2 Cara Download Status Whatsapp Tanpa Ribet

Selain instagram, aplikasi whatsapp pun juga memiliki fitur stories dengan sistem yang kurang lebih sama seperti yang ada pada instagram. Dengan fitur ini, kamu bisa mengunggah foto, video, atau teks ke WhatsApp Status dan akan hilang setelah 24 jam.

Fitur whatsapp status sudah dirilis sejak 2017 lalu dan masih ada hingga saat ini. Baik itu pada aplikasi whatsapp messenger maupun whatsapp business. Apabila dibandingkan dengan Instagram stories, whatsapp stories lebih bersifat personal.

Hanya orang-orang yang menyimpan kontak kita yang bisa melihat status yang sudah dibuat. Bahkan, privasinya bisa diatur, menjadi hanya beberapa kontak saja yang dapat melihat story yang sudah kita buat.

Karena fiturnya sangat keren dan juga menarik, membuat lebih dari 450 juta pengguna menikmati fitur ini setiap harinya. Bahkan jumlahnya, jauh mengalahkan Snapchat yang hanya memiliki 191 juta pengguna saja (Data 2018).

 

Cara Download Status Whatsapp

Terkadang, kita ingin mendownload video ataupun foto whatsapp stories milik orang lain. Sayangnya, tidak adanya tombol download membuat banyak orang merasa kesulitan jika harus menyimpan foto ataupun video pada whatsapp stories.

Namun sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mendownload status whatsapp, jika anda tau metodenya. Tak perlu menggunakan aplikasi GB Whatsapp yang ilegal untuk dapat menyimpannya.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan tutorial bagaimana cara download status whatsapp dengan mudah dan cepat. Secara garis besar, ada dua cara yang bisa kamu lakukan yakni tanpa menggunakan aplikasi tambahan dan dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Bagaimana caranya? Mari disimak.

Note : tutorial yang saya sampaikan ini berdasarkan pengalaman pribadi dan telah saya coba sendiri pada aplikasi whatsapp business yang saya miliki. Untuk aplikasi whatsapp messenger, insyaallah caranya tidak jauh berbeda.

 

Cara Download Status Whatsapp tanpa Aplikasi

Cara pertama, kamu sama sekali tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Meskipun tidak ada tombol khusus download pada aplikasi, kamu tetap bisa melakukannya kok. Begini caranya :

  • Pertama, buka aplikasi whatsapp business atau aplikasi whatsapp messenger.
  • Selanjutnya buka status dan lihatlah storynya sampai selesai. (Pastikan kamu benar-benar melihatnya sampai habis ya).

2 Cara Download Status Whatsapp Tanpa Ribet 1

  • Sekarang, silakan keluar dari aplikasi whatsapp dan buka aplikasi file manager lalu pilih menu settings atau setelan.

2 Cara Download Status Whatsapp Tanpa Ribet 2

  • Langkah berikutnya, aktifkan opsi “tampil berkas tersembunyi”. Dengan mengaktifkannya, membuat semua berkas tersembunyi yang ada di android kamu menjadi terlihat tanpa ada yang tertinggal.

2 Cara Download Status Whatsapp Tanpa Ribet 3

  • Keluar dari menu setelan, sekarang buka folder whatsapp business. Jika kamu pengguna whatsapp messenger, maka buka folder whatsapp messenger. Semua berkas yang berhubungan dengan whatsapp ada di sana.

2 Cara Download Status Whatsapp Tanpa Ribet 4

  • Selanjutnya pilih media.

2 Cara Download Status Whatsapp Tanpa Ribet 5

  • Silakan buka folder .Statuses untuk melihat story whatsapp yang telah kamu lihat sebelumnya. Silakan pilih mana foto atau video story yang ingin kamu download.

2 Cara Download Status Whatsapp Tanpa Ribet 6

  • Untuk menyimpannya, kamu bisa menyalin atau memotong file tersebut ke folder lainnya yang kamu inginkan seperti DCIM, download, ataupun folder yang lainnya.

2 Cara Download Status Whatsapp Tanpa Ribet 7

  • Semua proses sudah selesai. Kini gambar/video story wa tersebut sudah ada di galeri.

 

Baca juga : cara membuat stiker whatsapp.

 

Cara Download Status Whatsapp dengan Aplikasi

Cara download status wa yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Mungkin cara ini sedikit lebih mudah daripada cara pertama, namun kekurangannya adalah kamu harus mengunduh aplikasi tambahan di google play yang dapat memakam slot penyimpanan yang ada pada perangkat.

Ada banyak aplikasi download story whatsapp yang bisa kamu gunakan. Semua bisa diunduh secara gratis tanpa harus membayar biaya langganan. Simak cara selengkapnya berikut ini :

  • Silakan download dan install terlebih dahulu aplikasi “Penyimpan Status”

Aplikasi untuk download status wa

  • Buka aplikasinya dan berikan izin aplikasi untuk bisa mengakses foto, media, dan file di perangkat.

2 Cara Download Status Whatsapp Tanpa Ribet 8

  • Sekarang, kembali ke aplikasi whatsapp kamu dan tonton status hingga selesai.

2 Cara Download Status Whatsapp Tanpa Ribet 9

  • Jika sudah, buka kembali aplikasi status server yang sebelumnya telah kamu download. Jika kamu memakai aplikasi whatsapp business, maka bukalah “WA Business Status”. Sementara itu, apabila menggunakan WhatsApp messenger silakan buka bagian “Status”.

2 Cara Download Status Whatsapp Tanpa Ribet 10

  • Berikutnya, akan muncul story-story yang sudah pernah kamu lihat sebelumnya. Untuk menyimpannya, silakan tekan file gambar atau video lalu klik icon download.

2 Cara Download Status Whatsapp Tanpa Ribet 11

  • Tunggu prosesnya hingga selesai dan status whatsapp kini sudah berhasil tersimpan. Kamu juga bisa membagikannya ataupun menyimpannya di google drive.

2 Cara Download Status Whatsapp Tanpa Ribet 12

Bagaimana tidak sulit bukan? Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan story whatsapp milik teman-teman, keluarga, atau orang lain yang ada di kontak kamu. Alangkah lebih baik, jika kamu izin terlebih dahulu kepada yang bersangkutan untuk menghindari terjadinya masalah di kemudian hari.

 

Baca juga : cara mengaktifkan dark mode whatsapp.

 

Sekian, dan selamat mencoba.

Tinggalkan komentar