Link Banner

2 Cara Menyembunyikan Status Whatsapp, Cepat dan Mudah!

Saat membuat status di whatsapp, terkadang kita tidak ingin semua orang mengetahuinya. Alasannya tentu karena privasi atau bisa juga sesuatu yang lainnya.

Misalnya, update status tentang perilaku sahabat sendiri. Karena tidak ingin menyinggung perasaan dia, maka sahabat Anda tidak perlu kalau Anda sedang membuat status tentangnya.

Apa hal tersebut dapat dilakukan?

Tentu saja bisa. Sebab whatsapp memiliki fitur privasi status yang sangat memungkinkan hal tersebut dilakukan. Nantinya Anda bisa menyembunyikan story WA dari sebagian maupun seluruh kontak yang ada di whatsapp.

Bagaimana caranya?

Oke, sebelum memulai supaya Anda lebih mudah dalam mengikuti panduannya. Saya sarankan untuk mengupdate terlebih dahulu aplikasi whatsapp ke versi paling baru. Anda bisa melakukannya melalui google play store.

 

Baca juga : aplikasi download status whatsapp.

 

Cara Menyembunyikan Status Whatsapp dari Semua Kontak

Apabila Anda ingin sembunyikan status WA dari semua kontak, artinya tidak ada sama sekali orang yang bisa melihatnya bisa menggunakan cara berikut ini:

  • Pertama silakan buka terlebih dahulu aplikasi whatsapp yang Anda miliki
  • Selanjutnya pilih status

2 Cara Menyembunyikan Status Whatsapp, Cepat dan Mudah! 1

  • Berikutnya klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas lalu pilih privasi status.

2 Cara Menyembunyikan Status Whatsapp, Cepat dan Mudah! 2

  • Pada bagian ‘siapa yang dapat melihat pemberitahuan status saya’, Anda bisa memilih ‘kontak saya, kecuali….’ atau ‘hanya bagikan dengan….’ dengan catatan :

2 Cara Menyembunyikan Status Whatsapp, Cepat dan Mudah! 3

    • Jika memilih yang pertama, centang semua kontak yang ada. Hal ini akan membuat semua kontak tersebut tidak bisa melihat status yang Anda buat.

2 Cara Menyembunyikan Status Whatsapp, Cepat dan Mudah! 4

    • Jika memilih yang kedua, jangan ada satupun kontak yang diceklist. Dengan tidak ada kontak yang dipilih, maka tidak ada kontak yang bisa melihat status.

2 Cara Menyembunyikan Status Whatsapp, Cepat dan Mudah! 5

 

Cara Privasi Status WA dari Sebagian Orang

Kalau Anda ingin sembunyikan story WA dari sebagian orang atau sebagian kontak saja, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka aplikasi whatsapp
  • Pilih status
  • Klik tanda titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih privasi status.
  • Pada bagian ‘siapa yang dapat melihat pemberitahuan status saya’, pilihlah yang ‘hanya bagikan dengan….’ atau ‘kontak saya, kecuali….’
    • Bila memilih yang pertama, centang sebagian saja. Kontak-kontak yang diceklist itu adalah orang yang bisa melihat status Anda, sedangkan yang tidak diceklist tidak bisa melihat status Anda.
    • Begitupun halnya jika Anda memilih yang kedua, centang sebagian saja. Namun bedanya, kontak yang mendapatkan ceklist adalah yang dikecualikan. Artinya mereka tidak dapat menonton story Anda.

 

Baca juga : cara membuat status whatsapp di komputer.

 

Apakah Bisa Mengatur Privasi Status Whatsapp Melalui Whatsapp Web?

Sepanjang yang saya tau, sampai saat ini hal tersebut belum bisa dilakukan. Tidak tau kalau menggunakan aplikasi GB Whatsapp, mungkin saja bisa. Tapi sekali lagi, saya menyarankan Anda untuk tidak menggunakan aplikasi tersebut.

Yang bisa Anda lakukan hanyalah melihat saja. Baik status yang kita upload atau status yang diupload oleh orang lain.

 

Baca juga : cara melihat status WA orang lain tanpa ketahuan.

 

Tidak sulit bukan? Demikian informasi dan panduan tentang bagaimana cara menyembunyikan status whatsapp dari orang lain. Perlu Anda ketahui juga, perubahan setelan privasi tidak akan mempengaruhi pembaharuan status yang dibuat sebelumnya.

Maksudnya, jika status sebelumnya kamu mengizinkan si A untuk melihatnya dan pada status selanjutnya Anda mengubah privasi agar si A tidak bisa melihat status yang kedua, maka si A tetap bisa melihat status yang pertama.

Kurang lebih seperti itu, Bagaimana paham kan? Seandainya Anda masih belum paham, mari tanykan lewat kolom komentar.

Tinggalkan komentar