9+ Aplikasi Download Lagu di Android, Gratis!

Pada zaman dahulu, untuk bisa mendapatkan dan mendengarkan lagu favorit harus membeli kaset ke luar rumah. Itupun jumlahnya masih sangat terbatas.

Ponsel cerdas ketika itu masih belum ada. Orang-orang biasa mendengarkan lagu dari VCD atau DVD yang masih begitu sederhana dan belum tentu semua orang memilikinya.

Namun untuk saat ini, unduh lagu kesayangan jauh lebih mudah hanya dari ponsel cerdas saja. Kamu juga bisa melakukan streaming atau mendengarkan lagu secara langsung dari aplikasi serta menyimpannya kapan pun dan dimana pun.

Untuk beberapa aplikasi, Anda pun bisa mendengarkan lagu tanpa harus terhubung dengan koneksi internet.

 

Rekomendasi Aplikasi Download Lagu di Android

Teruntuk Anda yang sedang mencari aplikasi download lagu Indo maupun luar negeri yang gratis dengan kualitas terbaik bisa menggunakan beberapa aplikasi yang tersedia di google play store. Apa saja itu? Simak ulasan selengkapnya berikut ini :

 

Spotify

aplikasi spotify

Kalau mau mendengarkan lagu, aplikasi spotify bisa jadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda. Hingga kini, sudah lebih dari 500 juta pengguna menggunakan aplikasi hasil pengembangan Spotify, Ltd ini.

Mencari playlist, dengarkan lagu, dan juga podcast semua bisa dilakukan dari aplikasi spotify. Berbagai genre musik tersedia di sini, mulai dari pop, rock, dangdut, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain via ponsel, aplikasi satu ini juga bisa digunakan via tablet maupun desktop.

Tak perlu khawatir kehabisan kuota, sebab Spotify dibekali dengan data saver sehingga pengguna bisa mendengarkan lagu dengan lebih sedikit data.

 

Joox

9+ Aplikasi Download Lagu di Android, Gratis! 1
sumber gambar : joox.com

Untuk Anda yang ingin unduh musik lokal favorit dan menonton siaran langsung musik, maka Joox adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Menjadi salah satu aplikasi terbaik di google play store dengan jumlah pengguna mencapai lebih dari 100 juta.

Tak cuma musik lokal saja, Anda juga bisa mendengarkan musik internasional dari berbagai penyanyi mancanegara. Tak sekadar itu saja, Anda pun bisa berkaraoke ria menggunakan aplikasi yang satu ini. Pokoknya, benar-benar menarik.

Untuk mendapatkan fitur lebih, Anda bisa membeli versi premiumnya melalui akun google. JOOX VIP bebas iklan sehingga tidak akan mengganggu Anda.

 

Baca juga : aplikasi download video twitter.

 

4Shared

9+ Aplikasi Download Lagu di Android, Gratis! 2

4Shared merupakan aplikasi download lagu super cepat yang bisa digunakan selanjutnya. Terutama, untuk versi yang terbaru saat ini yaitu 4.16.0. Aplikasi 4Shared tergolong cukup ringan karena hanya memiliki ukuran 11 MB saja.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengakses berbagai file termasuk salah satunya adalah musik atau lagu. Cara download lagu dari aplikasi 4Shared sangatlah mudah, cari terlebih dahulu lagu yang akan diunduh lalu akan tampil liat lagu yang bisa Anda unduh. Sangat mudah bukan?

 

YouTube Music

Aplikasi download lagu dari youtube

YouTube Music merupakan aplikasi streaming lagu dan video yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa google. Berukuran 15 MB dan telah didownload lebih dari 10 juta kali dari google play store.

Berbagai genre musik tersedia di aplikasi ini. Termasuk juga album, single, pertunjukan live, cover, dan remix dari youtube dapat dengan mudah Anda temukan di YouTube Music. Gunakan fitur pencarian untuk mempermudah mencari judul lagu yang tidak diketahui.

Sama seperti Joox, YouTube Music juga tersedia fitur premium dimana Anda bisa mendengarkan musik tanpa batas dan bebas dari gangguan iklan. Selain itu, lagu akan tetap terputar meskipun layar sedang terkunci atau Anda sedang menggunakan aplikasi lainnya.

 

Baca juga : aplikasi download video facebook.

 

SoundCloud

9+ Aplikasi Download Lagu di Android, Gratis! 3

Aplikasi download lagu di android selanjutnya yang bisa Anda unduh adalah SoundCloud. Aplikasi yang satu ini membuat Anda bisa mendengarkan lebih banyak musik dan juga audio.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menemukan komedi, berita, serta podcast. Semua dapat dengan mudah Anda dapatkan di aplikasi SoundCloud.

Berbagai genre musik tersedia mulai dari rock, hip hop, jazz, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda juga bisa membagikan lagu kepada teman-teman lainnya.

 

Audiomack

9+ Aplikasi Download Lagu di Android, Gratis! 4
Gambar via audiomack.com

Audiomack merupakan aplikasi unduh lagu gratis dan mendengarkan musik secara offline. Berukuran 21 MB, aplikasi satu ini telah didownload lebih dari 10 juta kali via google play store.

Anda bisa mendengarkan musik tanpa mengurangi biaya data. Lebih hemat sehingga tidak terlalu banyak memakan biaya kuota internet Anda.

Putar dan streaming lagu tanpa batas berbagai genre seperti Hip-Hop, Afrobeat, Elektronik, Reggae, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda bisa menggunakan versi pro jika ingin menghilangkan iklan pada aplikasi.

 

Baca juga : aplikasi download status whatsapp.

 

Deezer

9+ Aplikasi Download Lagu di Android, Gratis! 5

Tak kalah apik dengan aplikasi sebelumnya, Dezzer juga merupakan salah satu aplikasi unduh musik terbaik yang bisa Anda gunakan. Aplikasi ini cukup populer karena telah diunduh lebih dari 100 juta kali di google play store.

Melalui aplikasi Deezer, Anda bisa mendengarkan lebih dari 56 juta lagu secara gratis. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mendengarkan radio melalui aplikasi yang satu ini.

Ingin bebas iklan? Anda dapat memakai versi premiumnya dengan harga yang masih terjangkau. Selain itu, mode offline juga tersedia sehingga tidak mengurangi kuota internet Anda.

 

Anghami

Aplikasi download lagu barat

Teruntuk Anda penggemar musik Timur Tengah, aplikasi download lagu Anghami bisa Anda gunakan untuk menemani waktu santai. Aplikasi berukuran 20 MB ini memiliki rating 4,5 dan telah diunduh lebih dari 50 juta kali via play store.

Berbagai lagu dari Timur Tengah lengkap tersedia di sini. Anda bisa mengunduhnya secara cuma-cuma dan memutarnya secara offline tanpa mengorbankan paket internet Anda.

Bukan hanya musik Timur Tengah saja, Anda juga bisa download lagu barat melalui aplikasi yang satu ini. Aplikasi Anghami juga memiliki fitur audio dari Dolby yang memberikan pengalaman berbeda ketika mendengarkan musik.

 

Baca juga : aplikasi nonton film.

 

Resso Music

9+ Aplikasi Download Lagu di Android, Gratis! 6

Resso merupakan aplikasi musik gratis yang dikembangkan oleh Mood Video, Inc. Di google play store, aplikasi yang satu ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan rating 4,4.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa mendengarkan lagu, radio, dan beragam playlist lainnya. Tersedia juga lirik lagu sehingga Anda bisa dengan mudah menghafal lagu favorit.

Meski lagu yang tersedia tidak begitu banyak, namun Resso Music memiliki tampilan yang memanjakan mata. Membuat siapapun tidak pernah bosan untuk mendengarkannya.

 

Apple Music

Sumber gambar : apple.com

Apabila Anda pengguna produk Apple seperti iPhone, bisa menggunakan aplikasi Apple Music untuk mengunduh dan mendengarkan lagu favorit. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menjadi aplikasi bawaan di IOS.

Tersedia lebih dari 60 juta lagu yang bisa Anda akses secara gratis. Memiliki kualitas suara yang apik, terutama pada IOS 8 atau 10.

 

Google Play Music

9+ Aplikasi Download Lagu di Android, Gratis! 7

Tak bisa dilupakan, selain YouTube Music google juga memiliki aplikasi lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk mendengarkan lagu. Bagi pengguna android, Google Play Music sudah menjadi aplikasi bawaan.

Jikalau mungkin ponsel android Anda tidak tersedia aplikasi ini, Anda tetap bisa mendownloadnya secara gratis di google play store. Ukurannya sangat ringan, hanya 9 MB saja sehingga tidak terlalu memakan ruang penyimpanan ponsel Anda.

 

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi download lagu gratis dan terbaik di Android yang bisa Anda gunakan. Unduh dan dengarkan musik kini lebih mudah hanya dalam satu genggaman saja.

Tinggalkan komentar