3 Cara Download Video Instastory [Tanpa Aplikasi]

Instagram Stories atau yang disebut sebagai Instastory merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh sosial media instagram. Dengan fitur ini, anda bisa membagikan foto ataupun video berdurasi singkat (1 menit) dan akan terhapus secara otomatis dalam waktu 24 jam.

Namun jika anda menggunakan aplikasi IG versi terbaru, Instastory tersebut bisa disimpan asal belum melewati 24 jam. Dengan begitu, anda pun bisa melihat kembali foto atau video instagram stories milik anda ataupun milik orang di lain kesempatan.

Fitur instagram stories berada di bagian atas di bawah fitur IGTV dan Direct Message. Jika ingin menggunakan Instagram story, cukup dengan memilih tombol kamera yang terdapat pada pojok kiri atas layar aplikasi.

 

Instagram Stories vs Whatsapp Stories

Instagram stories merupakan fitur berbagi cerita dalam bentuk foto/video yang mirip seperti WhatsApp stories. Hanya saja, fitur Instastory jauh lebih banyak daripada WA Story.

Di WA Stories, anda memiliki fitur tambahan yang tidak terlalu banyak. Tercatat, hingga kini hanya ada fitur emoticon, warna, dan juga teks. Sementara itu untuk Instastory punya fitur tambahan yang jauh lebih banyak diantaranya yaitu emoticon, teks, polling, warna, tagar, mention, gambar unik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Interaksi di Instagram stories juga lebih banyak daripada di WhatsApp stories. Alasannya, anda bisa membuat cerita yang viral dan diminati banyak orang dengan memanfaatkan fitur tagar. Sedangkan, pada wa stories hanya kontak anda yang bisa melihat cerita tersebut.

Instagram stories juga menjadi sarana yang tepat untuk mempromosikan bisnis anda ke ke khalayak luas. Sekilas tentang fitur IG stories sudah kita bahas, kini saatnya langsung membahas tentang cara download Instastory langsung dari ponsel anda.

 

Baca juga : aplikasi stiker whatsapp terbaik

 

Cara Download Video Instastory Tanpa Aplikasi

Sejatinya secara garis besar, ada dua cara mengunduh cerita di Instagram stories. Pertama menggunakan aplikasi tambahan dan yang kedua tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Namun, saya hanya menjelaskan cara yang kedua.

 

Mengapa?

 

Sebab download instastory tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan lebih cepat. Selain itu, anda bisa lebih hemat kuota dan tidak memakan slot memori penyimpanan pada ponsel.

Anda bisa menggunakan website pihak ketiga untuk mengunduh insta stories  dan bisa disimpan langsung disimpan pada penyimpanan internal Android. Langsung saja, ikuti langkah-langkah cara download story instagram tanpa aplikasi tambahan

 

Cara Download Video Instastory Via Storydownloader

Cara download video Instagram stories via story downloader

  • Pertama, silakan kunjungi website https://storydownloader.net/
  • Berikutnya, masukkan username Instagram yang instastorynya akan anda download. Tulis tanpa menggunakan tanda @ di depan username.
  • Langkah selanjutnya klik get stories.
  • Selanjutnya, akan muncul jumlah postingan, following, followers, dan juga maksimal 5 stories dalam waktu 24 jam terakhir. Silakan pilih salah satu atau beberapa stories yang ingin anda unduh.
  • Klik download untuk menyimpan video tersebut dan akan tersimpan dalam format .mp4.

 

Baca juga : cara membuat stiker whatsapp

 

Cara Save Instastory Via Storiesig

Cara Save Instastory Via Storiesig

  • Pertama, silakan akses terlebih dahulu situs https://storiesig.com/
  • Masukkan username yang instagram storiesnya ingin anda download dan simpan. Tulis tanpa tanda @ dan Klik enter.
  • Berikutnya akan muncul daftar stories dari akun Instagram tersebut dari yang terbaru hingga terlama. Pilih salah satu atau beberapa stories yang ingin anda unduh.
  • Klik download untuk mendownload stories tersebut. Jika berupa video, maka akan tersimpan dalam format mp4 sementara itu jika berupa foto akan tersimpan dalam format .jpg.

 

Baca juga : cara menggunakan sidik jari whatsapp

 

Cara Download Instagram Stories Via Storysaver

3 Cara Download Video Instastory [Tanpa Aplikasi] 1

  • Buka terlebih dahulu website https://www.storysaver.net/
  • Selanjutnya masukkan username Instagram yang storiesnya ingin anda download. Bisa ditulis dengan tanda @ ataupun tanpa tanda tersebut.
  • Klik tombol download untuk mengunduh Instastory tersebut.
  • Selanjutnya akan muncul preview instagram stories terbaru dan juga yang telah tersimpan di archive
  • Terakhir simpan stories tersebut ke media penyimpanan ponsel anda.

 

Cara Download Video Instastory Via Instaview

3 Cara Download Video Instastory [Tanpa Aplikasi] 2

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah kunjungi terlebih dahulu situs https://instaview.me/id

Selanjutnya, masukkan nama pengguna Instagram yang ceritanya ingin Anda download.

Klik unduh sekarang dan tunggu prosesnya selama beberapa saat.

Selanjutnya akan muncul preview stories akun yang akan kita download. Untuk mengunduhnya, silakan klik tombol “unduh sekarang”.

Dalam beberapa detik saja, video Instastory tersebut bisa langsung tersimpan di media penyimpanan ponsel Anda.

 

Bagaimana sangat mudah bukan? Selain menggunakan ketiga tools tersebut, masih ada tools lainnya yang bisa anda gunakan untuk mendownload sebuah video atau gambar story instagram. Cara penggunaannya pun juga tidak terlalu jauh berbeda dengan metode yang sudah dijelaskan.

Panduan lainnya : cara membuat katalog whatsapp

Akhir kata, demikian pembahasan mengenai cara mendownload video Instastory tanpa aplikasi, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan komentar