Link Banner

Cara Membuat Status Whatsapp di Laptop atau Komputer

Status merupakan salah satu fitur yang dimiliki whatsapp messenger maupun whatsapp business yang telah lama ada. Fitur iniΒ  memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan gambar, tulisan, atau video dalam bentuk pembaharuan status dan akan hilang secara otomatis dalam kurun waktu 24 jam.

Status ini bisa dibalas oleh siapapun yang melihat status Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengatur privasinya supaya hanya kontak-kontak tertentu yang bisa melihatnya. Status WA bukan bersifat publik seperti status instagram, hanya orang-orang yang menyimpan nomor whatsapp kita yang bisa melihatnya.

 

Cara Membuat Status Whatsapp di Laptop atau Komputer

Saya yakin Anda sudah paham betul bagaimana cara update status WA di android, saya tidak perlu menjelaskannya lagi kepada Anda. Namun bagaimana untuk whatsapp web? Bagaimana cara update statusnya?

Banyak yang menanyakan kepada saya tentang hal tersebut. Baiklah, pada kesempatan ini saya coba menjawabnya untuk Anda. Semoga jawabannya bisa memuaskan.

Setelah saya mencari informasi di situs resmi whatsapp dan mencoba riset sendiri, ternyata membuat status di whatsapp web itu tidak bisa dilakukan, baik itu pada whatsapp messenger maupun whatsapp business.

Mengapa begitu?

Sebab, hingga saat ini fitur tersebut memang belum ada di whatsapp web. Saya mencoba memperbarui ke versi 2.21.7.8 dan fitur status masih belum ada. Tampilannya kurang lebih seperti ini :

tampilan fitur status di whatsapp web

Jadi yang bisa dilakukan melihat status sendiri dan kontak yang lain atau membalas status yang diterbitkan oleh orang lain. Untuk update status, sayangnya masih belum bisa.

 

Baca juga : cara download status whatsapp.

 

Apakah Bisa Update Status di Whatsapp Mod?

Hahaha. Jujur saja, saya tidak tau soal ini dan tidak akan mau tau. Kalau sudah ada aplikasi resmi, mengapa harus menggunakan mood yang jelas-jelas kualitasnya jauh berada di bawah.

Memang whatsapp mod punya fitur-fitur yang tidak ada pada whatsapp resmi. Namun, saya tetap menyarankan Anda untuk tidak memakainya karena data pribadi Anda yang jadi taruhannya.

 

Baca juga : cara menggunakan fitur pesan sementara pada whatsapp.

 

Baiklah cukup sekian penjelasan cara membuat status whatsapp di laptop atau komputer. Kesimpulannya adalah TIDAK BISA, kalau suatu saat whatsapp sudah menyediakannya akan saya update langsung di sini.

7 pemikiran pada “Cara Membuat Status Whatsapp di Laptop atau Komputer”

  1. Jangankan membuat status WA lewat laptop… yang lewat ponsel saja, belum pernah bikin status update sampai diprotes anak istri πŸ˜†

  2. Hahaha, kirain benar-benar bisalah karena aku lebih suka WA-an pakai laptop dibandingkan pakai HP, kan seru juga tuh kalau bisa update status via WA.

Tinggalkan komentar