8+ Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Gratis Terbaik 2021

Bahasa Mandarin merupakan bahasa yang banyak dituturkan di Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Bahasa ini tidak cuma digunakan di negeri Tirai Bambu saja, tetapi juga digunakan di berbagai negara lainnya seperti Singapura, Malaysia, dan Taiwan.

Hingga saat ini, total sudah lebih dari 1,2 miliar orang di seluruh dunia berkomunikasi menggunakan bahasa Mandarin. Hal ini membuat bahasa ini menjadi bahasa dengan native speaker terbanyak.

Sama halnya seperti bahasa Inggris, belajar bahasa Mandarin itu juga sama pentingnya. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan bilamana menguasai bahasa yang satu ini.

Salah satunya adalah kemudahan berkarir dan mendapatkan pekerjaan. Saat ini banyak lowongan pekerjaan yang membutuhkan keahlian berbahasa Mandarin. Kalau kamu bisa memasukkan sertifikat nilai bagus ujian bahasa Mandarin, dapat memperbesar peluangmu untuk diterima.

Tak hanya itu saja, berbekal kemampuan berbahasa Mandarin juga dapat mempermudah kamu berkomunikasi dengan turis dari negeri China yang datang ke Indonesia. Perlu untuk kamu ketahui, tahun 2019 ada sekitar 2,09 juta wisatawan China yang datang ke Indonesia.

 

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Gratis dan Terbaik 2021

8+ Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Gratis Terbaik 2021 1

Kamu ingin belajar bahasa Mandarin namun tak memiliki cukup banyak uang untuk mengikuti kursus? Tidak perlu bingung dan khawatir.

Sekarang belajar bahasa apapun, termasuk bahasa Mandarin bisa lewat apa saja. Dapat dilakukan secara daring dan tidak perlu keluar rumah yang pas dilakukan di tengah pandemi Covid 19 seperti saat ini.

Belajar bahasa Mandarin dapat kamu lakukan salah satunya melalui aplikasi yang tersedia pada google play store. Terkait dengan hal itu kami memiliki beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa Mandarin android terbaik untuk kamu gunakan. Apa sajakah itu? Yuk simak ulasannya berikut ini

 

Mondly

8+ Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Gratis Terbaik 2021 2

Mondly merupakan aplikasi hasil pengembangan Ati Studios yang dapat membantu kamu untuk menguasai bahasa Cina secara lebih cepat dan efektif. Membuat kamu lebih cepat memahami kosakata, membentuk kalimat, menguasai frasa, serta mampu terlibat aktif dalam percakapan.

Tak hanya itu saja, ada juga soal latihan yang dapat kamu coba untuk menguji kemampuanmu setelah mempelajari materi inti. Belajar via Mondly tidak hanya dilakukan secara reading atau membaca, tetapi juga secara listening atau mendengarkan percakapan orang Mandarin asli dengan audio yang cukup jernih.

 

Baca juga : aplikasi belajar bahasa Jepang.

 

Belajar Bahasa Mandarin – Mendengarkan dan Berbicara

8+ Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Gratis Terbaik 2021 3

Aplikasi dari Poro ini juga tak kalah apiknya untuk kamu gunakan sebagai media belajar bahasa Tiongkok. Aplikasi ini sangat cocok untuk para pelajar yang ingin cepat menguasai dialog bahasa Mandarin secara lebih cepat dan efektif.

Ada lebih dari 750 pelajaran mengenai percakapan dalam file audio. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa belajar bahasa Mandarin melalui berita dunia yang ditayangkan melalui aplikasi.

Masih banyak lagi fitur-fitur menarik lainnya. Kalau kamu ingin mencobanya, bisa langsung download aplikasi bahasa Mandarin melalui google play store.

 

Learn Chinese

8+ Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Gratis Terbaik 2021 4

Learn Chinese menjadi salah satu aplikasi pembelajaran bahasa Mandarin terbaik yang wajib kamu coba. Hingga saat ini, total sudah lebih dari 5 juta orang menggunakannya dan aplikasi ini mendapatkan rating yang cukup tinggi yaitu 4,8.

Siapapun boleh menggunakannya, termasuk pemula sekalipun yang belum tau apa-apa soal bahasa Mandarin. Bahkan metode belajarnya cenderung menyenangkan karena berbasis game sehingga kamu tidak akan merasa bosan.

Selain dalam bentuk game, ada juga metode pembelajaran lainnya yang bisa kamu pilih seperti melalui audio, tulisan, kursus sistematis, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan kamu bisa melakukan itu semua secara offline tanpa terhubung dengan koneksi internet.

 

Baca juga : aplikasi belajar bahasa Korea.

 

Belajar Bahasa Cina – Buku Ungkapan/Penerjemah

8+ Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Gratis Terbaik 2021 5

Kalau kamu cari aplikasi belajar bahasa Mandarin offline sehingga tidak membutuhkan koneksi internet, maka aplikasi dari Bravolol ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu gunakan.

Total ada lebih dari 800 frasa dan kosakata dalam bahasa China yang dapat kamu pelajari secara gratis. Sangat cocok untuk pemula yang baru saja belajar bahasa Mandarin.

Selain itu, ada juga pengucapan dari penutur asli dan kamu bisa belajar secara langsung kepada orang yang benar-benar ahlinya.

 

Cudu

8+ Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Gratis Terbaik 2021 6

Cudu adalah aplikasi yang lebih dikhususkan untuk meningkatkan kemampuan kamu dalam bercakap-cakap bahasa China. Sangat cocok bagi kamu yang ingin meningkatkan keterampilan berbicara menggunakan bahasa Mandarin.

Ada sekitar 100 topik pembelajaran yang dapat membantumu untuk menguasai bahasa Mandarin. Didukung dengan penjelasan lengkap dan mudah dipahami bahkan oleh seorang pemula sekalipun.

Hingga saat ini, aplikasi Cudu sudah digunakan lebih dari 1 juta pengguna via google play store. Serta memiliki rating yang cukup bagus yaitu 4,4.

 

Baca juga : aplikasi belajar bahasa Jawa.

 

Kamus Mandarin Offline

8+ Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Gratis Terbaik 2021 7

Aplikasi selanjutnya adalah berupa kamus bahasa Mandarin yang dapat diakses dan digunakan secara offline alias tanpa koneksi internet. Pada kamus ini, juga dilengkapi dengan fitur text to speech.

Namun fitur offline ini hanya untuk menerjemahkan kata-kata yang singkat saja. Untuk menerjemahkan kalimat panjang, kamu tetap harus menghidupkan data internet.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa menyimpan kata-kata yang dianggap penting sehingga dapat dipelajari kembali di lain kesempatan. Tak sekadar itu saja, kamu juga bisa membagikan hasil translate tersebut ke berbagai aplikasi dan sosial media seperti facebook, twitter, dan lain sebagainya.

 

Pleco Chinese Dictionary

8+ Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Gratis Terbaik 2021 8

Ini juga merupakan salah satu aplikasi penerjemah bahasa Mandarin yang dapat kamu manfaatkan untuk belajar kosakata. Ada banyak fitur-fitur yang disediakan pada aplikasi yang satu ini.

Untuk menerjemahkan kata atau kalimat, kamu tidak harus mengetik. Bisa juga dengan mengucapkan ke mikrofon ponsel kamu. Dalam beberapa saat, hasilnya langsung muncul.

Aplikasi Pleco Chinese Dictionary selain tersedia dalam versi gratis juga tersedia dalam versi premium dengan fitur-fitur yang jauh lebih banyak.

 

Hanping Chinese Dictionary Lite

8+ Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Gratis Terbaik 2021 9

Aplikasi belajar bahasa Mandarin untuk pemula yang dapat kamu gunakan adalah aplikasi Hanping Chinese Dictionary Lite berupa kamus dalam versi lite. Untuk menggunakannya, kamu tidak perlu menggunakan koneksi internet.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur diantaranya yaitu pengenalan tulisan tangan, pengucapan audio dari penutur asli, daftar kata, contoh kalimat, serta masih banyak lagi yang lainnya. Kalau kamu mau fitur lebih, bisa membeli versi premiumnya dengan harga yang masih cukup terjangkau.

 

Learn Chinese Al – Super Chinese

8+ Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Gratis Terbaik 2021 10

Learn Chinese Al dari Super Chinese merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Mandarin paling top. Berbekal aplikasi ini, kamu dapat mempelajari kosakata, tata bahasa, serta dialog dalam bahasa China.

Semakin menarik karena pembelajaran juga dilakukan melalui video animasi. Selain itu ada juga pembelajaran dalam bentuk tematik dan gamification. Serta masih banyak fitur-fitur menarik lainnya yang disediakan.

 

Jadi, belajar bahasa Mandarin sekarang itu cukup mudah. Hanya dari hp android saja, kamu sudah bisa mendapatkan materi yang dibutuhkan tanpa dipungut biaya tambahan sepeserpun. Jika kamu punya rekomendasi aplikasi belajar bahasa Mandarin lainnya, jangan ragu untuk menyampaikannya di kolom komentar ya.

Tinggalkan komentar