5+ Daftar Merek Dagang Perusahaan Teknologi Terbesar

  • 2 min read
  • Nov 27, 2021
Merek dagang perusahaan teknologi

Daftar merek dagang perusahaan-perusahaan teknologi terbesar di dunia telah mengonsolidasikan kekuatan mereka dalam beberapa tahun terakhir dan menyebabkan meroketnya keuntungan dan kapitalisasi pasar mereka.

Merek yang kuat membantu menaikkan permintaan dan harga. Kelima merek teknologi berikut ini  lebih baik daripada perusahaan lainnya dan merupakan merek paling berharga di dunia menurut perhitungan Forbes.

 

Daftar Merek Dagang Perusahaan Teknologi Terbesar

Berikut ini beberapa merek dagang perusahaan bidang teknologi terbesar menurut Forbes :

 

Apple

5+ Daftar Merek Dagang Perusahaan Teknologi Terbesar 1

Samsung Electronics sebenarnya menjual lebih banyak ponsel daripada Apple selama kuartal keempat 2017, tetapi perusahaan Wall Street, Canaccord Genuity, memperkirakan Apple meraih 87% dari keuntungan industri ponsel cerdas, berkat peluncuran iPhone X yang mahal ke jajaran ponselnya.

 

Google

5+ Daftar Merek Dagang Perusahaan Teknologi Terbesar 2

Google menempati peringkat kedua secara keseluruhan di antara merek teratas untuk tiga tahun berturut-turut, dengan nilai mencapai US$132,1 miliar, naik 30% dari tahun sebelumnya.

Apple memiliki 38% keunggulan pada merek pencarian dalam hal nilai, tetapi Google telah menutup ketertinggalan itu dalam beberapa tahun terakhir, sebab perbedaan di antara keduanya mencapai 121% tiga tahun lalu.

Perusahaan induk Google, Alphabet, berkecimpung di sektor lain, yaitu teknologi rumah pintar, mobil self-driving, penelitian, dan banyak lagi. Namun hampir semuanya merugi. Beruntung ada bisnis mesin pencari yang menurup kekurangannya, dengan margin laba operasi sebesar 26% tahun lalu.

Google adalah istilah yang paling umum untuk mesin pencari paling terkenal, meskipun ada beberapa saingan yang juga tak kalah bagusnya, seperti Yahoo, Baidu, dan Microsoft Bing. Akan tetapi, tetap google yang paling terkenal.

 

Baca juga : manfaat cek merek dan hak cipta. 

 

Netflix

5+ Daftar Merek Dagang Perusahaan Teknologi Terbesar 3

Daftar merek dagang Netflix merupakan merek yang perkembangannya sangat pesat, bahkan sudah masuk peringkat 100 teratas. Netflix sudah berhasil menarik minat lebih dari 125 juta pelanggan dalam tiga tahun terakhir.

Kepopuleran merek Netflix juga didorong oleh kenaikan harga di AS tahun lalu dan jumlah pelanggannya masih sangat mungkin bertambah.

 

Paypal

5+ Daftar Merek Dagang Perusahaan Teknologi Terbesar 4

Sedangkan untuk pangsa pelanggan PayPal mencapai 237 juta tahun ini, naik 43% dibandingkan tahun 2015. Keterlibatan pelanggannya sangat tinggi, dengan total 35 transaksi per akun selama 12 bulan terakhir.

 

Baca juga : langkah daftar merek secara online.

 

Daftar merek dagang teknologi lainnya yang melengkapi kelima merek paling berharga yang juga memiliki keuntungan besar, yaitu Microsoft (US$104,8 miliar, naik 21%), Facebook (US$94,8 miliar, naik 29%) dan Amazon (US$70,9 miliar, naik 31% yang telah menyalip perusahaan Coca Cola).

Nilai merek Coca-Cola sendiri sebenarnya naik tipis 2% menjadi US$57,3 miliar, dan masuk peringkat ketujuh untuk perusahaan non teknologi. Penjualan produk bermerek Coca-Cola mewakili 45% dari total perusahaan tahun lalu, dengan 13 miliar kemasan terjual.

Perubahan kebiasaan minum secara global memengaruhi Coca-Cola, tetapi merek tetap sangat penting di sektor minuman soda. Coca-Cola terus tidak pernah kehilangan pangsa pasarnya.

Forbes mengevaluasi lebih dari 200 merek global untuk menentukan daftar terakhir 100 merek paling berharga. Merek-merek tersebut memperkuat kehadirannya di AS, menyingkirkan beberapa merek besar seperti Alibaba dan Tencent dari China.

Dalam daftar 100 teratas ada juga merek produk seperti Gillette Proctor, Gamble, American Express, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Forbes menilai merek tersebut dari tiga tahun pendapatannya dan penentuan persentase berdasarkan peran yang dimainkan merek di setiap industri (misalnya, tinggi untuk barang mewah dan minuman, rendah untuk maskapai penerbangan dan perusahaan minyak).

Nah itulah dia beberapa merek dagang perusahaan teknologi terbesar. Merek yang bagus memang bisa membuat bisnis menjadi semakin terkenal, lihat saja merek-merek tersebut sudah tidak asing lagi di telinga kita.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *