Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Oktober 2020

Salah satu produk Suzuki yang banyak diminati masyarakat Indonesia adalah Suzuki Ertiga. Tentu bukan tanpa alasan mengapa banyak orang yang menyukai mobil satu ini, banyak sekali kenyamanan yang bisa Anda rasakan bila mengendarai mobil ini bersama dengan keluarga tercinta.

Mobil yang memang sangat cocok dijadikan teman untuk berekreasi ke berbagai tempat bersama keluarga.

Memberikan kenyamanan dengan performa yang irit dan bertenaga serta desain mewah membuat siapapun merasa bangga memilikinya.

Mobil Suzuki Ertiga merupakan kendaraan roda empat dari Suzuki yang pertama kali keluar pada tahun 2012 dan terus mengupgrade mobilnya hingga saat ini. Nama Ertiga sendiri berasal dari gabungan Er (dari huruf R) yang berarti Row (baris) dan Tiga yang berarti angka 3.

Jadi Ertiga adalah mobil yang memiliki 3 baris pada interiornya dengan kapasitas penumpang adalah tujuh orang dewasa.

Mobil berjenis MPV ini tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Metallic Magma Gray, Pearl Snow White, Metallic Silky Silver, Pearl Burgundy Red, Pearl Radiant Red, dan juga Brave Kakhi.  Anda bisa memilih sesuai dengan warna yang diinginkan.

 

Spesifikasi Suzuki Ertiga, Mobil Kebanggaan Keluarga

Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Oktober 2020 1
Gambar via Suzuki.co.id

Mobil Suzuki Ertiga ditenagai K15B dengan toknologi DOHC VVT berkapasitas 1.462 cc. Mesin yang satu ini mampu menghasilkan daya 104,7 ps dan torsi 138 Nm.

Sedangkan untuk suspensinya, Suzuki Ertiga didukung suspensi MacPherson strut with coil spring pada bagian depan dan juga Torsion beam with coil spring pada bagian belakang.

Untuk urusan memberhentikan mobil, Suzuki Ertiga punya ventilated disc pada bagian depan serta drum, leading and trailing pada bagian belakang.

Sebelum saya menginformasikan tentang harga, terlebih dahulu mari kita bongkar spesifikasi mobil ini baik bagian interior maupun eksteriornya. Mari, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

 

Interior Suzuki Ertiga

Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Oktober 2020 2
Sumber gambar : suzuki.co.id

Pertama kita mulai dari bagian dalam interiornya terlebih dahulu. Bagian dalamnya begitu lapang, mewah, nyaman, dan memberikan rasa aman bagi siapapun yang berada di dalam mobil.

Tak hanya itu saja, banyak sekali fitur-fitur tambahan terbaik di kelasnya yang bisa Anda rasakan secara langsung.

Bagian dalamnya lapang, karena dengan dimensi 4.395-4.470 mm P x 1.735 mm L x 1.690 mm T, mobil ini menyediakan tujuh seater yang membuat penumpang merasa lega tanpa harus berdesak-desakan badan ataupun kaki.

Tak hanya itu saja, ukuran kabinnya pun sangat luas. Bisa untuk menampung penumpang dan barang bawaan tanpa harus mengorbankan salah satunya.

Tak cukup sampai di situ, Suzuki Ertiga juga menyediakan banyak fitur unggulan lainnya diantaranya yaitu 60:40 Split single folding & sliding second row untuk memudahkan penumpang ke baris ketiga, Seat Height Adjuster (GX) untuk mempermudah drive menyesuaikan ketinggian kursi, power outlet untuk mengisi baterai, colokan USB dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mobil ini juga memiliki beberapa fitur keamanan yang bisa meminimalisir Anda dari resiko cedera karena tabrakan. Ada dual SRS airbag untuk memberikan perlindungan dari benturan depan, isofix untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan, serta masih banyak lagi yang lainnya.

 

Baca juga : tempat terbaik menjual mobil bekas.

 

Bagian Eksternal Mobil Suzuki Ertiga

Kalau bagian dalamnya bagus, tentu bagian luarnya juga tak kalah bagus.  Suzuki Ertiga hadir dengan desain yang berkualitas new front chrome grille serta didukung beragam teknologi yang mutakhir.

Dengan tampilan yang gagah dan ekslusif, Suzuki Ertiga mampu melewati berbagai medan yang sulit dan tidak. Adapun beberapa fitur eksternal dari mobil yang satu ini antara lain :

  • Smart Entry : untuk memudahkan dan meningkatkan keamanan serta kenyamanan.
  • Projector Headlamps : untuk membuat cahaya lampu menjadi semakin cerah dan tidak menyilaukan.
  • Fog Lamps : untuk menambah pencahayaan saat terjadi kabut.
  • LED High Mount Stop Lamp : merupakan lampu belakang LED yang hadir dengan desain modern yang lebih aman.
  • Rear Defogger : fitur ini bisa membuat Anda sebagai pengemudi bisa memandang ke belakang walaupun dalam kondisi hujan dan kabut sekalipun.

Serta masih banyak lagi fitur-fitur lainnya seperti 2 Points Rear Parking Sensor, LED Rear Combination Lamps with Light Guide (GX), dan juga Rear Camera Harness (GX).

Eksterior Suzuki Ertiga juga hadir dengan desain premium. Desain grille pada mobil ini memberikan kesan mewah dilihat dari berbagai sisi.

 

Baca juga : spesifikasi dan harga Suzuki XL7

 

Harga Suzuki Ertiga Oktober 2020

Dengan spesifikasi seperti itu, berapakah harga jual mobil yang satu ini? Berdasarkan sumber dari website resmi Suzuki, berikut ini adalah harga dari mobil Suzuki Ertiga.

Tipe MobilHarga
ALL NEW ERTIGA GA – MTRp 207.000.000
ALL NEW ERTIGA GL – MTRp 226.500.000
ALL NEW ERTIGA GL – ATRp 237.000.000
ALL NEW ERTIGA GX – MTRp 240.500.000
ALL NEW ERTIGA GX – ATRp 251.000.000

Demikian informasi seputar spesifikasi dan harga dari Suzuki Ertiga. Selain kelima mobil tersebut, ada juga yang berjenis sport yang dapat memberikan pengalaman yang lebih menakjubkan bagi pengendara.

Harga tersebut bukanlah harga permanen, melainkan bisa berubah kapan saja tanpa adanya pemberitahuan. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar