dan developer pun akan menambahkannya.

 

Belajar Fisika Mudah

9+ Aplikasi Belajar Fisika Terbaik 2020 6

Aplikasi belajar fisika selanjutnya berasal dari Bima Inspira Master Solution. Memiliki ukuran 8,2 MB dan sudah diunduh lebih dari 1 ribu kali lewat google play store.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa lebih mudah dalam mempelajari materi fisika. Bukan hanya materi saja, di dalam aplikasi juga terdapat video pembelajaran dan juga latihan soal.

Berbeda dengan aplikasi lainnya, pada aplikasi ini tidak terdapat iklan sehingga tidak akan mengganggu belajar kamu. Setiap bulannya, materi terus diperbarui dan dilengkapi sehingga materi yang kamu dapatkan sudah disesuaikan dengan perkembangan zaman.

 

Baca juga : aplikasi belajar kimia.

 

Rumus Fisika SMA Lengkap

9+ Aplikasi Belajar Fisika Terbaik 2020 7

Sesuai dengan namanya, aplikasi buatan ABW apps ini berisi kumpulan rumus fisika tingkat SMA mulai dari kelas 10 hingga kelas 12. Ukurannya cukup ringan, yaitu 7 MB saja.

Jangan khawatir kehabisan kuota, karena aplikasi ini masih bisa digunakan meskipun tidak terhubung dengan internet. Dengan desain yang simple, membuat kamu lebih mudah memahami rumus-rumus yang disajikan.

 

Materi Fisika SMP

9+ Aplikasi Belajar Fisika Terbaik 2020 8

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi belajar fisika SMP yang dapat kamu pakai. Jadi, adik-adik yang saat ini duduk di bangku SMP bisa belajar fisika melalui aplikasi yang satu ini.

Di dalamnya terdapat berbagai fitur mulai dari materi, soal, dan kumpulan rumus-rumus fisika. Terdapat juga penjelasan dalam bentuk gambar sehingga belajar tidak terasa membosankan.

Tidak perlu koneksi internet untuk menggunakannya. Selain itu, kamu juga bisa merequest rumus fisika baru yang belum ada pada aplikasi. Sangat menarik bukan?

 

Baca juga : aplikasi belajar bahasa Korea.

 

Pocket Physics

9+ Aplikasi Belajar Fisika Terbaik 2020 9

Aplikasi Pocket Physics berisi konsep-konsep materi fisika yang sangat mudah untuk dipelajari. Berukuran 10 MB dan telah didownload lebih dari satu juta kali via google play store.

Dengan belajar konsep dasarnya, kamu bakal lebih mudah dalam mempelajarinya. Sebab, tidak semua orang bisa dengan mudah menghafal rumus-rumus, apalagi jumlahnya begitu banyak.

Aplikasi ini cocok untuk siswa semua tingkat pendidikan, mulai dari SD hingga SMA. Bahkan, mahasiswa juga bisa mempelajarinya.

 

PhysOlymp

9+ Aplikasi Belajar Fisika Terbaik 2020 10

Aplikasi PhysOlymp diciptakan khusus bagi kamu yang ingin belajar dalam rangka persiapan olimpiade fisika, baik itu tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, juga cocok untuk persiapan ujian di sekolah maupun masuk universitas.

Aplikasi PhysOlymp terdapat banyak konsep dan trik baru penyelesaian soal-soal fisika. Pada setiap materi, juga diberi contoh supaya kamu semakin mudah dalam mempelajarinya.

 

Komik Fisika

9+ Aplikasi Belajar Fisika Terbaik 2020 11

Aplikasi yang dikembangkan oleh FnProjects ini dibuat untuk meningkatkan wawasanmu mengenai materi fisika. Berbeda dengan aplikasi lainnya, materi yang disampaikan dalam bentuk komik sehingga lebih menarik dan tidak membosankan.

Kamu bakal merasakan belajar fisika seperti membaca komik yang sangat menghibur dan menyenangkan. Tidak ada lagi belajar fisika membuatmu stres dan pusing.

 

Artikel lainnya : aplikasi belajar bahasa Inggris.

 

Itulah dia beberapa aplikasi terbaik untuk belajar fisika dari SD hingga Tingkat SMA. Semoga bermanfaat dan selamat belajar!

Tinggalkan komentar